Kemewahan Banyan Residences Sangat Diminati Tahun Ini

Transaksi tempat tinggal mewah mencapai THB 125 juta pada 2021 dengan pembeli mencari rumah kedua dan tempat tinggal permanen baru karena pilihan gaya hidup berubah bagi penduduk kota.

Banyan Hua Hin, komunitas gaya hidup sehat aktif di dekat pantai teluk Thailand, telah mengalami peningkatan tajam dalam penjualan tempat tinggal mewahnya pada 2021, karena pembeli domestik perkotaan mencari rumah kedua atau tempat permanen baru yang berpacu pada pendidikan internasional yang berkembang pesat, ahli medis dan infrastruktur untuk menambah gaya hidup berkualitas tinggi yang ada yang ditawarkan di tepi pantai.
 
Tjeert Kwant, Group CEO Banyan Thailand, telah mengungkapkan bahwa nilai transaksi di Banyan Hua Hin sejauh ini telah melampaui THB 125 juta pada 2021, lebih dari tahun 2020 dan gabungan paruh kedua tahun 2019.

Ini tampak mengejutkan, mengingat tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir, tetapi menurut Bapak Kwant, momentum ini didorong oleh pembeli perkotaan yang ingin mengatur kembali gaya hidup mereka.
 
“Lebih dari seperempat pembeli mengatakan mereka akan membeli rumah kedua karena pandemi dan mereka akan menggunakannya sebagai tempat ‘pelarian’ mereka. Ini terutama penting bagi orang-orang yang tinggal di kota metropolitan yang padat,” ujar Kwant.

“Setelah masa ‘kurungan’, orang menginginkan ruangan, mereka ingin dekat dengan alam dan air, mereka ingin memiliki privasi dan hidup dengan aman, jauh dari ancaman eksternal seperti pandemi. Rumah-rumah ini telah menjadi tempat di mana mereka dapat bekerja, berolahraga, belajar, bersosialisasi, dan bersantai,” tambahnya.
 
“Kami mendengar ini dari klien dan agen kami, yang mengatakan bahwa sekitar 80% properti yang mereka jual dalam 12 hingga 14 bulan terakhir adalah vila yang memenuhi persyaratan semacam ini. Kami juga memiliki 41 vila sewa dua kamar, dan sejak Juni lebih dari 90% telah ditempati, hampir semuanya oleh warga Bangkok yang ingin keluar dari kota,” lanjutnya.

Wawancara “Business Insider” dengan Tjeert Kwant.

Fakta-fakta ini digarisbawahi oleh data pasar dari agen real estate terkemuka Thailand, FazWaz dan Lazudi, yang menemukan bahwa rata-rata harga properti di Hua Hin telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, karena penurunan permintaan dari pembeli luar negeri telah diimbangi oleh lonjakan kuat di dalam negri, terutama untuk villa mewah.
 
Brennan Campbell dari FazWaz berkomentar: “Melihat data Wawasan kami untuk Hua Hin, 64% transaksi sekarang berasal dari pasar domestik. Pandemi akan memiliki dampak jangka panjang pada apa yang mendorong orang Thailand untuk membeli properti dan ada satu hal yang pasti; waktu berubah dengan cepat dan [penduduk Thailand] pindah keluar kota dengan kecepatan yang belum pernah kita lihat sebelumnya.”
 
Costa Savva dari Lazudi menambahkan: “Villa menawarkan nilai luar biasa untuk ruang, privasi, dan fasilitas, seperti kolam renang pribadi dan fasilitas area umum di dalam kompleks yang terjaga keamanannya. Membandingkan harga properti rata-rata di kawasan utama lainnya di Thailand, seperti Bangkok, Pattaya, Phuket, dan Samui, nilai harga di Hua Hin adalah pembeda utama lainnya.”
 
Pandemi global telah memunculkan beberapa faktor yang berkontribusi pada meningkatnya permintaan akan rumah di Hua Hin.

Pertimbangan kesehatan pribadi telah menyebabkan banyak warga Bangkok mempertanyakan dampak jangka panjang dari tinggal di ibu kota dan gagasan untuk kembali ke lingkungan alami, terutama untuk keluarga dengan anak-anak, sangat menarik.

Situasi saat ini juga telah menyebabkan pergeseran cara kerja, karena banyak eksekutif yang sebelumnya terikat kantor menemukan betapa mudahnya bekerja dari jarak jauh.
 
Diposisikan di antara pegunungan dan laut, dengan pemandangan Teluk Thailand dari titik tertingginya, Banyan Hua Hin menawarkan banyak ruang pribadi dan fasilitas kelas dunia, termasuk Banyan Golf Club dan BeWell Medical Center. Untuk orang tua, sekolah internasional di daerah tersebut memiliki harga yang bersaing, dengan biaya tahunan rata-rata kurang dari setengah dari yang ada di Bangkok.

Infrastruktur juga meningkat, dengan adanya jalan raya utama baru dan jalur kereta api ganda yang akan menghubungkan Hua Hin dengan Bangkok, dan bahkan penerbangan internasional di Bandara Hua Hin.

“Bahkan sebelum pandemi, kami melihat pergeseran ke arah tamu yang mencari gaya hidup aktif yang sehat. COVID-19 telah mempercepat tren ini, dan kami senang membantu keluarga dan penghuni meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental mereka. Langkah berikutnya, kami berencana untuk memperluas penawaran kami untuk memasukkan lebih banyak fasilitas olahraga, rekreasi dan kesehatan, serta vila-vila baru yang berdekatan dengan Banyan Golf Club. Kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak lagi penduduk Thailand untuk mengubah cara hidup dan bekerja mereka, di sini, di Hua Hin,” tutup Mr. Kwant.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi banyanthailand.com atau hubungi 032 538 888.

Golden Property Awards 2021

Setelah lebih dari satu tahun persiapan, 99 Group bersama Indonesia Property Watch (IPW) sukses...

Temple of Learning Summit 2021: Evolving the Future-Proof Organization

Banyak hal terjadi setelah era pandemi. Khususnya soal bagaimana sebuah perusahaan dan sumber daya...

Rayakan Ultah ke-75 InterContinental Hotels & Resorts dengan Pengalaman Ultra-eksklusif di Danang

Tahun ini, InterContinental Hotels & Resorts merayakan ulang tahun berliannya, mengundang para tamu untuk...

- A word from our sponsor -