Serial Antologi Horor HBO Asia Original Folklore Kembali untuk Season 2, 14 November 2021

Enam sutradara Asia hadirkan ketakutan yang lebih mencekam di season terbaru.

Serial antologi horor HBO Asia Original Folklore, yang menampilkan takhayul dan mitos yang mengakar di kawasan Asia, menambah rasa takut dengan kehadiran season keduanya. Enam episode di season terbaru ini mulai tayang 14 November jam 21.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO. Episode selanjutnya tayang setiap Minggu pada jam yang sama.

Folklore Season 2 terus menyelami segudang tradisi dan kepercayaan di Asia. Sejumlah kisah dari enam kawasan berbeda di Asia – Taiwan, Jepang, Thailand, Filipina, Indonesia dan Singapura, serial yang mengangkat kondisi manusia saat dihadapkan pada fenomena supernatural dalam pergumulan yang mencekam melawan dirinya sendiri, setiap kisah memberi pandangan dan perspektif berbeda. Tiap episode disutradarai oleh sutradara dari negara tersebut.

Para sutradara season ini antara lain Shih-Han Liao dari Taiwan, Seiko Matsuda dari Jepang, Sittisiri Mongkolsiri dari Thailand, Erik Matti dari Filipina, Billy Christian dari Indonesia dan Nicole Midori Woodford dari Singapura. Pembuat film asal Singapura yang banyak mendapat penghargaan, Eric Khoo kembali terlibat sebagai showrunner.

Menyoroti para sutradara wanita di kawasan Asia, sosok superstar pop asal Jepang, Seiko Matsuda yang membuat debut penyutradaraan, menggambar dari pengalaman pribadi menghadirkan sebuah konsep original tentang sosok menakutkan khas Jepang yang digemari, sementara episode Singapura yang disutradarai Nicole Midori Woodford berbicara tentang menangangi trauma keluarga.

Folklore Season 2 juga menghadirkan sejumlah pemain dari seluruh Asia. Sederetan bintang seperti Vivian Sung Yun-Hwa (“Our Times”, “Lost Romance”), Wu Kang-Ren (HBO Asia Original series “The World Between Us”“A Touch of Green”), Win Morisaki (“Ready Player One”, “Honki No Shirushi” (The Real Thing)), Jennis Oprasert (“Where We Belong”), Dolly de Leon (“Verdict”, “Midnight in a Perfect World”), Lydia Kandou (“Boneka dari Indiana” (Doll from Indiana), “Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap”) dan Mindee Ong (“881”“The Transcend”) sebagai pemeran utama dari setiap episode.

Diproduksi dengan dukungan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), Folklore merupakan serial original antologi horor pertama HBO Asia. Berbagai episode dari Folklore Season 1 telah diputar pada sejumlah ajang festival film internasional ternama.

Seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Canada), SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Barcelona, Spain), Fantastic Fest (Texas, USA), Scream Fest (Singapore), Five Flavours Asian Film Festival (Warsaw, Poland), Asian World Film Fest (California, USA), Geneva International Film Festival (Geneva Switzerland), Trieste Science+Fiction Festival (Trieste, Italy), Philadelphia Asian Film Festival (Philadelphia, USA), San Diego Asian Film Festival (San Diego, USA), CinemAsia International Festival (Amsterdam, Netherlands), Festival Series Mania (Lille, France), Tokyo International Film Festival (Tokyo, Japan), dan Ehime International Film Festival (Ehime, Japan).

Panduan Episode Folklore Season 2

The Rope 

Minggu, 14 November jam 21.00 WIB di HBO GO dan HBO

Disutradarai oleh: Shih-Han Liao (Taiwan)

Pemain: Vivian Sung (Sung Yun-Hwa), Wu Kang-Ren

Seorang wanita yang baru saja menikah tengah berjalan sendiri menuju rumah setelah acara pernikahan yang meriah, ketika ia terjebak dalam ritual pemurnian yang dilakukan untuk korban bunuh diri. Pemimpin ritual meminta dia mengikuti ritual, atau ia akan dikutuk.

Namun ia melarikan diri meskipun mendapat peringatan. Kehidupannya berbalik dengan fenomena yang aneh dan gangguan hantu. Khawatir hal ini akibat kutukan, ia mencari pertolongan dari Pimpinan ritual pemurnian yang membenarkan ketakutannya yang paling mengerikan. Namun, ada lebih banyak hal daripada yang kasat mata dan ia harus mencapai dasar dari misteri ini sebelum ia benar-benar hancur. 

The Day the Wind Blew

Minggu, 21 November jam 21.00 WIB di HBO GO dan HBO  

Disutradarai oleh: Seiko Matsuda (Japan)

Pemain: Win Morisaki, Haori Takahashi

Mika adalah sosok pelajar yang bertemu pria impiannya – Ken, penyanyi favoritnya. Saat ia duduk di konser Ken, semua nampak sempurna. Tak hanya ia dapat menonton pertunjukan yang selalu ia harapkan dan lainnya, nampaknya Ken menaruh perhatian pad dirinya.

