Campaign.com bersama WWF-Indonesia dan Travelio Ajak Publik #SeruDiRumah 


PPKM darurat diterapkan di Jawa dan Bali. Merespons hal tersebut, Campaign.com menggandeng WWF-Indonesia yang didukung oleh Travelio menginisiasi #SeruDiRumah, sebuah ajakan untuk beraktivitas di rumah lewat tantangan sosial di aplikasi Campaign #ForChange.

Tren kasus positif COVID-19 di Indonesia tercatat mengalami penurunan dalam sepekan, meskipun akumulasi kasus mingguan masih menempati peringkat ketiga di dunia. Sepanjang 27 Juli – 2 Agustus 2021, terdapat 268.067 kasus positif COVID-19 di Indonesia yang turun 5% dari pekan sebelumnya, yakni 283.000 kasus.

Guna menekan lebih banyak jumlah kasus positif, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat pun resmi diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Merespons hal tersebut, WWF-Indonesia didukung oleh Travelio menginisiasi kampanye sosial bertajuk #SeruDiRumah di aplikasi Campaign #ForChange.

#SeruDiRumah merupakan kampanye sosial berbentuk tantangan (Challenge) yang mengajak publik untuk membagikan foto atau video aktivitas produktifnya di rumah selama 7 hari. Setiap Challenge yang berhasil diselesaikan akan dikonversi menjadi donasi Rp50.000 oleh Travelio.

WWF-Indonesia menargetkan total donasi Rp20.000.000 yang akan digunakan untuk edukasi lingkungan dan kampanye lebih jauh. Tak hanya meluncurkan Challenge, inisiatif #SeruDiRumah juga menghadirkan rangkaian acara yang dapat diikuti secara daring.

Agenda ini merupakan bentuk kepedulian WWF-Indonesia, Travelio, dan Campaign.com tentang pentingnya tetap produktif dan terhubung satu sama lain meskipun tidak tatap muka.

Dewi Satriani, Communication, Campaign & PR Team Leader WWF-Indonesia berpendapat, “Melalui #SeruDiRumah, WWF-Indonesia mengajak anak muda Indonesia untuk terus menjaga kelestarian alam meskipun menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. Caranya, yakni memerhatikan produk-produk yang dikonsumsi, khususnya dampak terhadap  keseimbangan alam.”

“Melalui Challenge di aplikasi Campaign #ForChange, anak muda bisa tetap produktif sekaligus belajar perspektif baru tentang konsumsi ramah lingkungan. Hasil donasi dari Challenge tersebut akan kami gunakan untuk penyelenggaraan kampanye edukasi tentang pentingnya perilaku ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari serta kampanye lebih jauh.”

Travelio turut berkontribusi sebagai sponsor dalam inisiatif baik ini. “Inisiatif #SeruDiRumah ini menunjukkan bentuk tanggung jawab kita bersama atas pandemi yang sedang terjadi. Melonjaknya kasus COVID-19 yang menimbulkan berbagai kerugian termasuk kehilangan orang terkasih, membuat Travelio juga merasa perlu untuk melakukan tindakan darurat untuk menanggulangi pandemi ini. #SeruDiRumah mendesak kita yang dapat beraktifitas di rumah untuk ambil aksi daring yang sama dengan membantu korban terdampak,” ujar Priscilla Tjokro, Corporate Development Manager Travelio.

“Kami di Travelio juga telah menerapkan kebijakan Work From Home sejak awal pandemi. Harapannya, #SeruDiRumah dapat mendorong kita untuk tetap produktif di rumah, menjaga kesehatan dan memiliki pola pikir yang positif di masa yang tidak menentu ini,” tambahnya.

Berbagai dukungan juga datang dari masyarakat, salah satunya Olivina Maskan, seorang penulis dan pembuat konten edukasi. Ia membagikan cara untuk tetap produktif di rumah.

“Selama beraktivitas di rumah, usahakan fokus pada pencapaian kita sejauh ini, sekecil apapun. Hargai perkembangan diri dari hari ke hari, jadi selain membuat daftar kegiatan, penting juga untuk membuat daftar pencapaian diri. Melalui #SeruDiRumah, saya pribadi merasa ini adalah cara yang seru untuk terhubung satu sama lain dan saling menyemangati meskipun situasinya sedang terbatas,” ujarnya.

