Staycation yang Sedang Hits di Kalangan Anak Muda

0
34
pexels-andrea-piacquadio

Anak muda zaman sekarang memiliki kreativitas yang tidak bisa kita hiraukan. Bagaimana mereka mengelola lelah jiwa dan raga merupakan salah satu keahlian mereka. Keterbatasan akan waktu, uang, lokasi, tidak menyurutkan anak muda untuk tetap melepaskan penatnya permasalahan hidup atau sekadar ingin membuat tubuh lebih rileks.

Keterbatasan itu kemudian diubah oleh para anak muda menjadi sebuah konsep liburan yang kemudian kita kenal sebagai staycation. Staycation merupakan kata dari Bahasa Inggris yang terdiri dari “stay” yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti tetap serta “cation” yang merupakan kata dari vacation yang memiliki arti tetap liburan.  

Sebenarnya istilah ini sudah dikenal sejak 2003 di Amerika Serikat, pada saat negara adidaya ini mengalami krisis keuangan. Di Indonesia sendiri kurang diketahui sejak kapan staycation menjadi salah satu primadona bagi anak-anak muda.

Staycation yang memiliki konsep menginap bersama atau sendiri di sebuah hotel atau vila ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda karena memiliki begitu banyak manfaat, antara lain:

  1. Tetap bisa liburan

Walaupun hanya di dalam kota, namun dengan menginap bersama teman atau sendiri di hotel atau villa akan tetap terasa seperti liburan karena pergantian suasana yang bisa me-recharge energi tubuh kita.

  1. Hemat budget

Tidak dapat dipungkiri bahwa liburan merupakan salah satu agenda yang akan menghabiskan banyak uang, walaupun telah dilakukan budgeting, namun ketika hari itu tiba kita selalu keluar dari budget. Dengan staycation, kita bisa menghemat budget karena tidak ada biaya transportasi pulang pergi, bisa membayarnya dengan iuran bersama teman, tidak membutuhkan jalan-jalan karena berlibur di kota sendiri. 

  1. Tidak memakan waktu

Untuk Anda yang super sibuk dengan kegiatan ataupun pekerjaan, staycation merupakan pilihan yang tepat karena tidak menguras banyak waktu kalian. Staycation sendiri tidak melulu harus selalu di hotel dan hotel tidak melulu harus mahal lho. Begitu pula dengan villa.

Photo by Engin Akyurt from Pexels

Untuk Anda yang berada di Jakarta, berikut adalah rekomendasi hotel yang dapat Anda booking untuk staycation.

  1. Yello Hotel Harmoni

Konsep warna kuning berpadu dengan abu-abu membuat hotel ini semakin cerah dan bersemangat. Selain itu, konsep kamarnya pun modern artsy yang cocok banget untuk Anda yang suka foto untuk Instagram, nih. 

  1. Artotel Thamrin

Instagramable dan terkenal dengan tampilan bangunannya yang penuh dengan grafiti artistik, cocok banget deh untuk anak-anak zaman sekarang yang hobinya foto. 

  1. [email protected] Kramat

Salah satu hotel yang memiliki banyak cabang di Indonesia ini juga merupakan hotel anak muda yang bersahabat di kantong.

  1. Hotel Kurotakeso

Kalau kamu ingin staycation dengan vibes ala-ala di Jepang, Hotel Kurotakeso dapat menjadi opsi yang tepat nih. Yang spesial dari hotel ini adalah terdapat tempat pemandian air hangat seperti penginapan tradisional di jepang.

  1. The Gunawarman

Untuk kamu yang ingin staycation mewah, silahkan coba The Gunawarman. Hotel ini memiliki gaya klasik yang artsy dan sangat instagramable.

Sekarang sudah tahu dong staycation itu kegiatan apa. Nah, mumpung Covid-19 Anda bisa coba staycation sendirian untuk menenangkan pikiran dan juga tubuh kita.

Kalo Anda kekurangan inspirasi atau ingin mencari hotel lain untuk staycation, langsung saja cek di Traveloka, yang menyediakan begitu banyak pilihan untuk kamu yang ingin staycation. Langsung aja klik STAYCATION dan temukan hotel yang Anda cari!