Terkesan Sepele, Ternyata Ini Pentingnya Memiliki Asuransi Smartphone

Di era teknologi saat ini, smartphone menjadi salah satu barang yang tidak pernah lepas dari genggaman. Pasalnya, smartphone sangat membantu mempermudah kehidupan sehari-hari dan tentunya memiliki banyak fungsi, mulai dari komunikasi, transportasi, memesan makanan, belanja, hingga bekerja. Karena fungsinya yang serbaguna, smartphone merupakan salah satu barang yang sangat dijaga agar tetap awet. Namun, risiko smartphone jatuh atau rusak seringkali tak terhindarkan.

Tidak perlu khawatir, risiko kerugian akibat kerusakan atau kehilangan smartphone kini dapat diantisipasi dengan asuransi smartphone. Asuransi ini dapat meningkatkan rasa aman dan tenang ketika Anda memakai smartphone karena telah terlindungi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

VP of Direct to Customer Qoala, Theresia Ateng mengatakan, kerusakan smartphone tentunya akan berdampak pada banyak aspek kehidupan karena dibutuhkan di segala aktivitas harian kita. Maka, perlindungan smartphone yang tepat dan menyeluruh sangat diperlukan. Sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), Qoala menghadirkan pembelian produk asuransi smartphone bagi masyarakat.

“Seluruh transaksi dilakukan secara online, mulai dari aktivasi polis hingga proses klaim. Qoala berkomitmen menyediakan pilihan asuransi smartphone yang terjangkau dengan memberikan rangkaian promo spesial, salah satunya pada kampanye ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung 15-21 Oktober 2021 untuk pengguna ShopeePay,” ungkap Theresia.

Penasaran pentingnya proteksi smartphone? Simak alasan berikut ini.

Perlindungan smartphone dari kerusakan layar

Layar merupakan bagian yang paling rentan retak atau pecah ketika terjatuh yang berdampak pada kenyamanan dan produktivitas seseorang ketika menggunakan smartphone. Biaya perbaikan yang perlu dikeluarkan untuk mengganti sparepart layar atau LCD pun tidak murah. Lebih parahnya, ketika smartphone mengalami benturan atau goresan yang parah, hal tersebut bisa berakibat pada kerusakan lanjutan pada motherboard. Dengan adanya asuransi smartphone, Anda bisa mendapatkan jaminan perlindungan apabila perangkat mengalami kerusakan.

Proteksi menyeluruh dan terjamin

Sebagai pelengkap aktivitas sehari-hari, smartphone kita juga berpotensi mengalami kerusakan karena kejadian tak disengaja baik kerusakan sebagian ataupun total. Asuransi smartphone memungkinkan Anda memiliki ketenangan pikiran dengan menyediakan manfaat jaminan berupa perbaikan smartphone bahkan penggantian unit smartphone baru.

Tidak perlu menguras tabungan untuk biaya servis

Selayaknya perlindungan yang diberikan oleh produk asuransi lain, asuransi smartphone juga memberikan keuntungan ketika Anda melakukan klaim pada kerusakan atau kehilangan. Tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, asuransi smartphone akan memberikan manfaat perbaikan atau penggantian unit hingga menyediakan layanan antar jemput smartphone di manapun Anda berada untuk diperbaiki dan kemudian diantarkan kembali.

“Qoala menyediakan dua tipe asuransi smartphone, yaitu full protection (proteksi menyeluruh) dan screen protection (proteksi layar). Pembelian asuransi ini dapat diakses melalui qoala.app dan aplikasi Qoala. Dengan proses aktivasi yang tergolong cepat, hanya butuh waktu sekitar satu menit saja, Anda sudah bisa mendapatkan asuransi dengan premi sesuai bentuk proteksi yang sesuai kebutuhan. Qoala menjamin perbaikan smartphone di service center resmi dengan suku cadang asli,” tambah Theresia.

Untuk semakin menghemat biaya, Anda juga dapat menggunakan promo yang tersedia ketika membeli produk asuransi smartphone, salah satunya adalah dengan menggunakan voucher cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals 15- 21 Oktober 2021. 

Voucher cashback dapat dibeli di fitur Deals Sekitarmu dalam aplikasi Shopee, kemudian Anda bisa langsung menggunakan voucher tersebut saat melakukan transaksi menggunakan ShopeePay di website dan aplikasi Qoala.

TENTANG QOALA

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital, dan machine learning.

Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggannya melalui proses klaim yang cepat dan mudah, dan juga membantu perusahaan asuransi mengurangi biaya dan risiko melalui teknologi. Qoala berkolaborasi dengan perusahaan asuransi terdepan dalam mengembangkan produk-produk asuransi baru untuk mendorong kesadaran asuransi melalui kasus-kasus seperti penundaan penerbangan, kontrol kualitas hotel, logistik, kerusakan layar ponsel dan sebagainya.

Qoala juga memanfaatkan teknologi untuk membantu mendigitalisasi perusahaan asuransi dan pialang asuransi, serta mendukung kebutuhan pihak-pihak tersebut untuk lebih efisien di era digital. Didirikan oleh lulusan Oxford University dan UCL, Harshet Lunani dan Tommy Martin, tim Qoala terdiri dari individu-individu dari bermacam latar belakang industri yang berbeda dengan pengalaman dari berbagai startup unicorn di Indonesia.

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -