Operator Tur Rusia Bersiap Memesan Phuket Sandbox pada Musim Dingin Ini

Acara virtual diselenggarakan oleh Laguna Resorts & Hotels, C9 Hotelworks dan Delivering Asia Communications mengungkapkan permintaan bisnis Rusia kembali ke Phuket dengan disetujuinya vaksin Sputnik  

Industri pariwisata Phuket dapat menantikan musim ramai yang sangat baik, ketika para pelancong Rusia bersiap untuk berlibur pada musim dingin mereka dengan Sandbox yang penuh dengan sinar matahari, melalui webinar yang baru-baru ini dilaksanakan.

(Atas): Olga Na Takuatoong, Wakil Direktur Pelaksana Exotic Voyage bersama Sumi Soorian dari DAC; (Bawah) Salim Akbas, Manajer Pembelian Produk (Thailand Selatan) untuk ODEON Tourism

Dalam acara “Phuket Sandbox: Russia’s Winter Wonderland”, operator tur outbound Rusia mengungkapkan keyakinan mereka bahwa banyak klien mereka rindu untuk kembali ke Phuket. Namun mereka memperingatkan, bahwa beberapa faktor kunci masih membatasi potensi pada destinasi tersebut.

Diselenggarakan Kamis 9 September 2021, webinar ini diselenggarakan oleh C9 Hotelworks dan Delivering Asia Communications (DAC), dan diselenggarakan oleh Laguna Resorts & Hotels. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pakar industri, termasuk operator tur, pelaku bisnis perhotelan terkemuka, eksekutif maskapai penerbangan, dan perwakilan dari Tourism Authority of Thailand (TAT), dengan perasaan optimis pada musim ramai mendatang di Phuket.

Sebelum pandemi global, Rusia adalah salah satu pasar sumber terbesar di Phuket. Pada 2019, lebih dari 700.000 pengunjung datang langsung dari Rusia, dan meskipun tingkat itu tidak mungkin ditandingi dalam waktu dekat, para pelaku bisnis perhotelan dan operator tur yakin bahwa dalam beberapa bulan mendatang akan terlihat awal pemulihan.

(Atas): Ravi Chandran, CEO Laguna Resorts & Hotels; (Bawah) C9 Hotel mengerjakan data historis tentang potensi kekuatan pasar Rusia yang kembali ke Phuket

Keyakinan ini didorong oleh fakta bahwa, efektif 1 September 2021, Departemen Kesehatan Masyarakat Thailand menambahkan Sputnik asal Rusia ke dalam daftar vaksin disetujui, yang akan memungkinkan ribuan warga Rusia untuk mengambil bagian dalam program Phuket Sandbox. Ravi Chandran, CEO Laguna Resorts & Hotels, menyebut langkah ini sebagai “pemicu besar ke Sandbox”.

“Ini menambah stabilitas dan kesinambungan pada konsep Sandbox dan itu akan memberi banyak negara Eropa lainnya – dan negara-negara lain di seluruh dunia – kepercayaan pada konsep tersebut, ketika mereka melihat pemain besar seperti Rusia berpartisipasi,” kata Chandran dalam webinar.

Dia menambahkan bahwa jumlah kedatangan akan mulai perlahan, sebelum bertambah pada November dan Desember, dibantu dengan maskapai meluncurkan penerbangan. Penerbangan Aeroflot pertama dijadwalkan berangkat pada 4 Oktober 2021.

Untuk mendorong Rebound Phuket, Khanittha Phanworawat, Direktur Kantor Moskow TAT, mengungkapkan bahwa timnya kini bertambah upaya promosi di Rusia. “Sandbox Phuket adalah agenda utama kami untuk memasarkan perjalanan,” katanya.

“Kami menjelaskan konsep tersebut kepada operator tur Rusia di sebuah acara di Moskow pada bulan September. Lokakarya online B2B juga telah menghubungkan pelaku bisnis perhotelan dan pemasok Thailand dengan agen Rusia, dan kami telah membuat situs web khusus berbahasa Rusia untuk memberikan informasi terbaru tentang perjalanan ke Thailand.”

Operator tur mengatakan mereka berharap snow birds Rusia akan berduyun-duyun kembali ke Phuket musim dingin ini. Salim Akbas, Manajer Pembelian Produk (Thailand Selatan) untuk ODEON Tourism, mengatakan bahwa Rusia “sangat cocok untuk Sandbox” karena persyaratan lama tinggal 14 hari, yang mirip dengan durasi liburan biasa yang disukai oleh Pelancong Rusia, dan selera mereka yang kuat untuk pantai dan makanan Thailand.

Perpanjangan “7+7” dari Sandbox juga akan memungkinkan pengunjung untuk mengalami lebih banyak bagian Kerajaan, dengan opsi menggabungkan Phuket dengan tujuan seperti Khao Lak, Koh Samui dan Koh Phi Phi.

