Sunway Resort

Memperlihatkan Desain Visioner dan Teknologi Futuristik Pada Renovasinya 

  • Resor yang menghadirkan tampilan baru dan mencolok dirancang oleh Nelson Yong, Chief Principal Designer, Sunway Design
  • Perombakan jutaan dolar untuk mengintegrasikan teknologi dan solusi mutakhir untuk lebih meningkatkan kebutuhan pengalaman tamu
  • Kategori kamar dan suite baru yang diberdayakan oleh teknologi untuk menargetkan tipe wisatawan tertentu

Sunway Resort (sebelumnya dikenal sebagai Sunway Resort Hotel & Spa), properti bintang lima unggulan di Sunway City Kuala Lumpur, telah memulai transformasi penting senilai US $ 60 juta yang akan mengangkatnya menjadi satu tujuan resor terintegrasi terkemuka di Asia.

Revitalisasi Sunway Resort, yang merupakan peningkatan paling ekstensif dalam 25 tahun sejarahnya, akan merangkul desain terbaru dan teknologi mutakhir. Setelah properti dibuka kembali tahun ini, akan sepenuhnya mengubah ke 477 kamar dan suite yang ramah lingkungan dan dirancang secara intuitif, restoran koki selebriti internasional, dan fasilitas keluarga, rekreasi, dan kesehatan yang luas mewujudkan pengalaman tamu yang berbeda.

Sunway Resort mengalami renovasi terbesar dalam 25 tahun sejarahnya, dengan desain terbaru dan kekayaan fasilitas ramah untuk para tamunya.

Proyek satu generasi ini dirancang dan dibuat oleh Nelson Yong, Chief Prinicipa Designer Sunway Design. Seorang pelopor di sektor perhotelan, Yong telah berada di garis depan proyek pengembangan dan renovasi hotel berskala besar Sunway sejak ia bergabung dengan perusahaan pada tahun 1987.

Visinya yang berani untuk Sunway Resort adalah untuk menciptakan interior kontemporer namun glamor yang menampilkan “Permata dalam Mahkota (Jewel in the Crown)” dari portofolio Sunway dan memberikan setiap tamu untuk merasakan keanggunan dan kemegahan, sementara juga bergaya dan terintegrasi dengan solusi teknologi terbaru. 

Berdasarkan konsep Silk Road, transisi hotel antara gaya Timur Tengah dan Barat, merangkul elemen Maroko yang kaya dan eksotis. Ini akan ditenun di seluruh resor, dari lobi yang telah direnovasi hingga ruang publik, jalan setapak, lift, ruang rekreasi, restoran, dan lounge.

Sunway Resort adalah sebuah tujuan ikonik. Lobi yang mewah menampilkan kombinasi harmonis dari emas, marmer, dan lampu gantung chandelier yang eksotis melambangkan kekuatan, keabadian, dan kemenangan. Menampilkan kecanggihan namun tetap lembut di mata.

“Bekerja sama dengan Senior General Manager Sunway Resort, kami akan memperkenalkan kamar bertema khusus yang dirancang memenuhi berbagai kebutuhan keluarga, pasangan, pelancong bisnis, dan pencari kebugaran. Kamar bertema eksklusif kami adalah salah satu sorotan utama dari renovasi ini; Saya telah menghabiskan banyak upaya untuk memastikan pemilihan elemen yang tepat digabungkan untuk memenuhi kebutuhan Sunway Resort dan tamunya,” kata Yong.

Di seluruh properti, setiap aspek pengalaman tamu akan ditingkatkan dengan solusi teknologi terbaru. Ini dimulai di bagian penerima tamu, di mana check-in tanpa kontak/sentuh dan akses masuk kamar tanpa kunci akan mempersingkat proses kedatangan. Di setiap kamar dan suite, tamu dapat tetap terhubung dengan IPTV, telepon IP, dan Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis, bersama dengan lampu malam sensor gerak. 

Dengan semua teknologi mutakhir, hotel ini juga akan memperkenalkan “Butler Teknologi” terlatih yang akan siap sedia untuk menyiapkan perangkat, menawarkan demonstrasi, dan mengirimkan gadget seperti headphone Harman Kardon dan pengering kuku langsung ke kamar.

Lingkungan berteknologi tinggi bahkan meluas ke kamar mandi yang terinspirasi spa, di mana setiap tamu akan dapat menyegarkan indra mereka dengan bilik pancuran terapi warna, yang menggunakan warna untuk menstimulasi perasaan positif, atau berendam di bak mandi dan dengan nyaman menonton TV yang tertanam di dinding.

Salah satu aspek yang benar-benar unik dari Sunway Resort adalah bagaimana ia menyesuaikan kategori kamar khusus untuk tipe tamu tertentu, seperti wisatawan bisnis, keluarga, dan pencari kebugaran. 