Namun ada sesuatu yang tak beres. Sejak hari ia menonton konser, angin dingin menyertai langkah perempuan ini seiring dengan mimpinya terwujud dirusak oleh datangnya perasaan ketakutan. Apa yang nampak menjadi awal dari sebuah dongeng percintaan yang hanya dapat digambarkan sebagai sebuah kisah yang ditakdirkan berakhir dengan mengerikan.

Broker of Death

Minggu, 28 November jam 21.00 WIB di HBO GO dan HBO

Disutradarai oleh: Sittisiri Mongkolsiri (Thailand)

Pemain: Natee Ngamnaewprom (Ton), Jennis Oprasert 

Manop adalah ayah tunggal berusia 45 tahun yang memiliki toko jimat. Usahanya tak mampu mencukupi, terutama ketika ia harus membayar tagihan medis bagi puterinya yang cukup besar. Faktanya, sumber pendapatan utamanya berasal dari profesinya sebagai “Broker of Death” – seseorang yang memperdagangkan mayat.

Suatu hari, ia diminta mengambil mayat. Mayat ini merupakan bagian dari suatu ritual untuk membuat seorang politisi kaya mendapatkan lebih banyak kekuasaan. Manop harus memilih antara dua pilihan mengerikan – dihantui atau kemiskinan.

7 Days of Hell

Minggu, 5 Desember jam 21.00 WIB di HBO GO dan HBO 

Disutradarai oleh: Erik Matti (Filipina) 

Pemain: Dolly de Leon, Roshson Barman

Seorang polisi Wanita dan ibu yang baik hati berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan anak lelakinya yang sakit parah karena sebab yang tak diketahui. Saat anaknya divonis hanya punya sisa waktu beberapa minggu, ia mengetahui penyakit anaknya berasal dari kekuatan supranatural dan seorang penyihir keji telah mengutuknya.

Satu-satunya cara agar puteranya dapat bertahan hidup adalah meminta maaf dan menebus kesalahan atas kesalahan mereka. Seiring berjalannya waktu, ia dihadapkan pada keputusasaaan untuk menyelamatkan puteranya.

Grandma’s Kiss

Minggu, 12 Desember jam 21.00 WIB di HBO GO dan HBO

Disutradarai oleh: Billy Christian (Indonesia)

Pemain: Lydia Kandou, Ken Zuraida

Marni adalah penghuni baru sebuah panti jompo, dikirim ke sana oleh puterinya. Ia merasa diabaikan dan merindukan kehidupan lamanya. Ia menduga teman sekamarnya Ningsih mungkin menjadi sosok supranatural – Palasik – yang menghantui rumah dan dapat membuat keinginan apapun menjadi kenyataan bila tertangkap. Akankah Marni menggunakan sang Palasik untuk mendapatkan keinginannya – kembali pada kehidupan lama? 

The Excursion

Minggu, 19 Desember jam 21.00 WIB di HBO GO dan HBO 

Disutradarai oleh: Nicole Midori Woodford (Singapura)

Pemain: Mindee Ong, Ethan Ng, Darren Lim

Seorang ibu yang bermasalah mengalami depresi dan menderita insomnia. Suaminya tak pernah di rumah dan puteranya bercakap-cakap dengan sahabat imajiner. Dengan kondisi banyak tekanan, ia mulai melihat sosok hantu yang entah mengapa seperti figur yang akrab di rumahnya. Perilaku puteranya kian membahayakan dan mengancam jiwa. Dapatkan ia menyelamatkan putera dan keluarganya sebelum segalanya terlambat?

Tonton streaming atau unduh serial HBO Asia Original Folklore Season 2 di HBO GO atau di HBO mulai 14 November mendatang. Hidupkan kembali suasana horor Folklore Season 1 di HBO GO sekarang. Berlangganan HBO GO online di hbogoasia.id atau aplikasi mobile melalui App Store atau Play Store dengan harga Rp 33.000/bulan. HBO GO juga dapat diakses melalui via IndiHome dan MAXstream Telkomsel. HBO GO tersedia juga pada Android TV, Apple TV, LG TV dan Samsung Smart TV – yang hadir dengan fungsi AirPlay dan Google Cast.

SCOP3, Debutan Baru Ronald Liem dan Rene Mayer

Lahir dari pemikiran visioner seorang profil kawakan di industri media, Ronald Liem bersama rekannya...

Mengenal Kepribadian di Balik Warna Pakaian

Miliki variasi pilihan warna pakaian dari Beatrice Clothing untuk memulai tahun baru yang lebih...

Episode Gading Serpong: Unfolding History, Retelling the Story

JHL Collections yang merupakan hotel management di bawah naungan JHL Group menyongsong harapan baru...

- A word from our sponsor -