GoPay Kini Jadi Opsi Pembayaran di Aplikasi MyBluebird

Lebih Aman Kala Bepergian Selama Pandemi

Guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus bepergian di masa pandemi, dua perusahaan anak bangsa, GoPay dan Bluebird resmi menghadirkan GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird.

Pengguna setia Bluebird kini dapat menggunakan GoPay untuk transaksi semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim. Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode pembayaran tunai, pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird juga semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, “Kami memahami bahwa masih ada masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia.”

Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik.

Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya. Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

CEO GoPay, Hans Patuwo mengungkapkan, “Dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari, kami terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara nontunai di tengah masyarakat. Saat ini, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja. Bahkan, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Harapannya, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird dengan jangkauan penggunaannya yang luas di seluruh Indonesia dapat makin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat.”

Sebagai bagian dari inisiatif Bangkit Bersama oleh GoTo Group menyambut HUT ke-76 RI, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan layanan transportasi lainnya. Dengan GoPay, bepergian ke manapun pakai Bluebird jadi lebih hemat. Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo ini sudah langsung dapat dinikmati.

Transaksi nontunai minim kontak dengan GoPay melalui aplikasi MyBlueBird juga akan melengkapi protokol kesehatan dan keamanan yang telah diterapkan secara ketat di setiap armada Bluebird sejak pandemi, mulai dari telah 100% vaksinasi bagi setiap pengemudi dan karyawan Bluebird Group, pengaturan jarak tempat duduk di dalam armada, pengecekan suhu bagi pengemudi sebelum beroperasi, hingga pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah beroperasi.

Rangkaian protokol kesehatan yang ketat dilaksanakan guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, khususnya pelanggan setia Bluebird.

Tentang GoPay

GoPay adalah layanan uang elektronik yang paling banyak dipakai di Indonesia. Sebagai bagian dari ekosistem Gojek, perusahaan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, GoPay memiliki misi membantu jutaan masyarakat Indonesia untuk memiliki akses kepada berbagai layanan dan produk jasa keuangan. Tahun 2019, Gojek melalui GoPay menjadi satusatunya perusahaan Indonesia di daftar perusahaan yang mengubah dunia versi majalah Fortune.

Tentang Blue Bird Group

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Bluebird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya.

Integrasi bisnis Bluebird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Bluebird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silverbird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Goldenbird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Bigbird”). Bluebird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bluebirdgroup.com.

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -