‘Gensan Punch’ Menangkan Jiseok Award pada Busan International Film Festival

Film HBO Asia Original GENSAN PUNCH memenangkan penghargaan bergengsi Kim Jiseok Award pada Busan International Film Festival ke-26 (6-16 Oktober 2021). Film produksi Filipina-Jepang dan disutradarai oleh Brillante Ma. Mendoza (Mindanao; Alpha: The Right To Kill;) akan tayang eksklusif di HBO GO dan HBO Desember nanti. 

GENSAN PUNCH merupakan satu dari dua pemenang Kim Jiseok Award tahun ini. Tujuh film yang dinominasikan dari Azerbaijan, Bangladesh, China, India, Jepang, Filipina, dan Singapura bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi untuk film paling menarik yang mencerminkan dunia sinema kontemporer Asia. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Busan, Korea, 15 Oktober.

Tentang kemenangan GENSAN PUNCH, para juri berkomentar, “Cerita yang sangat kuat dinarasikan dalam gaya dokumenter. Film ini bukan hanya tentang sosok pahlawan yang mengejar kemnengan, namun kisah yang membangun hubungan antar manusia. Okinawa dan Gensokyo merupakan dua dunia berbeda, tetapi mereka saling terhubung berkat kehangatan masyarakatnya dan keyakinan mereka.”

Terinpirasi dari kisah nyata Naozumi Tsuchiyama, GENSAN PUNCH menceritakan tentang pria seorang pria Jepang dengan kaki palsu yang bepergian ke Filipina untuk berlatih dan mengejar mimpinya menjadi petinju profesional.

Tempat yang dikenal sebagai Gensan Quarter of General Santos City telah lama terkenal sebagai tempat menggodok para atlet termasuk kandidat presiden Manny Pacquiao. Film ini mengangkat isu diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, terutama dalam pertandingan olahraga.

GENSAN PUNCH tayang secara dalam “A Window on Asian Cinema” (Competition) pada Busan International Film Festival dan juga akan diputar dalam “Gala Selection” (non-Competition) pada Tokyo International Film Festival ke-34 mendatang.

Hadir dalam Bahasa Inggris, Jepang dan Tagalog, GENSAN PUNCH difilmkan di Filipina dan Jepang, dibintangi Shogen (Death Note; Street Fighter: Assassin’s Fist), Ronnie Lazaro (Affliction; Manila Kingpin: The Asiong Salonga Story), Kaho Minami (Dream Street; Hotaru), Beauty Gonzales (The Heiress; Angelito: Batang Ama) dan Vince Rillon (3pol Trobol: Huli Ka Balbon!; Ang Probinsyano). 

Diciptakan dan ditulis oleh Honee Alipio, diproduksi oleh Takahiro Yamashita dan Krisma Maclang Fajardo serta executive producer Brillante Mendoza, Simon Crowe dan Fumie Suzuki Lancaster.

Beberapa produksi HBO Asia Original baru-baru ini telah memenangkan penghargaan pada international film festival. Salah satu aktor utama, John Arcilla, dari produksi Filipina lainnya, On the Job, memenangkan Coppa Volti pada Venice Film Festival, 11 September lalu.

Tonton streaming atau unduh GENSAN PUNCH saat penayangan di HBO GO bulan Desember nanti. On The Job saat ini dapat ditonton melalui HBO GO. Langganan HBO GO secara online di hbogoasia.id atau melalui aplikasi mobile di App Store atau Play Store dengan harga hanya Rp33.000/bulan. 

Atau akses HBO GO melalui IndiHome dan Telkomsel MAXstream. HBO GO juga tersedia pada Android TV, Apple TV, LG TV dan Samsung Smart TV – yang hadir dengan fungsi AirPlay dan Google Cast.

Line Today Choice 2021

​Line Today Choice 2021 dihadirkan sebagai bentuk apresiasi untuk para pembaca setia Line Today...

Clubhouse Kembangkan Fitur “Topics”

Menjadi Lebih Mudah untuk Mengikuti Passion Komunitas di Clubhouse Halo! Setelah beberapa minggu lalu Clubhouse memanjakan...

Wujudkan UKM Go Public melalui Kunjungan UKM ke 7 Provinsi di Indonesia

Bizhare bersama Kemenkop UKM  Bisnis UMKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia kini telah...

- A word from our sponsor -

Previous articleKantor Masa Depan
Next articleDapur Bersama GoFood