Astra Financial, Pendamping Keuangan di Setiap Fase Kehidupan

Oleh Burhan Abe

Merencanakan masa depan bagi sebagian orang adalah hal yang menakutkan. Padahal, sebenarnya kalau kita tahu tips dan kiatnya, membuat planning ke depan, seharusnya menyenangkan, serta melaluinya dengan rasa optimistis sehingga bisa terealisasi.

Tak terkecuali dalam merencanakan keuangan, atau mengelola keuangan secara terencana. Melalui pengelolaan keuangan, seseorang bisa mengerti bagaimana setiap keputusan keuangan yang dibuat berdampak ke area lain dari keseluruhan situasi keuangan dirinya. Dengan kalimat lain, manfaat perencanaan keuangan bisa dirasakan dengan adanya “arah dan arti” keputusan finansial seseorang. 

Nah, kalau ada ada lembaga keuangan yang bonafide, dan tahu kebutuhan kita, kenapa kita memanfaatkannya? Astra Financial banyak direkomendasikan banyak financial planner, sebagai pendamping keuangan di setiap fase kehidupan.

Yang menarik, Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama), yang merupakan anak perusahaan di bidang jasa keuangan PT Astra International Tbk, menghadirkan sebuah aplikasi berbasis mobile terbaru bernama MOXA sebagai inovasi dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis sekaligus mempercepat transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan di Indonesia. 

Melalui aplikasi ini, konsumen dapat menikmati berbagai layanan, mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan perjalanan religi, pinjaman multiguna, pembiayaan gawai, elektronik, furnitur, dan persiapan dana pendidikan. 

Selain itu, MOXA juga menyediakan layanan investasi bisnis untuk hari tua, sewa mobil dan bus, layanan antar jemput bandara, test drive kendaraan impian, hingga produk asuransi. Hal ini berarti MOXA selalu hadir dengan solusi keuangan di setiap fase kehidupan konsumen, dari mulai memenuhi kebutuhan saat ini hingga mencapai tujuan hidup di masa depan.

“Seiring dengan bergesernya gaya hidup konsumen yang mengedepankan layanan nonfisik ditambah dengan adaptasi kebiasaan baru saat pandemi ini, kami menyikapi perubahan perilaku tersebut dengan senantiasa berinovasi, melalui peluncuran platform digital MOXA. Saya berharap kehadiran MOXA dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadikannya sebagai pendamping pada setiap perjalanan kehidupan, yang sejalan dengan visi Astra Financial, yakni menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Presiden Direktur PT Astra International Tbk. (Astra) Djony Boenarto Tjondro, dalam sambutannya di tengah-tengah peluncuran virtual aplikasi MOXA

Kehadiran MOXA juga merupakan wujud nyata dari Astra Financial dalam mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan yang tercantum dalam Master Plan Sektor Jasa Keuangan Indonesia (MPSJKI) 2021-2025, khususnya terkait dengan akselerasi transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan, sehingga mampu mewujudkan sistem keuangan nasional yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. 

“MOXA mengintegrasikan seluruh kebutuhan finansial dalam satu aplikasi dan menjadi pusat dari berbagai layanan keuangan terbaik dari Astra Financial,” tambah Suparno Djasmin.

Lalu, apa sih keunggulan MOXA?

MOXA memiliki sejumlah fitur unggulan seperti conversational chat yang membantu pengguna memilih produk sampai melakukan transaksi dengan bantuan asisten, wishlist, share (social engagement), kalkulator simulasi (pengajuan kredit) guna memudahkan dalam penghitungan estimasi cicilan, hingga pengecekan status pengajuan produk pinjaman multiguna. 

Ragam fitur ini semakin menjadikan MOXA sebagai one stop financial services yang kini sudah bisa diunduh melalui Play Store ataupun App Store.

