LINE Meeting

0
15
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels
  • Bisa kirim undangan panggilan video grup dengan Tautan URL
  • Sesuai untuk rapat online dan kumpul kasual secara vitual 
  • LINE Meeting tersedia di perangkat ponsel versi 10.13.0 ke atas dan LINE PC versi 6.2.0 ke atas 

Dari Tokyo, 7 Agustus 2020 LINE Corporation meluncurkan LINE Meeting, fitur panggilan grup baru untuk aplikasi LINE yang memungkinkan pengguna untuk bergabung melalui tautan URL, baik melalui ponsel maupun PC. Panggilan grup dari LINE bisa menampung hingga 500 orang.

LINE Meeting merupakan fitur panggilan video gratis di dalam aplikasi LINE yang memungkinkan pengguna untuk melakukan rapat secara virtual, baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi, tanpa harus membuat grup terlebih dahulu. 

Pengguna bisa menciptakan tautan URL dari ruang percakapan LINE dengan dua cara sederhana, kemudian mengundang teman mereka melalui URL dengan mengirimkannya melalui ruang percakapan di LINE. Saat rapat online berlangsung, pengguna juga bisa dengan mudah mengirimkan undangan guna menambah partisipan meski panggilan tengah berlangsung. 

LINE Meeting juga hadir dengan fitur Watch Together yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel dan video YouTube di panggilan grup. Tak hanya itu, terdapat juga efek latar belakang. Versi ponsel menghadirkan sebanyak 106 efek dan 41 filter, sedangkan versi PC hadir dengan 12 filter tanpa harus mengunduh aplikasi terpisah. Pengguna pun bisa menggunakan berbagai pilihan gambar efek latar belakang atau menggunakan gambar sendiri guna mengubah penampilan layar dan menambah sentuhan lebih personal (tersedia baik untuk versi ponsel maupun PC). 

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan, LINE Meeting menyediakan tautan URL rapat yang kompleks dengan lebih dari 32 karakter. Sebagai tambahan, pengguna tidak bisa bergabung dengan rapat di LINE Meeting tanpa menggunakan tautan URL yang disediakan. Pengguna juga dapat menghapus pengguna lain dengan fitur “Kick Out” yang tidak diinginkan dari rapat sehingga bisa menjaga rapat menjadi lebih aman. 

Tentang LINE Corporation 

Berbasis di Jepang, LINE Corporation (NYSE:LN/TSE:3938) memiliki misi untuk ‘Mendekatkan Jarak” dan menghubungkan informasi, layanan, dan pengguna. Aplikasi pesan LINE diluncurkan pada Juni 2011 dan sejak saat itu telah berkembang menjadi ekosistem global yang beragam, termasuk teknologi AI, teknologi keuangan (FinTech), dan lainnya.