LINE Dukung Berbagi Foto dan Video Gunakan Asisten Google

0
18
Photo by bongkarn thanyakij from Pexels

Berbagi tangkapan layar, URL, dan video YouTubeTM ke sesama pengguna LINE di ponsel AndroidTM hanya dengan menggunakan perintah suara.

LINE Corporation (“LINE”) mengumumkan perluasan layanannya yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi LINE dengan Asisten Google, di Tokyo, 24 Agustus 2020.

Intro Asisten Google ʻLINEʼ https://assistant.google.com

Sejak 17 Maret 2020 lalu, LINE sudah mendukung Asisten Google yang memungkinkan pengguna LINE di Android untuk mengirimkan pesan di LINE ke sesama pengguna dan membaca pesan yang masuk dengan Asisten Google. (news/en/2020/3131)

Mulai hari ini, Asisten Google juga memungkinkan pengguna berbagi tangkapan layar, URL di LINE, dan mengirimkan pesan LINE dengan menggunakan suara. Sebagai tambahan, fitur “reply” dan fitur berbagi foto dan video telah ditambahkan ke dalam LINE di perangkat Pixel4 TM dan Pixel 4a TM yang telah mendukung Asisten Google baru. Fitur “reply” bisa digunakan baik dalam percakapan 1:1 maupun di dalam grup. Saat ini, LINE mendukung Asisten Google dalam bahasa Inggris dan Jepang.

*Layanan baru ini tersedia mulai sekarang di perangkat Android dengan sistem operasi 6.0 ke atas dan aplikasi LINE versi 10.12.0 ke atas.

■ Fitur berbagi: Berbagi tangkapan layar, URL, dan video YouTube (ponsel pintar Android dengan OA 6.0 ke atas)
Untuk berbagi tangkapan layar, buka layar yang ingin kamu bagi dan katakan, “Ok Google, share the screenshot with OO using LINE.” Guna melakukan hal yang serupa untuk berbagi URL dan video YouTube, buka halaman yang ingin dibagikan dan katakan. “Ok Googleshare this with OO using LINE.

■ Fitur berbagi: berbagi foto dan video (Perangkat Pixel 4 dan Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru)
Untuk berbagi foto dan video, tampilkan foto atau video dengan Photo App atau YouTube dan katakan, “Ok Google, share this with OO using LINE.”

■ Fitur Reply: “Balas” pesan di LINE atau push notification LINE (Perangkat Pixel 4 dann Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru)
Untuk membalas pesan, buka percakapan di LINE yang ingin dibalas dan katakan, “Ok Google, reply 〇〇 using LINE.” Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan push notification LINE melalui perintah suara.

Hanya dengan mengatakan “Ok Google,” pengguna bisa menikmati cara yang lebih nyaman saat menggunakan LINE di ponsel mereka, baik saat memasak, menjaga bayi, atau melakukan aktivitas lain. LINE berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur di masa yang akan datang.

Melalui misinya untuk mendekatkan jarak antara orang, informasi, dan ragam layanan secara bersama-sama, LINE menyediakan layanan komunikasi dan innformasi yang dioptimalkan untuk kehidupan sehari-hari manusia.

※ Fitur ini tersedia untuk pengguna Android versi 6.0 dan LINE versi 10.12.0 ke atas. Untuk mendapatkan informasi tambahan, silakan merujuk ke LINE User Guide (Bahasa Jepang) https://guide.line.me/ja/experts/
※ Asisten Google baru tersedia pada perangkat Pixel4 dan Pixel4a.

■ Tentang Asisten Google

Asisten Google merupakan asisten yang diaktifkan melalui perintah suara yang tersedia di perangkat Google Android. Berikan pertanyaan. perintahkan berbagai macam hal. Asisten Google adalah Google Anda yang siap membantu kapan saja. Asisten Google bisa menggunakan aplikasi Asisten Google, kompatibel dengan headphones, Google Nest Hub, Google Nest Hub Max, Google Nest Hub Mini dan Google Home https://assistant.google.com/

■ Tentang Asisten Google Baru

Asisten Google baru lebih terintegrasi dengan Google Pixel 4 dan sistem operasi serta aplikasi Pixel 4a, sehingga dapat membuka aplikasi dan situs web, serta melakukan pengaturan di perangkat Anda lebih cepat. Untuk menggunakan Asisten Google baru, geser ke atas secara diagonal dari sudut bawah layar Anda.

* Google, Android, Google Nest Hub, Google Nest Hub Max, Google Nest Mini, Google Home merupakan hak cipta Google LLC.

■ Tentang LINE Corporation

Berbasis di Jepang, LINE Corporation (NYSE:LN/TSE:3938) memiliki misi untuk ʻMendekatkan Jarak” dan menghubungkan informasi, layanan, dan pengguna. Aplikasi pesan LINE diluncurkan pada Juni 2011 dan sejak saat itu telah berkembang menjadi ekosistem global yang beragam, termasuk teknologi AI, teknologi keuangan (FinTech), dan lainnya.