Vaksin Sputnik Saat Pasar Wisatawan Rusia Siap Datang

Industri mengincar 700.000 lebih kedatangan wisatawan Rusia langsung ke Phuket periode lima bulan (November-Maret), pada periode musim dingin.

Para pelaku pariwisata di Phuket mengumumkan persetujuan penting dari vaksin Sputnik oleh Pusat Administrasi Situasi Covid-19 Thailand (CCSA) yang akan meluncurkan pasar Rusia di pulau Thailand selatan.

Phuket telah bertahun-tahun menjadi tujuan yang sangat populer di kalangan wisatawan Rusia, mencapai puncaknya pada tahun 2019 dengan lebih dari 700.000 kedatangan dalam periode lima bulan yang singkat pada tahun 2019, semuanya tiba dengan penerbangan langsung dari Federasi Rusia. Sebanyak 1,4 juta warga Rusia mengunjungi Phuket pada 2019.

Periode tradisi dari November hingga Maret adalah ketika suhu turun drastis di Rusia dan juga di banyak bagian Eropa utara, menandakan para wisatawan untuk terbang menuju tempat tropis dan langit biru yang cerah di Phuket.

“Ini adalah berita baik untuk Phuket. Sudah saatnya untuk melampaui Sandbox dan membangun fondasi untuk inisiatif pariwisata yang lebih luas,” kata Presiden Asosiasi Turis Phuket, Bhummikitti Ruktaengam. “Industri sekarang dapat kembali ke awal dan fokus pada musim dingin Eropa utara. Ini adalah kesempatan besar bagi Phuket. Ini adalah pasar warisan kami.”

Laguna Phuket, destinasi terpadu di area Pantai Bangtao yang populer, terdiri dari tujuh hotel, pusat tes PCR yang dioperasikan Rumah Sakit Bangkok, dan ruang terbuka, taman, dan laguna yang luas, telah menjadi penerima manfaat dari Phuket Sandbox karena reputasinya yang aman, ini adalah langkah besar menurut Managing Director, Ravi Chandran.

“Penerimaan vaksin Sputnik akan mengubah Phuket,” katanya. “Pasar Rusia yang keluar adalah yang terbesar di dunia di luar China dan waktunya tepat dengan musim ramai yang dimulai pada November tahun ini. Phuket Sandbox telah terbukti sukses dan ini sekarang akan membawa pencapaian ini ke tingkat yang lebih tinggi lagi untuk semua hotel, pelaku pariwisata, dan komunitas lokal di pulau itu.”

Presiden Asosiasi Turis Phuket, Bhummikitti Ruktaengam (kanan); Managing Director Laguna Phuket, Ravi Chandran (kiri).

Sejak 1 Juli, lebih dari 300.000 kamar hotel telah dipesan hingga akhir Agustus oleh pengunjung internasional yang datang melalui inisiatif Phuket Sandbox, jumlah yang diperkirakan akan meningkat pesat saat musim ramai mendekat. Maskapai Rusia yang dijadwalkan dan disewa diharapkan tiba di Phuket mulai Oktober 2021.

Berbicara tentang potensi pasar ‘siap pakai’, Managing Director C9 Hotelworks, Bill Barnett mengatakan “datang pada musim dingin 2021, dan pasar akan berubah, orang Rusia, yang biasanya memiliki rata-rata lama menginap 11-12 malam, adalah pilihan yang sempurna, cocok dengan Sandbox.”

Laguna Phuket, bekerja sama dengan Delivering Asia Communications dan C9 Hotelworks, akan menyelenggarakan acara virtual online selama satu jam khusus menampilkan perwakilan dari pemerintah, tur operator, hotel, dan maskapai penerbangan pada 9 September pukul 15.00 untuk membahas kedatangan pasar Rusia yang akan datang ke Phuket.

Staycation at PHMHotels

Dengan Paket Co-Living & Co-working PHMHotels menawarkan pengalaman menginap baru dengan menghadirkan paket menarik terinspirasi...

Twist Your Day dengan Fruit Fusion Series Baru dari Fore Coffee

Fore Coffee kini meluncurkan rangkaian seasonal menu baru, yaitu Fruit Fusion Series yang memadukan kopi...

“Everything but Quiet”

Kampanye model pertama Mercedes-AMG E Performance: Sebuah hasil kolaborasi yang menarik antara artis dunia...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here