Badai Kerispatih Menggagas Acara 17 Jam Non-Stop Perayaan HUT RI ke-76

Di Aplikasi Clubhouse dengan Tajuk “Pertemuan Raya Bangsa Indonesia”

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Clubhousers Indonesia dari berbagai latar belakang mengadakan ruang 17 jam non-stop bertajuk “Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76: Pertemuan Raya Bangsa Indonesia” di Clubhouse, yang merupakan aplikasi jejaring sosial obrolan audio.

“Room” ini akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2021 dari pukul 07.00 hingga 00.00 WIB, dengan menghadirkan 8 pembicara Indonesia untuk membagikan perspektif mereka tentang Hari Kemerdekaan dan para musisi juga membawakan sebanyak 45 lagu Indonesia. Selain itu, angka 17, 8, dan 45 melambangkan hari, bulan, dan tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.
 
Doadibadai Hollo, seorang musisi sekaligus penggagas dari kegiatan ini menyatakan, “Acara ini merupakan wujud kecintaan kami kepada bangsa. Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami masih bisa menciptakan kegiatan positif di tengah pandemi melalui acara ini. Dengan menggunakan media sosial jenis baru ini, kita bisa mendiskusikan kemampuan Indonesia di berbagai sektor, dan inilah saatnya kita merangkulnya.”

“Selain itu, kami juga akan membuktikan keindahan ‘Bhinneka Tunggal Ika’ di Clubhouse. Orang-orang dengan latar belakang, keahlian, jenis kelamin, kelompok etnis, dan bahkan kebangsaan yang berbeda dapat berbicara dan terhubung di platform ini.”
 
Dengan bergabung dalam “room” yang ada di Clubhouse, peserta dapat menikmati talk show, games, cover lagu nasional dan Indonesia, berdonasi, serta panggung virtual yang memungkinkan audiens untuk berhubungan dengan pembicara. Selain itu, topik menarik yang dibahas selama acara berkisar seputar olahraga, kesehatan, musik, demokrasi, kesetaraan perempuan, UKM dan ekonomi, dan rencana bangsa selanjutnya.

“Kami pasti merindukan kehidupan normal kami dimana kami dapat merayakan Hari Kemerdekaan di luar rumah dan mengikuti lomba-lomba yang menyenangkan dengan lingkungan kami. Namun, kini kita tetap dapat menikmati kemeriahan dengan cara yang baru di Clubhouse dan mendapatkan wawasan baru dari orang-orang inspiratif dan berdiskusi dengan topik-topik yang membangun. Apalagi penonton bisa bernostalgia dengan lagu-lagu lama Indonesia lama dan lagu tradisional Indonesia dan mendengarkan pertunjukan stand up comedy,” tambah Badai.

Berikut adalah narasumber yang hadir dalam acara tersebut:

  • Alam Prabu, Penulis, Penasihat Komunikasi & Startup
  • Doadibadai Hollo, Pianis, Penulis Lagu, Produser Musik
  • Dr. Fadjroel Rachman: Spesialis Komunikasi Politik & Juru Bicara Kepresidenan 2019 – 2024
  • Dr. Hendar Priambodo, SpOT: Spesialis Ortopedi dan Traumatologi
  • Jonny Sinaga: Duta Besar Indonesia untuk Argentina
  • Rully Panjaitan: Manajer Seleb dan Seniman & DJ Profesional
  • Rangga Yave Rianto: Mantan Pemain Badminton Indonesia & Kepala Pelatih di New Jersey Badminton Club
  • Shinta Zahara: Pembawa berita & Pengusaha

Paul Davison, CEO dan Co-founder Clubhouse, mengapresiasi Clubhousers Indonesia yang berkolaborasi dalam acara ini, “Kami sangat senang melihat orang Indonesia menggunakan Clubhouse untuk berbicara, mendengarkan, dan belajar secara real-time tentang berbagai macam topik. Sungguh menakjubkan melihat bagaimana orang-orang dari latar belakang yang berbeda bersatu, menciptakan dampak positif, dan merayakan acara khusus bersama komunitas melalui Clubhouse, terutama pada Perayaan Hari Kemerdekaan hari ini. Kami mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 untuk semua anggota komunitas Indonesia kami! Semoga hari ini membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi kita.”

Clubhouse sekarang sudah tidak dalam dari versi beta dan kini terbuka untuk semua orang. Artinya, Clubhouse telah menghapus sistem daftar tunggu sehingga siapa saja dapat bergabung. Aplikasi ini telah menambahkan 10 juta orang ke komunitasnya sejak diluncurkan di Android pada pertengahan Mei 2021 lalu, dan mempunyai 90 juta DM (Direct Message) yang dikirim sejak peluncuran Backchannel pada bulan Juli 2021 lalu.

Selain itu, rata-rata pendengar menghabiskan lebih dari satu jam sehari di Clubhouse dan sebagian besar orang tidak hanya mendengarkan, tetapi benar-benar berbicara di “room”. Sementara itu, komunitas dan klub di Clubhouse terus berkembang setiap harinya, yang dapat diakses di seluruh dunia. Aplikasi Clubhouse dapat diunduh di IOS dan Android.

Tentang Clubhouse

Clubhouse adalah jenis baru dari jaringan sosial yang berdasarkan dari suara, di mana orang dapat berkumpul untuk melakukan percakapan yang hebat. Komunitas dapat berkumpul di aplikasi Clubhouse untuk berbicara, mendengarkan, dan belajar satu sama lain secara real-time, tentang topik berbagai macam topik seperti musik, komedi, politik, kencan, dan banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi clubhouse.com atau ikuti Clubhouse di Twitter, Instagram, dan LinkedIn.

Staycation at PHMHotels

Dengan Paket Co-Living & Co-working PHMHotels menawarkan pengalaman menginap baru dengan menghadirkan paket menarik terinspirasi...

Twist Your Day dengan Fruit Fusion Series Baru dari Fore Coffee

Fore Coffee kini meluncurkan rangkaian seasonal menu baru, yaitu Fruit Fusion Series yang memadukan kopi...

“Everything but Quiet”

Kampanye model pertama Mercedes-AMG E Performance: Sebuah hasil kolaborasi yang menarik antara artis dunia...

- A word from our sponsor -