Pembayaran QRIS di dalam Kereta Api

Kerjasama ShopeePay Bersama PT Reska Multi Usaha (KAI Services)

Sejalan dengan imbauan Bank Indonesia, ShopeePay sediakan pembayaran digital yang aman dan praktis serta promo cashback 30% untuk pembelian makanan dan minuman di dalam perjalanan kereta api.

ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, resmi bekerja sama dengan KAI Services, salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Bertepatan dengan momen ulang tahun ke-18 KAI Services hari ini, layanan ShopeePay sudah dapat digunakan di delapan kereta api kelas Argo yang terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan akan terus dikembangkan di kereta lainnya. Kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api, termasuk on-board services.

Kini, seluruh penumpang kereta api dapat melakukan transaksi pada kereta makan di dalam kereta api dengan aman dan praktis menggunakan ShopeePay dan nikmati promo cashback 30% hingga 1 Agustus 2021. Hal ini sejalan dengan imbauan Bank Indonesia yang mendorong penyediaan QRIS di dalam kereta guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dan menciptakan kondisi perjalanan yang aman.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “ShopeePay sangat senang dapat menjadi mitra terpercaya KAI Services untuk menghadirkan kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan ekosistem QRIS di dalam kereta api. Hal ini selaras dengan komitmen ShopeePay untuk terus menyediakan use case penting bagi seluruh pengguna. Bersamaan dengan kerja sama ini, kami juga menghadirkan program menarik agar masyarakat dapat segera beralih ke transaksi non tunai yang berperan signifikan dalam mengurangi penyebaran virus melalui uang tunai. Dengan transaksi nirkontak yang dihadirkan, seluruh penumpang kereta api dapat menikmati perjalanan hingga tujuan dengan aman dan nyaman.”

Pada fase awal, fasilitas pembayaran digital ShopeePay dapat digunakan di delapan kelas Argo, yakni Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu, dan Argo Dwipangga. Ke depannya, fasilitas pembayaran ShopeePay akan turut diimplementasikan pada perjalanan kereta api lainnya guna memberikan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah, dan memuaskan bagi lebih banyak penumpang kereta api.

“Kerja sama dengan ShopeePay merupakan momentum penting bagi KAI Services untuk menegaskan komitmen ‘Dari Kami untuk Pelanggan’. Tidak hanya praktis dan memudahkan, penyediaan pembayaran digital ShopeePay dengan metode QRIS juga tentunya merupakan salah satu upaya strategis kami untuk memperketat disiplin protokol kesehatan di dalam kereta api guna menciptakan kondisi perjalanan yang aman. Kami harap kerja sama ini dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital di dalam kereta sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada pelanggan,” ungkap Eva Junia Kartika, Vice President Sales on Train PT Reska Multi Usaha (KAI Services).

Bagi para penumpang yang hendak melakukan pemesanan menu makanan sebelum perjalanan, KAI Services juga menyediakan fasilitas pre-order yang dapat diakses melalui aplikasi KAI Access atau mengunjungi www.Lokomart.id.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

FBoy Island Mulai Tayang 1 Agustus Eksklusif di HBO GO

Serial reality show kencan ini berkisah tentang tiga perempuan (Sarah Emig, CJ Franco dan Nakia Renee)...

JW Naungan Coliving Raih Penghargaan Customer Review

Coliving pertama di Solo yaitu JW Naungan Coliving mendapat penghargaan bergengsi dari portal agoda.com....

LINE: Gundam Wars Rayakan Ulang Tahun ke-5, Gelar Ragam Events Seru

​Tersedia Mobilization yang bisa dimainkan hingga 231 kali secara berturut-turut dan berbagai misi yang...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here