Compfest UI 2021

Dukung Kemajuan Teknologi Digital, LINE Indonesia Berpartisipasi dalam Ajang Compfest UI 2021

LINE Indonesia berpartisipasi dalam ajang IT tahunan terbesar yang diadakan dan diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Compfest UI 2021. Melalui ajang ini, LINE Indonesia menegaskan dukungan untuk ikut memajukan teknologi digital di Indonesia. Compfest tahun ini mengusung tema “Elevating Human Wuality Through the Utilization of Limitless Technology.

LINE Indonesia ikut serta menyediakan pembicara untuk acara webinar Clean Architecture, bersama Aldo Kelvianto, Software Engineer dan Matthew Tanudjaja, Lead Product & Engineering sebagai juri untuk kompetisi peserta Software Engineering Academy. Hingga saat ini Compfest UI telah dihadiri oleh lebih dari 8.500 peserta, 3.300 lebih peserta akademi dan kompetisi, serta 250 lebih pembicara.

​“Keikutsertaan LINE Indonesia pada ajang Compfest kali ini menjadi salah satu bentuk dukungan nyata bagaimana perusahaan teknologi dapat berpartisipasi aktif memberikan berbagai informasi guna membantu menyaring bakat-bakat yang bisa memajukan teknologi digital,” kata Matthew Tanudjaja, Lead Product & Engineering, LINE Indonesia.

“Kami juga berharap akan semakin banyak ajang-ajang positif seperti ini sehingga dapat membantu mengembangkan industri teknologi di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,”

Compfest UI telah diselenggarakan secara berturut-turut selama 12 tahun terakhir sejak 2009 lalu. Compfest menghadirkan ragam kompetisi yang membawa berbagai inovasi dalam teknologi, pameran IT yang menyajikan berbagai perkembangan teknologi yang dibungkus dalam konsep gamifikasi, seminar, dan rangkaian akademi yang mendidik generasi muda Indonesia

Melalui webinar Software Engineering Academy bertema Clean Architecture, LINE Indonesia seiring dengan Compfest yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam merancang program yang rapi, fleksibel, mudah untuk diuji dan mudah dimengerti oleh pengembang lain.

Aldo Kelvianto membawakan materi serta pengalaman praktis selama mengembangkan layanan di LINE Indonesia pada sesi ini. Peserta dapat memahami berbagai macam artistektur dan pemilihan arsitektur yang baik, serta pemahaman lebih dalam mengenai Clean Architecture.

Pada sesi selanjutnya, LINE Indonesia yang diwakili oleh Matthew Tanudjaja ikut serta sebagai juri untuk hasil kerja dari proyek partisipan. Sesi penjurian dilaksanakan melalui sejumlah tahapan, mulai dari code review, penilaian presentasi, dan pengakumulasian seluruh nilai selama camp.

​Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada para peserta guna mengukur hasil kerja mereka dan seberapa banyak ilmu yang diserap selama mengikuti camp. Sesi ini juga bertujuan untuk menentukan siapa best participant yang layak mendapatkan prize. Pada Software Engineering Academy, terdapat 5 tim yang masing-masing berisikan 4 orang.

​Adapun yang terpilih sebagai peserta terbaik adalah Novel Bafagih, mahasiswa Fasilkom Universitas Brawijaya yang juga merupakan anggota dari tim Naga. Selain itu, tim Naga sendiri menjadi Favorite Team Software Engineering Academy Compfest 13 ini.

“Kontribusi LINE Indonesia pada kegiatan Software Engineering Academy Compfest tahun ini memberikan wawasan baru kepada para peserta tentang bagaimana Software Engineering diterapkan di dunia industri dan best practice-nya,” jelas Nofaldi Fikrul Atmam, Person in Charge Software Engineering Academy Compfest.

Melalui kegiatan ini, LINE Indonesia berupaya untuk mendukung kemajuan teknologi digital guna memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat serta meningkatkan partisipasi anak muda dalam lingkup industri teknologi di Indonesia.

Staycation at PHMHotels

Dengan Paket Co-Living & Co-working PHMHotels menawarkan pengalaman menginap baru dengan menghadirkan paket menarik terinspirasi...

Twist Your Day dengan Fruit Fusion Series Baru dari Fore Coffee

Fore Coffee kini meluncurkan rangkaian seasonal menu baru, yaitu Fruit Fusion Series yang memadukan kopi...

“Everything but Quiet”

Kampanye model pertama Mercedes-AMG E Performance: Sebuah hasil kolaborasi yang menarik antara artis dunia...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here