5 Jenis Sup Khas Indonesia

Lagi cari comfort food khas Indonesia? Sup hangat yang dimakan bersama dengan nasi bisa jadi pilihanmu! Berkat kekayaan rempah-rempah, beberapa daerah di Indonesia punya sajian sup yang khas dan terkenal akan rasanya yang nikmat!

1. Sup Tunjang

Sajian asal Pekanbaru ini terkenal akan ketebalan daging sapinya dan kegurihan kuahnya.

Sup tunjang sendiri berisikan potongan tulang muda dan iga sapi dengan kuah bening beraroma rempah yang nikmat. Bagian paling menariknya, sup ini disajikan lengkap dengan sedotan untuk menyedot sumsum langsung dari tulangnya!

2. Sup Ikan Batam

Populer dengan kuliner seafood-nya, hidangan khas Batam ini dijamin bikin ketagihan! Semangkuk sup ikan Batam diisi dengan potongan ikan tengiri, udang, cumi-cumi, mi, dan kuah yang jernih, serta taburan bawang goreng.

Jauh dari kata amis, ikannya lembut dan nikmat berpadu dengan rasa kuah yang segar. Menu ini cocok dipasangkan dengan minuman kelapa muda.

3. Sup Saudara

Berasal dari Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), sajian berkuah ini menggunakan bahan dasar daging sapi.
Lengkap dengan bihun, perkedel kentang, serta telur rebus, sup saudara cocok disantap bersama nasi putih dan ikan bakar dengan saus kacang.

4. Lempah Kuning

Pencinta olahan ikan wajib coba hidangan khas Bangka Belitung ini! Kamu bisa rasakan sensasi segar kuah kuning yang dikombinasikan dengan bumbu rempah dan nanas. Hidangan yang satu ini bisa diolah dengan beragam jenis ikan, seperti ikan kembung, patin, pari, atau tengiri.

5. Mi Sop

Para penggemar kuliner khas Medan pastinya gak mau melewatkan sajian ini!

Mi dihidangkan dengan kuah sup ayam yang gurih dan wangi dan dilengkapi taburan bawang goreng dan kerupuk merah putih. Sedap banget kan?

Walau belum bisa mencoba langsung di daerah asalnya, kamu masih bisa loh eksplor kuliner nusantara di kotamu melalui layanan pesan antar atau takeaway.

Dengan makan di rumah aja, kamu telah mengurangi risiko terpapar virus corona.
Selain itu, kamu juga bisa jaga diri dan keluarga dari risiko kesehatan, terutama risiko finansialnya dengan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Untuk info lebih lanjut, klik LINK INI ya.

Tinggalkan nama dan nomer HP kamu agar dapat dihubungi oleh Agen FWD Insurance untuk informasi lebih lanjut!

Golden Property Awards 2021

Setelah lebih dari satu tahun persiapan, 99 Group bersama Indonesia Property Watch (IPW) sukses...

Temple of Learning Summit 2021: Evolving the Future-Proof Organization

Banyak hal terjadi setelah era pandemi. Khususnya soal bagaimana sebuah perusahaan dan sumber daya...

Rayakan Ultah ke-75 InterContinental Hotels & Resorts dengan Pengalaman Ultra-eksklusif di Danang

Tahun ini, InterContinental Hotels & Resorts merayakan ulang tahun berliannya, mengundang para tamu untuk...

- A word from our sponsor -