Akomodasi ini diberdayakan oleh teknologi; Misalnya, Business Suite memiliki area kantor yang sepenuhnya terhubung dengan fasilitas penting seperti printer, pemindai, pengisi daya nirkabel, port USB, soket internasional, dan banyak lagi, sedangkan Wellness Suite dilengkapi dengan peralatan olahraga dalam kamar oleh Technogym, menawarkan pelatihan kebugaran online langsung oleh Fitscovery, pencahayaan sekitar, dan mesin suara untuk membantu tidur. 

Sementara itu, Family Fun Suite menampilkan teknologi hiburan terbaru, termasuk konsol game multi-player, layar lebar, dan bahkan mesin karaoke untuk menghibur seluruh keluarga!

Melengkapi dengan sempurna akomodasi intuitif ini, Sunway Resort telah menciptakan pilihan ruang khusus di mana anak-anak, keluarga, dan eksekutif dapat datang dan mengekspresikan diri.

Berlokasi di lantai paling atas, 20th Club Executive adalah lounge canggih yang memungkinkan pelancong bisnis untuk bersantai dalam suasana mewah dan menikmati layanan yang dipesan lebih dahulu. 

Klub Rekreasi Premium didedikasikan untuk para orang tua, yang dapat bersantai dengan teh sore sementara anak-anak mereka bermain di Wonderland Kids Club, yang terletak tepat di bawahnya dan menjanjikan serangkaian kegiatan yang menghibur dan mendidik, dengan fokus pada keberlanjutan. 

Atau, Aquaventure Playland dirancang dengan inovasi dalam pikiran, area bermain air luar ruangan yang cerah dan fungsional di mana anak-anak dapat bermain air dan mendapatkan pengalaman yang mulus sepanjang hari.

Family Fun Suite yang baru memiliki fitur konsol game multipemain dengan layar besar

Keberlanjutan adalah filosofi penggerak Sunway, dan banyak peningkatan teknologi terkini hotel, seperti sistem AC yang canggih, tirai pintar, panel surya, pencahayaan LED sensor gerak, dan teknologi air baru, akan semakin meningkatkan efisiensinya. 

Kantong plastik telah dihapuskan dan pertanian hidroponik perkotaan oleh Sunway FutureX akan memasok produk pertanian segar yang sehat ke restoran resor.

“Kami tidak sabar untuk mengungkap tampilan baru Sunway Resort. Hotel ini telah menjadi ikon Malaysia sejak dibuka pada tahun 1996, dan transformasi dramatis ini akan mengembalikannya ke tempat yang semestinya di garis depan sektor perjalanan dan perhotelan Asia. Dengan desain visioner Nelson Yong, teknologi futuristik, dan solusi ramah lingkungan, kami akan menciptakan destinasi yang akan menarik wisatawan bisnis dan rekreasi dari seluruh dunia,” kata Alex Castaldi, Senior General Manager, Sunway City Hotel Kuala Lumpur.

Transformasi Sunway Resort ini merupakan bagian dari evolusi dan peningkatan Sunway Group, karena berusaha untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa dan berkesan bagi setiap tamu. Perusahaan telah mengungkapkan merek baru yang menarik, termasuk penataan ulang logo angsa ikoniknya. 

Sama seperti angsa anggun, Sunway merangkul para tamu dengan kehangatan, kenyamanan dan kepastian, sembari juga menampilkan cita-cita keluarga yang mengakar dan rasa kebaikan yang tulus.

Sunway Resort membentuk pusat Sunway City Kuala Lumpur, tujuan terpadu yang imersif dengan zona hiburan dan beragam fasilitas, termasuk pusat perbelanjaan Sunway Pyramid, taman hiburan Sunway Lagoon, dan Sunway Pyramid Convention Center.

Sunway Clio Hotel dan Sunway Pyramid Hotel – Hotel mitra Sunway Resort masing-masing direnovasi pada tahun 2016 dan 2017, dan pusat konvensi ditingkatkan pada tahun 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi sunwayhotels.com/sunway-resort.

Line Today Choice 2021

​Line Today Choice 2021 dihadirkan sebagai bentuk apresiasi untuk para pembaca setia Line Today...

Clubhouse Kembangkan Fitur “Topics”

Menjadi Lebih Mudah untuk Mengikuti Passion Komunitas di Clubhouse Halo! Setelah beberapa minggu lalu Clubhouse memanjakan...

Wujudkan UKM Go Public melalui Kunjungan UKM ke 7 Provinsi di Indonesia

Bizhare bersama Kemenkop UKM  Bisnis UMKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia kini telah...

- A word from our sponsor -

Previous articleKepo
Next articleRefleksi Setahun COVID-19 di Indonesia