Pasca PPKM, Daruma Bantu Maksimalkan Penjualan UMKM

Dampak pandemi terhadap sektor perekonomian lokal atau UMKM menjadi salah satu perhatian Daruma, untuk itu Daruma kembali mendukung penjualan produk lokal dalam negeri melalui program support UMKM. 

Dengan adanya Daruma.co.id, pengelola ingin menciptakan satu platform pengadaan elektronik atau boleh kita sebut sebagai e-commerce B2B, platform mereka berfokus untuk memenuhi kebutuhan bisnis bagi para pelaku bisnis dengan berfokus pada pemenuhan produk office supplies, tools dan cleaning equipment.

“Dengan menjangkau small-medium enterprise yang sebelumnya belum ter-cover dengan baik oleh perusahaan konvensional, Daruma berharap mereka informasi produk serta akses belanja online yang berkualitas baik dengan harga yang kompetitif,” ucap Herry Wijaya, CEO Daruma.

Saat ini Daruma memiliki 177 Sku brand buatan lokal dengan kategori produk adhesive, K3, konveksi dan packaging seperti lubricants, cleaner, hazmat, masker, packaging, wearpack dan berbagai produk lainnya. “Kami memberdayakan UMKM untuk memproduksi item tersebut dan disalurkan ke industri menengah besar yang sudah menjadi pelanggan Daruma.”

Ia pun menambahkan langkah ini merujuk pada arahan Presiden Jokowi untuk membuka akses digitalisasi bagi sektor UMKM Indonesia agar bisa masuk dalam supply chain nasional. Hingga hari ini total penjualan produk UMKM di Daruma lebih dari Rp 300 juta, dengan ekosistem yang ada di Daruma diyakini akan membantu UMKM untuk naik kelas, mulai dari segi standarisasi produk, bahan hingga packaging.

Daruma terus berupaya untuk memberikan solusi bagi seluruh pelaku bisnis di Indonesia pada masa pandemi ini, khususnya untuk UMKM yang telah mereka bina dengan memberikan akses untuk menikmati fitur pembayaran tempo. 

Daruma.co.id hadir sebagai solusi belanja untuk seluruh kebutuhan perusahaan Anda, dengan platform 360 derajat yang menghubungkan penyedia barang dan pembeli, memberikan akses kepada lebih dari 150.000 produk dari berbagai sektor industri, jaminan pengiriman tepat waktu dan gratis pengiriman untuk wilayah Jabodetabek untuk akun bisnis.

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -