Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020, “Nurturing the Future-Ready Family”

0
43
Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Peran orangtua sebagai pengasuh, pelindung sekaligus pendidik di rumah menjadi sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Seluruh kegiatan anak tentunya menjadi lebih terbatasi lantaran Covid-19 yang mengharuskan di rumah saja.

Tentu saja hal ini membuat tumbuh kembang anak menjadi sedikit terhambat, pasalnya gerak dan kegiatan anak kini menjadi lebih terbatas. Namun sebagai pasangan suami dan istri yang sudah memiliki buah hati, waktu di rumah saja ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai waktu yang baik agar tumbuh kembang anak berjalan secara optimal.

Tips tersebut dibagikan oleh Hertha Christabelle Hambalie, M.Psi., Psikolog selaku Associate Psychologist ibunda.id dalam event Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020 pada Jumat (2/10/2020). 

Yup, itu hanya salah satu tema yang ada di POPAC 2020, masih banyak tema dalam rangkaian talkshow di event ini yang melibatkan tak kurang dari 40 ahli. Sebutlah para ahli Safir Senduk, Ligwina Hananto, Niesa Handayani, S.Psi, PGD, Neha Vaswani, dr. Reza Fahlevi, Sp. A, dr. Sylvia Haryeny, dr. Rouli Nababan, dr. Margareta Komalasari, serta para selebs Tantri KOTAK, Vicky Shu, Fanny Fabriana, dan lain-lain.

Mereka akan berbicara seputar kehamilan, melahirkan, gizi, kecerdasan hingga kesehatan mental anak. Beragam ilmu parenting akan dihadirkan untuk mama dan papa melalui kelas Zoom, WhatsApp dan YouTube. 

Di sinilah para Mama dapat menemukan semua yang mereka butuhkan untuk menghadapi tantangan pengasuhan anak di masa depan, termasuk tantangan terbesar dalam pengasuhan anak saat ini: cara memanfaatkan teknologi dengan bijak di era internet of things (IOT).

Dengan mengikuti rangkaian acara ini, Mama bisa memahami apa yang terjadi di dunia, bagaimana hal itu akan terjadi, maka Anda akan siap menghadapi tantangan menjadi orang tua. 

Popmama Parenting Academy (POPAC) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Popmama.com sebagai one-stop solution bagi keluarga millennials. Tidak hanya talkshow tentunya, tapi juga ada hiburan, pedidikan, juga belanja yang digelar online.

Berkolaborasi dengan Tokopedia, tentunya event belanja-belanji semakin seru, karena ada berbagai penawaran spesial selama event berlangsung. “Tentunya belanja cermat, ya ― artinya belanja murah, namun dengan kualitas yang terjamin,” jelas Pemimpin Redaksi Popmama.com, Sandra Ratnasari.

Banyak exclusive deals dengan diskon dan mutu yang terjamin. Informasi terbaru mengenai ini adadi akun Instagram resmi Popmama Parenting Academy dan website Popmama.com, tentunya.

Pendeknya,  Popmama Parenting Academy Online 2020 adalah adalah event yang komplet dan seru. Kompetisi juga ada, mulai dari lomba menulis antar blogger tentang event ini, juga kompetisi foto keluarga. 

Berbeda dari tahun lalu, POPAC 2020 diadakan secara virtual pada 21 september – 10 oktober 2020 melalui berbagai platform digital.

Setelah dua tahun berturut-turut Popmama Parenting Academy diadakan offline dengan lebih dari 7.000 Mama dan Papa, kali ini Popmama Parenting Academy Online 2020 tahun ketiga ini digelar secara virtual. Meskipun dilaksanakan secara virtual, para experts, seleb Mama dan tentu saja millennial Mama di rumah tetap excited mengikuti rangkaian acara.

Menggandeng Tokopedia sebagai rekanan e-commerce resmi, POPAC 2020 yang diadakan secara virtual melalui platform website, Zoom, dan WhatsApp mengusung tema besar “Nurturing the Future-Ready Family”.

“Berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh Popmama.com, sebanyak 80% orang tua masih merasa belum siap untuk menghadapi kehidupan selama dan setelah masa pandemik nanti. Untuk itu, sebagai media parenting di Indonesia, Popmama.com terdorong untuk menciptakan wadah bagi para orang tua millennial untuk saling belajar dan mendapat ilmu dari para ahli mengenai isu kesehatan mental, keuangan, hingga kesehatan,” kata Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media.

Pemimpin Redaksi Popmama.com, Sandra Ratnasari, menambahkan bahwa sejak Maret 2020 lalu, saat kasus Covid-19 pertama kali muncul di Indonesia, kita dipaksa untuk lebih melek hi-tech. Itu sebabnya, Popmama.com menyelaraskan tema POPAC 2020 dengan situasi terkini. 

Itu sebabnya pula, kini POPAC 2020 hadir dengan format virtual agar semua orangtua dapat belajar di rumah serta langsung menerapkan ilmu yang didapat bersama keluarga. 

Ada berbagai pembahasan menarik mulai dari pola asuh anak, pengelolaan keuangan, prinsip terkait MPASI, mencentak anak-anak yang unggul serta berbagai ilmu mengenai kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi. Pembahasan ini nantinya akan dirangkum rangkaian aktivitas virtual seperti talkshow, workshop dan kulwhap (kuliah WhatsApp). 

Semua pembahasan yang ada di Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020 dapat diikuti secara GRATIS, Mama bisa lihat langsung melihat detailnya di situs resmi popac.popmama.com.

Hadirnya Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020 di tengah pandemi ini diharapkan menjadi momen yang tepat bagi para orangtua untuk dapat belajar dan berbagi ilmu mengenai tantangan yang dihadapi ke depannya. (Burhan Abe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here