Banyan Tree Phuket adalah salah satu dari tujuh resor yang terletak di Laguna Phuket di Pantai Bangtao.

Namun Akbas menekankan, bahwa tarif harus tetap moderat untuk memastikan bahwa calon pelanggan tidak pergi ke tempat lain. “Ini musim pemulihan, jadi (pengusaha hotel perlu) membuat titik harga yang tepat. Semua orang ingin mendapat untung, tetapi ini mungkin bukan waktu yang tepat. Jika kami melewatkan satu musim tinggi lagi, persaingan mungkin menjadi terlalu kuat. Dubai misalnya, akan menjadi destinasi alternatif,” ujarnya mengingatkan.

Olga Na Takuatoong, Wakil Direktur Pelaksana Exotic Voyage, operator tur mewah Rusia, setuju bahwa pemasok perlu menggunakan tarif promosi untuk mendorong kebangkitan.

“Matahari, pasir, dan laut masih menjadi prioritas wisatawan Rusia. Mereka harus berada di tempat yang hangat di musim dingin dan Phuket memiliki semua yang mereka butuhkan. Selama pandemi, banyak pelanggan Rusia pergi ke Maladewa, Dubai, Seychelles atau negara lain. Untuk menarik pelanggan kembali, saya akan merekomendasikan bahwa sektor perhotelan Phuket perlu mempertahankan tarif promosi mereka, dan tidak mencoba menaikkannya,” komentarnya.

Dengan peluncuran program Phuket Sandbox 7+7 dan penerimaan vaksin Sputnik sebagai syarat masuk, tampaknya Phuket mengambil langkah yang tepat untuk merebut kembali pasar Rusia. Apa yang juga tampak jelas, bagaimanapun, adalah bahwa pengembalian yang didorong oleh harga akan sangat penting untuk memulihkan kepercayaan, dan bahwa beberapa pembatasan perjalanan mungkin harus dicabut untuk menarik wisatawan menjauh dari tujuan saingan.

Diluncurkan pada 1st Juli 2021, Phuket Sandbox memungkinkan sepenuhnya divaksinasi wisatawan internasional dari 60 + negara dan teritori di seluruh dunia untuk menikmati karantina bebas tetap di “Mutiara dari Andaman”, jika mereka terbang langsung ke pulau, tinggal di akomodasi disetujui, dan melakukan tes PCR secara teratur selama masa inap.

Pusat tes PCR khusus sekarang telah didirikan di dalam Laguna Phuket, resor terpadu yang menampilkan tujuh resor kelas dunia, bersertifikat SHA Plus, ditambah berbagai restoran, bar, spa, butik belanja, kapal pesiar pribadi dan olahraga air, semuanya terletak di dalam 1.000 hektar laguna berkilau dan taman hijau, dengan bentangan pantai murni sepanjang 3 km di Teluk Bangtao.

Para pegolf dapat melakukan tee-off di Laguna Golf Phuket 18-lubang, yang dinobatkan sebagai “Lapangan Golf Terbaik Thailand” di World Golf Awards.

Ini berarti bahwa tamu internasional, termasuk warga negara Rusia, dapat menikmati masa inap Sandbox yang aman, tenteram, dan terpencil di Laguna Phuket.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Laguna Phuket dan untuk memesan penginapan Anda, silakan kunjungi lagunaphuket.com

Untuk semua pembaruan terbaru tentang Kotak Pasir Phuket dan pariwisata di Thailand, silakan KLIK DI SINI untuk mengunjungi situs resmi TAT.

Laguna Phuket resort adalah rumah bagi 7 hotel mewah; Angsana Laguna Phuket, Angsana Villas Resort Phuket, Banyan Tree Phuket, Cassia Phuket, Dusit Thani Laguna Phuket, Laguna Holiday Club Phuket Resort, dan SAii Laguna Phuket – semuanya berbagi 1.000 hektar taman tropis di sepanjang 3 kilometer bentangan Pantai Bangtao yang masih asli.

Fasilitas dan layanan termasuk lapangan golf pemenang penghargaan 18 lubang, spa terkenal di dunia, desa perbelanjaan, operator tur, dan tim acara dan fasilitator bersertifikat MICE. Dengan transportasi antar resor yang memungkinkan para tamu untuk bepergian ke mana saja dalam beberapa menit melalui bus antar-jemput atau feri.

Staycation at PHMHotels

Dengan Paket Co-Living & Co-working PHMHotels menawarkan pengalaman menginap baru dengan menghadirkan paket menarik terinspirasi...

Twist Your Day dengan Fruit Fusion Series Baru dari Fore Coffee

Fore Coffee kini meluncurkan rangkaian seasonal menu baru, yaitu Fruit Fusion Series yang memadukan kopi...

“Everything but Quiet”

Kampanye model pertama Mercedes-AMG E Performance: Sebuah hasil kolaborasi yang menarik antara artis dunia...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here