Direktur Astra Financial Handoko Liem menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya optimistis akan mencatatkan pertumbuhan pengguna dan transaksi MOXA. “Salah satu aspek terpenting dalam transformasi digital adalah memberikan kemudahan bagi semua pengguna dari berbagai segmen untuk mengakses MOXA. Kehadiran fitur unggulan MOXA diharapkan mampu memfasilitasi keinginan pengguna yang mendambakan aplikasi simpel, praktis, dan efisien.”

Fitur-fitur dalam aplikasi MOXA juga terbilang beginner friendly. Setelah mendaftar, pengguna akan dituntun oleh asisten bernama Mona untuk mengenal lebih jauh tentang produk-produk finansial lengkap dengan perbandingan skema yang paling sesuai kebutuhan.

Sedikitnya terdapat tujuh brand perusahaan afiliasi Astra Financial yang tergabung di dalam MOXA antara lain, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan MauCash.

Dengan mengusung tagline “Your Life’s Financial Companion”, MOXA berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub seluruh layanan/produk yang dimiliki Astra Financial. Pelanggan kini tidak perlu repot berpindah aplikasi karena layanan satu pintu sudah disediakan MOXA. 

Posisi MOXA semakin diperkuat berkat dukungan dari perusahaan-perusahaan di bawah Astra Financial yang selama belasan tahun telah memberikan pelayanan terbaik di bidang jasa keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Manajemen kembali menegaskan bahwa tidak ada target khusus harus menggaet dana seberapa banyak. “Kami harap dapat tumbuh, ini bukan hanya tentang jumlah tapi bagaimana aplikasi MOXA dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan literasi keuangan dan menjadikan MOXA sahabat yang membantu meraih kemakmuran dalam hidup,” tutur Handoko Liem.

Jadi, kalau ada pertanyaan, kenapa harus Moxa? Ini dia jawabannya:

1. Wide Array of Financial Product Selections

Moxa memiliki lebih dari 10 pilihan produk finansial, mulai dari pembiayaan mobil, pembiayaan motor, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pembiayaan alat berat, pinjaman multiguna, pembiayaan perjalanan umroh, dan banyak lagi!

2. Friendly UX with Conversational UI

Moxa didesain menggunakan pendekatan yang berfokus pada user-centric, yang menghasilkan sebuah user experience yang sederhana, intuitif, dan mudah dipahami. Moxa memiliki UI berbasis percakapan yang memungkinkan aplikasi berinteraksi untuk menemukan apa yang Anda inginkan melalui dialog interaktif.

3. Trusted Astra Brand in One Ecosystem

Tidak seperti agregator finansial yang hanya mengumpulkan beragam produk dari perusahaan-perusahaan berbeda, Moxa bagian dari Astra Financial, dan semua produk yang ditawarkan membawa reputasi dari Astra yang sudah ternama sebagai salah satu bagian dari Unit Bisnis Astra Financial (TAF, ACC, FIFGROUP, Astra Life, dan lainya).

Tentang Astra Financial

Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama) merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk. yang menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, dan konsumer. Dengan total aset sebesar Rp134 triliun per Desember 2020, Astra Financial telah melayani 14,4 juta konsumen yang didukung oleh lebih dari 42.300 karyawan dan 1.130 jaringan di seluruh Nusantara. 

Astra Financial mengelola 34 entitas bisnis di antaranya PT Federal International Finance (FIFGROUP), Astra Credit Companies (ACC), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life), PT Komatsu Astra Finance (KAF), PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), PT Astra Mitra Ventura (Astra Ventura), Dana Pensiun Astra, dan PT Astra Welab Digital Arta (MauCash).

Web: astrafinancial.co.id

Staycation at PHMHotels

Dengan Paket Co-Living & Co-working PHMHotels menawarkan pengalaman menginap baru dengan menghadirkan paket menarik terinspirasi...

Twist Your Day dengan Fruit Fusion Series Baru dari Fore Coffee

Fore Coffee kini meluncurkan rangkaian seasonal menu baru, yaitu Fruit Fusion Series yang memadukan kopi...

“Everything but Quiet”

Kampanye model pertama Mercedes-AMG E Performance: Sebuah hasil kolaborasi yang menarik antara artis dunia...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here