Challenge yang diusung juga sangat sederhana, mudah dilakukan kapan pun dan di mana pun, tanpa harus mengambil risiko keluar rumah. Beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan di rumah versi saya misalnya membaca buku, menyiapkan sarapan, memasak, ikut webinar, berkebun, dan membuat pupuk kompos sendiri.”

Saat ini, sudah lebih dari 500 aksi yang terkumpul. Challenge yang berlangsung hingga 11 Agustus 2021 ini masih membutuhkan lebih banyak dukungan lagi untuk mencapai targetnya.

Tentu, semakin banyak orang yang berpartisipasi, semakin banyak pula yang terinspirasi untuk tetap produktif meski beraktivitas di rumah sehingga dapat membantu menurunkan kurva positif COVID-19 di Indonesia.

Download aplikasi Campaign #ForChange di Playstore CampaignPlaystore atau Appstore CampaignAppstore, daftar, dan ketik “#SeruDiRumahBarengWWF” untuk mengikuti Challenge.

Tentang Campaign.com

Campaign.com adalah platform karya anak bangsa yang menghubungkan individu, komunitas, dan sponsor yang peduli tentang isu sosial. Campaign.com percaya bahwa setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab untuk menjadikan dunia ini lebih baik. Hingga , lebih dari 223.000 aksi telah diambil oleh anak muda Indonesia.

Selain itu, terdapat lebih dari 300 Organizers atau komunitas yang secara aktif membuat kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForChange. Tim kami juga telah membantu komunitas mendapatkan sekitar 1.26 miliar rupiah donasi dari berbagai sponsor. Informasi lebih lanjut mengenai Campaign.com dapat diakses melalui aplikasi Campaign #ForChange atau campaign.com.

Tentang Travelio

Travelio merupakan perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi real estate. Perusahaan yang berdiri tahun 2015 ini didanai oleh beberapa investor besar. Di antaranya adalah Surya Semesta Internusa (SSIA), Pavilion Capital dan Gobi Partners. Kini, layanan Travelio telah hadir di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.

Travelio juga telah dipercaya oleh lebih dari 10.000 pemilik properti baik untuk memasarkan maupun mengelola unit secara keseluruhan. Melalui sistem yang transparan, pemilik properti dibekali oleh aplikasi LioPartner untuk memberi kemudahan kepada pemilik properti untuk memonitor transaksi, kondisi unit serta memaksimalkan pendapatan.

Di sisi lain, Travelio berupaya memberikan harga yang kompetitif untuk konsumen dan mengutamakan kualitas layanan melalui unit yang terstandarisasi. Sistem pembayaran yang disediakan pun beragam. Konsumen dapat melakukan penyewaan jangka panjang baik rumah maupun apartemen dengan pembayaran dicicil per bulan.

Tentang Yayasan WWF Indonesia

Yayasan WWF Indonesia adalah organisasi masyarakat madani berbadan hukum Indonesia yang bergerak di bidang konservasi alam dan pembangunan berkelanjutan, dengan dukungan lebih dari 100.000 suporter.

Misi Yayasan WWF Indonesia adalah untuk menghentikan penurunan kualitas lingkungan hidup dan membangun masa depan di mana manusia hidup selaras dengan alam, melalui pelestarian keanekaragaman hayati dunia, pemanfaatan sumber daya alam terbarukan yang berkelanjutan, serta dukungan pengurangan polusi dan konsumsi berlebihan.

Untuk berita terbaru, kunjungi wwf.id dan ikuti kami di Twitter @WWF_id | Instagram @wwf_id | Facebook WWF-Indonesia | Youtube WWF-Indonesia | Line Friends WWF Indonesia.

Staycation at PHMHotels

Dengan Paket Co-Living & Co-working PHMHotels menawarkan pengalaman menginap baru dengan menghadirkan paket menarik terinspirasi...

Twist Your Day dengan Fruit Fusion Series Baru dari Fore Coffee

Fore Coffee kini meluncurkan rangkaian seasonal menu baru, yaitu Fruit Fusion Series yang memadukan kopi...

“Everything but Quiet”

Kampanye model pertama Mercedes-AMG E Performance: Sebuah hasil kolaborasi yang menarik antara artis dunia...

- A word from our sponsor -