Pilih-pilih Blazer

Blazer wanita merupakan atasan luaran yang sering digunakan oleh para wanita untuk pergi ke tempat yang lebih formal. Biasanya wanita mengenakan blazer terbaru mereka untuk pergi kerja ke kantor atau menghadiri meeting.

Benarkah bahwa blazer hanya bisa digunakan untuk pergi ke kantor atau acara formal? 

Tentu tidak. Memang, dulu blazer hanya dipakai oleh wanita kantoran dan sebagai seragam perusahaan, sekarang blazer juga sering dipakai untuk jalan-jalan, ke pesta dan sehari-hari. Blazer dapat membuat penampilan seorang wanita terlihat lebih presentable alias rapi secara instan.

Sebelum membeli blazer, ayo kenali blazer lebih dalam! Yuk, ikuti tips Yenni Octavia, seorang fashion blogger berikut ini (dimuat di kawaiibeautyjapan.com)

Secara garis besar, cara melihat blazer terdiri dari dua cara. Pertama, dari jumlah kancing yang mendatar, dan kedua, dari jumlah kancing yang menurun.

Dilihat dari jumlah kancing yang mendatar, blazer terbagi menjadi dua jenis:

1. Single-Brested Blazer (Blazer Kancing Tunggal)

Sesuai dengan namanya, blazer ini adalah blazer yang memiliki satu kancing, dipertemukan tepat ditengah tubuh pemakai. Ini adalah blazer yang umum dikenakan wanita. Dan biasanya, blazer seperti ini akan berakhir menjadi blazer santai untuk laki-laki yang dikenakan ke acara informal.

2. Double-Brested Blazer (Blazer Kancing Ganda)

Blazer berkancing ganda ini sangat cocok dikenakan oleh wanita yang kurus dan tinggi semampai karena menonjolkan bagian torso wanita dan terlihat penuh di bagian depan. Blazer ini memiliki dua set kancing dan yang biasa digunakan adalah set kancing yang paling dalam.

Dengan kata lain, kain bagian depan blazer akan menumpuk di satu sisi badan. Karena itulah, wanita yang berukuran besar harus menghindari blazer jenis ini, karena akan terlihat tambah besar terutama dibagian perut.

Sementara, dilihat dari jumlah kancing yang menurun, blazer terbagi menjadi 4 jenis:

1. Blazer berkancing satu

Blazer dengan kesan kasual yang cocok untuk kamu yang butuh kamuflase agar terlihat lebih ramping. Karena kancing yang hanya satu diletakkan persis di lingkar pinggang yang paling kecil, tempat pertemuan punggung atas dengan pinggul. Namun kadang, ada saja wanita yang merasa tidak cocok mengenakan ini karena merasa perhatian semua orang akan terpusat pada lekuk pinggangnya.

2. Blazer berkancing dua

Blazer dengan dua kancing cocok dikenakan untuk pria dan wanita. Dan biasanya, blazer jenis ini adalah yang paling fair dikenakan baik oleh perempuan berbadan besar maupun kecil, karena tidak begitu menonjolkan lekuk pinggang, tapi juga tidak terlalu menonjolkan ukuran tubuh bagian perut. Cocok dipakai untuk acara semi-formal dan formal.

3. Blazer berkancing tiga

Sama dengan blazer dua kancing, blazer jenis ini juga cocok dikenakan ke kantor apalagi ke rapat-rapat penting dengan klien atau dewan direksi. Tapi, dengan semakin banyak kancing, semakin tinggi pula letak kancing terlihat pada tubuh. Jadi blazer dengan tiga kancing sangat direkomendasikan buat kamu yang bertubuh tinggi.

4. Blazer berkancing banyak

Blazer berkancing banyak maksudnya ditujukan pada blazer yang biasanya lebih panjang dari blazer biasa dan memiliki empat kancing atau bahkan lebih. Biasanya kancing diletakkan di sepanjang blazer ke bawah. Hindari menggunakan blazer seperti ini ke acara formal, karena bentuknya pasti lebih seperti jaket atau coat.

Nah apa model blazer yang sesuai dengan fitur tubuh kamu? Pilih yang cocok ya! Produk di SIOLA bisa jadi pilihan.

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -

Previous articleUMKM di 9.9 Super Shopping Day
Next articleSuara Hitam