Sedjenak Coffee & Dive In

Mempertemukan Penikmat Kopi dan Diver di Tengah Kota Jakarta

Sedjenak Coffee & Dive In ini, berlokasi di Plaza Semanggi, Jakarta. Tempat yang cukup familiar menjadi hang out untuk para pekerja kantoran yang berada di radius Sudirman, Thamrin dan Senayan.

Konsep bisnisnya pun sangat mulia, mengumpulkan beragam jenis kopi dari berbagai Nusantara untuk diperkenalkan ke kaum urban yang berada di pusat Ibu Kota Negara, Jakarta. Komitmen ini ditunjukan dengan mendatangkan 20 kopi single origin dari berbagai daerah waktu pertama kali launching.

Andi Romi Firdaus, Owner dari Sedjenak Coffee & Dive In mengatakan, konsepnya adalah ingin mempertemukan penikmat kopi dan penikmat diving secara kasual. Itu sebabnya, coffee shop ini membawa aroma pantai di dalam desain interiornya.

Di sudut kedai ini terdapat ruangan yang didesain khusus menyerupai pantai. Tak tanggung-tanggung, pemilik kedai pun menghadirkan pasir pantai, kemudian dilengkapi pula dengan meja dan kursi kayu serta payung pantai cushion.

Di area ini terdapat dua wallpaper berukuran besar dengan nuansa pantai di pagi hari yang cerah serta suasana sunset. Ini menjadi salah satu spot instagramable favorit pelanggan yang bertema pantai. Selain itu ada juga spot vintage.

“Kami pun mengundang pemerintah daerah untuk mempromosikan destinasi wisata pantai dan spot diving yang mereka miliki di 5 titik wallpaper yang kita disediakan,” ujar Andi.

Etalase Kopi Nusantara

Andi kembali menegaskan bahwa Sedjenak Coffee & Dive In adalah etalase para petani kopi Nusantara. “Saat ini baru menghadirkan 20 jenis kopi dari berbagai daerah, ke depannya bakal lebih banyak lagi, mulai dari arabika, robusta hingga house blend,” ungkapnya.

Beragam jeni kopi Nusantara ini mereka sajikan dalam aneka minuman kopi kekinian dan manual brew. “Kami akan terus bereksperimen dengan menu kekinian karena ini menjadi market yang ada di sekitar kita. Kemudian kami pun tetap mengakomodasi penikmat kopi manual brew,” urai Andi.

The Owners

Untuk penikmat kopi manual brew, Sedjenak Coffee & Dive In melengkapi kedainya dengan berbagai metode seduh seperti V60, French Press, Aeropresso, Syphon, Mokapot, hingga Vietnam Drip.

Yang patut menjadi catatan adalah, beragamnya menu kekinian dan aromatik kopi yang membuncah dari metode seduh manual brew ini dibanderol mulai dari Rp15 – 25 ribu.

Sebelum memesan menu, para pelanggan Sedjenak Coffee & Dive In sangat disarankan untuk berkomunikasi terlebih dahulu seperti pemilihan jenis kopinya. Sebab varian kopi Nusantara yang ditawarkan memiliki karakter rasa yang unik dan berbeda-beda. [Warta Kopi]

Nespresso Master Origin Nicaragua La Cumplida Refinada

Hasil Kolaborasi Nespresso dengan Pengrajin Lokal Nespresso mengajak penikmat kopi merasakan keahlian istimewa dan kerajinan...

3 Kandungan Jitu Kembalikan Kelembaban Bibir Saat Berpuasa

Tak terasa, bulan Ramadan telah memasuki minggu terakhirnya di tahun ini. Setelah berpuasa selama...

Serial HBO In Treatment Hadir Lagi, Season Keempat

Season 4 Dibintangi Aktris Peraih 3 Emmy® Uzo Aduba Serial drama pemenang Emmy® In Treatment akan hadir...

- A word from our sponsor -

Previous articleShopee Local Space Festival
Next articleSantripreneur