Kelas Workshop Virtual dan Kampanye CSR Artotel Group

0
22

Artotel Group dengan bangga meluncurkan program baru secara digital, yaitu Kelas (workshop) Virtual yang berkolaborasi dengan lebih dari 20 content creator, public figure, serta para pakar dibidangnya. Bersamaan dengan penyelenggarakan kelas virtual ini, Artotel Group kembali menyelenggarakan program CSR tahunannya, yang selalu dilakukan setiap Desember, dan kali ini kampanye CSR tersebut dilakukan secara digital dengan nama Play for Hope.

Play for Hope, berasal dari kata Play, yang sangat dikaitkan dengan gaya hidup yang ditawarkan oleh jaringan hotel Artotel Group, seperti menginap, event hiburan, resto & bar, dan juga workshop pembelajaran; sedangkan Hope yang berarti harapan diambil dari kampanye CSR tahunan Artotel Group untuk menggalang dana memberikan bantuan kepada Komunitas, Yayasan dan Lembaga sosial, yang dikenal dengan nama Artotel for Hope. 

Dimulai tahun 2016, Artotel Group selalu menghadirkan kampanye CSR tahunannya di bulan Desember. Pertama kali dikenal sebagai Artotel for Hope yang mengangkat topik Kesehatan Mental, dan pada 2018 – 2019 kampanye CSR Artotel Group difokuskan kepada pelestarian lingkungan mulai dari hutan hingga lautan, melalui program Artotel Earth.

Pada tahun ini, Artotel Group kembali menyelenggarakan kampanye CSR yang terkait dengan dampak Pandemi Covid 19. Pandemi yang tengah melanda di seluruh dunia mengharuskan kita untuk beradaptasi kepada normal baru, mulai dari menghindari kerumunan, rajin cuci tangan, hingga harus menggenakan masker.

Normal baru yang tengah berjalan dapat menciptakan hambatan dimana setiap kegiatan seperti event bahkan pendidikan beralih secara virtual dan tidak semua keluarga dapat memiliki infrastruktur yang memadai. Berangkat dari itu, Artotel Group dengan bangga meluncurkan kampanye virtual CSR Play for Hope.

Melalui Play for Hope, Artotel Group mengajak para tamu dan masyarakat umum untuk mengikuti berbagai kelas/ workshop secara virtual sambil melakukan penggalangan dana. Lebih dari 20 kolaborator akan memberikan workshop atau sharing pengetahuan pada setiap kelas virtual pada tanggal 10 – 20 Desember 2020.

Untuk mengikuti setiap kelas akan dikenakan biaya, namun Sebagian dari biaya tersebut akan disumbangkan kepada SOS Children Village melalui crowd funding terpercaya, yaitu BenihBaik.com.

Tamu hotel yang tidak mengikuti kelas namun ingin memberikan sumbangan, dapat mengakses benihbaik.com melalui display barcode yang telah disediakan di area publik dan kamar setiap hotel jaringan Artotel Group mulai 1 Desember hingga 31 Desember 2020. SOS Children Village merupakan organisasi non-profit yang fokus mengasuh anak-anak yang kurang beruntung terutama di daerah-daerah terpencil di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar dengan baik. 

Play for Hope ini merupakan inisiasi dari salah satu pilar bisnis Artotel Group di bidang event, Artotel Play, yang selalu menyelenggarkaan berbagai kegiatan acara atau event di jaringan hotel Artotel Group, mulai dari pameran seni hingga festival musik. Terjadinya pandemi Covid-19, Artotel Play mengubah konsep event-nya menjadi virtual. 

Setelah sukses menyelenggarakan berbagai live event secara virtual di Instagram Artotel Group dan aplikasi Goplay, pada Desember ini Artotel Play menyelenggarakan berbagai kelas virtual yang menarik dengan mengusung gaya hidup masa kini yang sedang diminati, mulai dari kelas pengembangan diri, olahraga, masak sehat, melukis, bercocok tanam, dan juga cara membuat bisnis baru. 

Para tenaga pengajar yang terlibat pada program ini terdiri dari Angga Dwimas Sasongko yang akan membawakan kelas mengatasi kesulitan secara creative, Arimbi Nimpuno yang akan membawakan kelas memasakan kudapan untuk merayakan libur akhir tahun, David Soong dengan kelas untuk memulai bisnis, David Tjokrorahardjo dengan kelas untuk menjadi pemimpin yang handal, Ernest Prakasa yang mengajari bagaimana cara memposisikan diri kita secara tepat, Theoresia Rumthe hadir membawakan kelas menulis puisi, Maina Harjani dari Jeda Wellnest dengan kelas pilates, dan masih banyak lagi.

Untuk info lebih jelas mengenai jadwal kelas dan tenaga pengajarnya silahkan mengakses artotelgroup.com/playforhope/class

Erastus Radjimin, CEO Artotel Group menambahkan, “Kita ketahui bahwa pandemi covid 19 telah menghancurkan perekonomian setiap negara di dunia ini, termasuk Indonesia. Industri pariwisata atau hospitality sebagai industri yang paling terkena dampaknya karena kita dilarang berinteraksi secara langsung dan bahkan berkumpul, namun kami dari Artotel Group tidak patah semangat dengan keadaan ini. Justru kita harus lebih kreatif dan berinovasi agar bisa bertahan dan beradaptasi dengan keadaan baru ini yang sering disebut sebagai new normal.

“Oleh karena itu, Play for Hope merupakan salah satu ide kreatif dan inovasi kami untuk menciptakan sebuah pengalaman menginap yang baru di mana para tamu bisa menikmati berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan melalui kelas-kelas virtual yang bisa diakses melalui ponsel maupun laptop, dan dapat dilakukan di dalam kamar saja.”

“Selain itu, melalui kelas virtual ini kami juga bisa menjangkau masyarakat dengan lebih mudah dan lebih luas untuk menunjukkan bahwa jaringan hotel kami tetap aktif dan terus memberikan program program kreatif, sesuai dengan visi dan misi perusahaan kami. Kami berharap Play for Hope dapat disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan tamu hotel kami, sehingga secara bersama-sama kita bisa memulihkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.”