Dropshipping, Kaya Tanpa Modal Besar?

Dropshipping sedang menjadi tren saat ini. Sebagai sebuah bisnis online, apa yang membuat dropship mampu mendatangkan keuntungan yang menjanjikan?

Inilah beberapa keuntungan menjadi dropshipper:

➡️ Tak Perlu Keluar Modal Besar

Bisnis dropship bisa Anda mulai berapapun modal yang Anda miliki. Alasannya, Anda tidak perlu melakukan pembelian produk di awal. Pembelian hanya Anda lakukan jika sudah ada permintaan konsumen atas produk tertentu. 

Selain itu, semua biaya untuk melakukan pengelolaan barang, termasuk pengiriman ditanggung oleh produsen barang. Sebagai dropshipper, modal yang Anda perlukan hanyalah biaya untuk membangun dan mengelola website. Itupun dalam jumlah yang kecil. 

➡️ Menghadapi Risiko yang Minim

Risiko yang dihadapi seorang dropshipper relatif kecil. Sebagai contoh, adanya perubahan tren pembelian produk. Jika Anda membeli produk terlebih dahulu baru menjualnya, Anda akan menanggung kerugian jika ternyata produk tersebut sudah tidak lagi diminati oleh pasar. 

Di sisi lain, cara di atas mengharuskan Anda menanggung risiko jika terjadi kerusakan barang yang akan dijual. 

Hal ini tidak akan terjadi pada bisnis dropship. Sebab, tidak diperlukan pembelian produk di awal layaknya reseller.

➡️ Tak Perlu Punya Gudang

Dropshipper tidak perlu menyiapkan gudang untuk menyimpan barang yang hendak dijual. Sebab, barang tersebut memang akan langsung dikirimkan oleh produsen ke konsumen langsung.

Tidak adanya gudang berarti tidak diperlukan tenaga dan sistem untuk mengelolanya. Artinya, biaya operasional bisa lebih minimal. 

➡️ Tak Dituntut Kemampuan Tinggi

Sebagai seorang dropshipper, Anda tak perlu membangun sistem bisnis yang rumit. Anda cukup memilih partner bisnis yang baik dengan sistem yang telah berjalan dengan optimal.

➡️ Lalu Apa yang Perlu Anda Lakukan? 

Kejelian melihat peluang produk yang laku dari produsen tertentu dan kemampuan selling yang baik.Tentunya, hasilnya akan lebih optimal jika didukung dengan website yang berjalan tanpa kendala.  

➡️ Bebas Menjual Aneka Produk

Menjalankan bisnis dropship memungkinkan Anda untuk berjualan berbagai produk. Mulai dari produk kebutuhan sehari-hari hingga produk digital seperti e-book

Meskipun harus tetap memperhatikan strategi bisnis, Anda bisa menjual aneka produk sekaligus. Cukup memajang produk-produk tersebut di toko online Anda dengan mudah.  

➡️ Bebas Berjualan Dari Mana dan Kapan Saja

Seperti halnya bisnis online lain, dropship bisa dijalankan dari mana saja. Selama ada jaringan internet, Anda bisa melayani permintaan pelanggan yang mengunjungi website toko online Anda. 

Selain itu, Anda tidak terikat dengan jam buka seperti halnya toko offline. Situs online yang sudah dilengkapi dengan fitur notifikasi dan tracking akan memudahkan bisnis dropship Anda berkembang dengan cepat. 

Photo by CardMapr.nl on Unsplash

Global Dropshippper

Kebayang gak sih, dengan menjadi dropshipper global kita bisa berjualan barang-barang produksi luar negeri (sebutlah China) ke pasar internasional juga, sebutlah Eropa atau AS yang mempunyai daya beli tinggi. Semua bisa dikendalikan dari sini, hanya dengan modal ponsel.

Modalnya, hanya sebuah web atau landing page (seperti show room), yang berfungsi untuk memajang produk-produk yang kita tawarkan. Kemudian kita share link-nya ke berbagai media sosial atau chat platform. Atau kita iklankan produk-produk tersebut via FB atau Instagram, dengan target pasar yang kita inginkan.

Jika ada pemesanan, kita tidak perlu capek-capek mengirim barangnya, karena akan diurus oleh pemilik barang atau brand, yang kita bekerjasama dengan mereka. Kita hanya terima komisi penjualan saja, yang secara otomatis masuk ke rekening kita.

Pengen belajar lebih lanjut? Hubungi 0811 8202120.

(Sumber: Niagahoster)

Belanja Skin Care di Official Store

Perawatan Kulit Antipanik dengan Belanja Online Kulit merupakan organ terbesar yang memiliki peran penting untuk...

The Unconventionals

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob Bisnis mulai berkembang dan saatnya bagi perusahaan untuk mempersiapkan...

Accor Adakan Pekan Keberagaman dan Inklusif

Accor mengadakan pekan Keberagaman dan Inklusif (Diversity & Inclusion) melalui kegiatan talk show bertema...

- A word from our sponsor -