Baru di Clubhouse: Mode Audio ‘Musik’ dan Pengembangan Fitur ‘Penelusuran’

Halo! Minggu ini Clubhouse memiliki beberapa pengembangan fitur yang dirancang untuk membuat pengalaman Clubhouse Anda menjadi lebih baik, terutama dalam hal kualitas suara dan penelusuran. Tanpa perlu berbasa-basi lagi, kita akan memulai dengan Mode Audio ‘Musik’ yang diluncurkan hari ini!

Mode Audio ‘Musik’

Panggilan kepada semua musisi di Indonesia! Hari ini Clubhouse secara resmi meluncurkan Mode Audio ‘Musik’ atau Music Mode, sebuah pengaturan baru yang membuat suara yang keluar pada saat Anda tampil dan berbicara di Clubhouse terdengar jauh lebih bagus dan jernih.

Fitur tersebut cocok untuk Anda gunakan pada saat Anda sedang memainkan lagu-lagu, bermain piano atau alat musik lainnya, serta saat Anda asik akustikan bareng teman-teman Anda. Music Mode mengoptimalkan Clubhouse untuk menyiarkan musik Anda dengan kualitas tinggi dan suara stereo. Anda juga dapat menggunakan peralatan audio profesional pada saat Anda menampilkan suatu musik atau suara di Clubhouse, seperti mikrofon USB eksternal atau mixing boards.

Untuk mengaktifkan Music Mode saat Anda berbicara di sebuah ruang diskusi (room), klik ikon ‘tiga titik’ dan pilih “Audio Quality“, kemudian pilih opsi “Music” untuk memulai sesi Anda. Bagi Anda yang mendengarkan, dan tidak naik ke atas panggung sebagai pembicara, Anda juga akan mendapatkan kualitas audio stereo yang lebih baik, saat menggunakan headphone, speaker, atau melalui ponsel Anda, tanpa alat bantuan audio lainnya.

Kami juga telah menambahkan fitur ‘stereo’ ke fitur Clips, jadi setiap cuplikan percakapan yang Anda bagikan dari pembicara yang menggunakan Music Mode juga akan terdengar bagus!

Seperti halnya dengan fitur ‘audio spasial’, Music Mode akan diluncurkan di iOS terlebih dahulu, lalu selanjutnya akan tersedia di Android.  

Pembaruan untuk Pencarian

Selain itu, kami juga telah mendapatkan respon yang luar biasa dari Clubhouser tentang fitur ‘pencarian universal’ di mana Anda dapat menemukan topik-topik terkait dari kata kunci yang Anda masukkan, kami ingin semakin mempermudah Anda untuk menemukan content creator yang membuat Anda tertawa, terinspirasi, atau klub bahasa untuk melatih keterampilan berbicara bahasa asing Anda, atau room yang membicarakan tentang berita terkini.

Maka dari itu, kami memindahkan kolom pencarian atau penelusuran ke bagian atas halaman utama Clubhouse atau hallway untuk memudahkan akses penelusuran bagi Anda.

Untuk memulai pencarian, cukup scroll ke atas hallway dan Anda akan menemukan kolom search. Tak cuma itu saja, sekarang Anda juga dapat melambaikan tangan (wave) kepada teman Anda langsung dari kolom pencarian (Search) di iOS (dan akan segera hadir di Android)!

Itu saja untuk saat ini. Kami akan segera kembali lagi dengan lebih banyak hal-hal baru Ayo pakai fitur-fitur baru Clubhouse dan jangan ragu untuk lapor jika Anda mengalami bug.  Selain itu, terima kasih telah menjadi bagian dari komunitas Clubhouse yang luar biasa.

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -