Andalan Gestin F2, KB Suntik 2 Bulanan Pertama di Indonesia

KB suntik merupakan metode kontrasepsi terpopuler masyarakat Indonesia untuk menemani dalam perencanaan keluarga. Data SDKI 2017 menunjukkan ada 29% perempuan menikah berumur 15 hingga 49 tahun di Indonesia pengguna KB suntik.

Sedangkan laporan BKKBN terkini menyebutkan bahwa sepanjang Januari hingga Maret 2021 ini ada 202.000 perempuan usia subur melakukan suntik KB di Indonesia melalui Praktik Mandiri Bidan.

dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG, FFAG ditemui dalam webinar Peluncuran KB Suntik 2 Bulanan Andalan Gestin F2 mengungkapkan, “KB suntik dipilih sebagai alternatif kontrasepsi karena faktor efektivitasnya yang tinggi, serta kenyamanannya karena akseptor hanya perlu datang secara bulanan, ditambah dengan harga layanan KB suntik yang relatif terjangkau.”

DKT Indonesia sebagai organisasi pemasaran sosial kontrasepsi terbesar di Indonesia yang telah memiliki 6 varian portofolio KB Suntik (Suntik Andalan 1 bulan 0,5ml; Andalan 3 bulan 1 ml dan 3 ml; serta Suntik HarmOnis 1 bulan 0,5ml; HarmOnis 3 bulan 1ml dan 3ml); kini menghadirkan inovasi terbaru yaitu varian KB suntik 2 bulanan pertama di Indonesia, “Andalan Gestin F2”.

Brand Manager Andalan Kontrasepsi, Apt. Roni Syamson, S. Farm menjelaskan, “Andalan Gestin F2 merupakan KB suntik kombinasi hormon Medroxyprogesterone Acetate 65 mg/mL dan Estradiol Cypionate 7,5 mg/ml yang efektif mencegah kehamilan dengan mekanisme kerja menghambat sekresi gonadotropin sehingga mencegah pematangan folikel dan ovulasi, dan juga penebalan mucus pada mulut rahim, tipis endometrium sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya implantasi.”

“Andalan Gestin F2 menjadi alternatif baru bagi para perempuan untuk melakukan KB suntik setiap dua bulanan, efektif mencegah kehamilan dan menstruasi tetap lancer setiap bulannya.”

“Adanya varian suntik KB 2 bulan Andalan Gestin F2 ini semakin memberikan alternatif
kenyamanan dan kemudahan bagi akseptor karena frekuensi suntik 2 bulan sekali, sehingga semakin ekonomis, selain itu menstruasi tetap lancar karena kandungan hormon kombinasi yang terdapat pada Andalan Gestin F2,” Roni menambahkan.

Di usia produktif, perempuan butuh dukungan untuk bisa memaksimalkan kesempatan berkarier dan mengembangkan diri. Salah satunya adalah dengan pelayanan KB yang efektif, praktis, dan baik bagi kesehatan, sesuatu yang menurut WHO merupakan hak setiap orang.

Suntik KB 2 bulanan Andalan Gestin F2 hadir untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan ini.
Mekanisme kerjanya ada 3 macam, yaitu sebagai berikut:

  • Mencegah pematangan dan pelepasan sel telur,
  • Menebalkan cairan lendir pada leher rahim agar lebih sulit dilalui oleh sperma,
  • Menipiskan lapisan endometrium agar sel telur tidak dapat menempel bila masih terjadi pembuahan sel telur oleh sperma.

“Dari segi kesehatan, Andalan Gestin F2 memiliki banyak manfaat. Perempuan terkadang khawatir bahwa menggunakan alat kontrasepsi bisa mengganggu siklus menstruasi ataupun mengurangi kesuburan secara permanen,” jelas Brand Manager Andalan Kontrasepsi.

“Nah, dengan Andalan Gestin F2, hal ini tidak akan terjadi. Soalnya, kombinasi hormon progesteron dan estrogennya dikembangkan sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu keteraturan siklus menstruasi. Perempuan pun bisa segera merencanakan kehamilan setelah masa perlindungan Andalan Gestin F2 selesai,” tambahnya.

Efektivitas Andalan Gestin F2 sudah teruji secara klinis, penelitian yang di lakukan bekerjasama dengan Departemen Farmakologi dan terapi Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung yang di lakukan terhadap 360 subject selama 12 bulan (1 tahun), dan menunjukan hasil bahwa tidak terjadi kehamilan terhadap subjek yang di suntikan Andalan Gestin F2.

Selain itu, KB Suntik 2 Bulanan Andalan Gestin F2 ini juga telah melakukan studi yang menunjukkan bahwa penggunaan Suntik KB 2 Bulanan Andalan Gestin F2, tidak ada perubahan yang signifikan terhadap hasil pemeriksaan rekam medis, baik terhadap tekanan darah, denyut nadi, respiratory rate, gula darah, semua masih dalam batas normal.

“Suntik KB 2 bulanan Andalan Gestin F2 jauh lebih praktis dan ekonomis. Karena hanya perlu dilakukan 2 bulan sekali, jumlah jadwal kunjungan suntik jadi lebih sedikit, cocok sekali untuk kondisi Indonesia yang masih dilanda pandemi COVID-19. Keunggulan ekonomisnya tak perlu dipertanyakan lagi,” tambah Roni.

Untuk melakukan Suntikan KB 2 Bulanan Andalan Gestin F2, Anda cukup mendatangi tenaga kesehatan baik dokter maupun bidan Andalan terdekat, atau dengan bertanya langsung lewat layanan konsultasi KB gratis “Halo DKT” di nomor 0800-1-326459 (Bebas Pulsa) atau WhatsApp dan Telegram di nomor 0811-1-326459.

Serial HBO In Treatment Hadir Lagi, Season Keempat

Season 4 Dibintangi Aktris Peraih 3 Emmy® Uzo Aduba Serial drama pemenang Emmy® In Treatment akan hadir...

Jababeka Berkomitmen Wujudkan Sport City

Siap Helat Turnamen Golf dan Duathlon Nasional Jababeka, sebuah mega-cluster seluas 34 hektare berkonsep sport...

ii-Motion 2021

Pacu Ekspor Produk Fesyen Muslim Kementerian Perindustrian gencar mendorong pelaku industri feysen muslim di tanah...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here