Atlet Juga Bisa Kena Penyakit Jantung?

Penonton di seluruh dunia terkejut saat menyaksikan pemain asal Denmark Christian Eriksen mengalami cardiac arrest atau henti jantung mendadak di Piala Eropa. Cardiac arrest saat berolahraga bisa terbilang langka. Tapi, penting nih untuk diingat, penyakit jantung bisa menyerang siapa saja, terutama kelompok-kelompok orang ini!

1. Memiliki Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi menyebabkan jantung berdetak lebih cepat, sehingga meningkatkan risiko stroke, gangguan fungsi jantung, dan henti jantung!

2. Kolestrol tinggi

Hati-hati ya! Kolestrol yang menumpuk di dinding pembuluh darah arteri dapat menyebabkan penyempitan dan mengurangi aliran darah ke jantung, otak, dan area tubuh lainnya.

3. Diabetes

Saat kadar gula darah tinggi dan tidak dikelola dengan baik, jumlah plak dalam dinding pembuluh darah juga bisa meningkat loh!

Apa akibatnya? Aliran darah ke jantung dapat terhambat dan bahkan bisa berhenti.

4. Lanjut Usia

Walau bisa menyerang laki-laki dan perempuan dari segala usia, namun angka kematian akibat penyakit jantung koroner banyak terjadi pada usia 65 tahun ke atas.

5. Riwayat Penyakit Jantung dalam Keluarga

Kita tidak bisa mengontrol riwayat penyakit orang tua. Namun, kita bisa menjaga diri dari faktor risiko lainnya dengan menjaga pola makan dan tidak merokok.

6. Males Gerak

Untuk yang suka mageran, kamu wajib waspada dengan penyakit jantung koroner. Aktivitas fisik dapat membantu mengendalikan kolestrol, diabetes, dan obesitas loh!

7. Obesitas

Waspada dengan lemak tubuh yang berlebih, terutama di bagian pinggang karena dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit jantung dan stroke!

8. Pola Makan Tidak Sehat

Apa yang kamu makan memengaruhi faktor risiko, seperti kolestrol, tekanan darah, diabetes, dan obesitas.

Selain itu, meminum alkohol terlalu banyak dapat meningkatkan tekanan darah, risiko stroke, kanker, dan penyakit lainnya!

Apakah kamu termasuk dalam kelompok orang ini? Jika iya, ini saatnya kamu ambil kendali dalam hidupmu dan mulai hidup sehat.

Selain itu, kamu juga bisa antisipasi risiko penyakit jantung di masa depan dengan asuransi penyakit kritis, FWD Critical Armor yang melindungi dari 65 jenis penyakit kritis dan bisa diklaim hingga lebih dari 3x.

Dari kardiomiopati, jantung koroner, serangan jantung pertama hingga operasi pembuluh aorta, kamu bisa terbebas dari risiko finansial akibat penyakit ini.

Jika terkena penyakit kritis major, kamu dibebaskan dari kewajiban membayar premi. Jika sehat terus hingga usia 80 tahun, premi akan kembali 100%!

Siap hidup bebas khawatir dari penyakit kritis? Yuk klik LINK INI untuk tanya lebih lanjut tentang FWD Critical Armor!

Tinggalkan nama dan nomer HP kamu agar dapat dihubungi oleh Agen FWD Insurance untuk informasi lebih lanjut!

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -