Kala WFH, Aktivitas Ini Menjaga Tubuh Anda Agar Tetap Sehat

Banyak perusahaan yang kembali menerapkan bekerja dari rumah atau Work grom Home (WFH) guna mengurangi risiko pekerja terpapar COVID-19 saat bekerja di kantor. Walaupun bekerja dari rumah, jangan lupa untuk tetap melakukan aktivitas-aktivitas di bawah ini untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit sehingga bisa tetap produktif dalam bekerja.

1. Konsumsi Makanan Sehat

Perhatikan asupan makanan. Pastikan makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang, mengandung protein, karbohidrat, lemak baik, serat, mineral, dan vitamin. Siapkan buah sebagai camilan apabila anda merasa lapar di tengah-tengah pekerjaan yang sedang dilakukan. Sesuaikan asupan makanan dengan kebutuhan kalori yang dibutuhkan untuk melaksanakan aktivitas di hari tersebut.

2. Berolahraga Rutin

Sempatkan 30 menit – 1 jam setiap hari untuk melakukan olahraga ketika bekerja dari rumah. Tujuannya adalah agar tubuh Anda bergerak lebih lepas, karena ketika jam bekerja besar kemungkinan gerakan yang dilakukan hanya duduk dan berdiri saja.

Anda bisa melakukan olahraga seperti yoga, senam aerobik, zumba yang tidak membutuhkan peralatan tambahan, maupun olah raga seperti lari dan bersepeda dengan menggunakan treadmill maupun sepeda statis.

3. Duduk dengan Posisi yang Benar

Posisi tubuh saat bekerja juga berpengaruh terhadap tubuh yang fit. Hindari posisi tengkurap maupun berbaring selama bekerja, walaupun lebih nyaman, posisi ini bisa meningkatkan risiko terjadinya sakit punggung, leher, atau bahu. Ambil posisi duduk yang baik dan benar untuk mengurangi risiko terjadinya sakit dan selalu ambil posisi berdiri untuk istirahat setidaknya 1 jam satu kali.

4. Bersosialisasi Secara Virtual

Manusia adalah makhluk sosial dan didalam jiwa yang sehat terdapat raga yang kuat. Bagi banyak orang sosialisasi memegang peranan penting untuk membentuk jiwa yang kuat,oleh karena itu tetaplah luangkan waktu untuk bersosialisasi secara virtual baik dengan rekan kerja kantor maupun dengan keluarga dan teman-teman yang lain. Dengan demikian, Anda sudah melakukan upaya untuk menjaga kesehatan mental sendiri. 

5. Miliki Asuransi Kesehatan

Untuk melindungi Anda dari risiko finansial terhadap gangguan pada kesehatan maka Anda dapat memiliki produk asuransi kesehatan. Tidak perlu khawatir lagi untuk berkonsultasi dengan dokter apabila terdapat keluhan kesehatan pada saat bekerja dari rumah.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan terbaik pada karyawan. THIS juga sudah memiliki jaringan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia dengan didukung sistem cashless, serta berbagai kemudahan bagi perusahaan untuk mengelola perlindungan kesehatan bagi karyawannya.

FBoy Island Mulai Tayang 1 Agustus Eksklusif di HBO GO

Serial reality show kencan ini berkisah tentang tiga perempuan (Sarah Emig, CJ Franco dan Nakia Renee)...

JW Naungan Coliving Raih Penghargaan Customer Review

Coliving pertama di Solo yaitu JW Naungan Coliving mendapat penghargaan bergengsi dari portal agoda.com....

LINE: Gundam Wars Rayakan Ulang Tahun ke-5, Gelar Ragam Events Seru

​Tersedia Mobilization yang bisa dimainkan hingga 231 kali secara berturut-turut dan berbagai misi yang...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here