Staycation di Jakarta? Cobalah 3 Hotel Unik Ini

0
24
Photo by Simon Migaj from Pexels

Tinggal di Ibu Kota seperti Jakarta tidak selalu jadi hal menyenangkan bagi sebagian orang. Kehidupan kota yang sibuk dengan kebutuhan hidup yang tinggi seringkali memberikan dampak stres bagi kebanyakan masyarakat. Nah apalagi sekarang di masa pandemi di mana harus banyak kebiasaan lama yang diubah dengan kebiasaan baru demi tetap hidup aman dan sehat. 

Di tengah keadaan yang rumit ini liburan tentu jadi salah satu hal menarik yang perlu dilakukan untuk mengembalikan ketenangan diri. Akan tetapi untuk tetap merasa aman kita juga belum dianjurkan melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi untuk melakukan liburan di berbagai objek wisata. Nah untuk itu staycation di Jakarta sepertinya menjadi salah satu model liburan paling memungkinkan untuk kita lakukan sekarang.

Staycation sebagai sebuah liburan yang dilakukan dengan cara menetap di sebuah penginapan yang ada di kota sendiri sudah sangat populer di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lainnya.

Photo by Andrew Neel from Pexels

Tren liburan seperti ini pertama kali berkembang di Amerika pada tahun 2003, dan sekarang sudah menyebar di berbagai negara. Beberapa hotel staycation Jakarta berikut mungkin bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk kalian yang ingin staycation bersama teman atau keluarga.

1. Park 5 Simatupang

Hotel yang satu ini terletak di Jalan Intan RSPP No. C5, Cilandak, dekat dengan pusat perbelanjaan Cilandak dan juga Pondok Indah. Park 5 Simatupang ini merupakan tempat staycation menarik karena memiliki gaya arsitektur modern yang minimalis. Menawarkan pemandangan kota yang elegan dari setiap balkon kamarnya.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas penunjang seperti wifi, AC, TV, teko listrik, bahkan kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Nah yang tidak kalah menarik juga, ketika staycation disini kalian bisa menikmati fasilitas kolam renang serta menyantap hidangan enak ala Indonesia dan juga Barat di restoran hotelnya.

2. Couleur Hotel Cengkareng

Untuk kalian yang ingin menikmati staycation di sekitar Bandara internasional Soekarno-Hatta, maka hotel ini akan jadi pilihan tepat. Couleur Hotel Cengkareng ini memiliki lokasi strategis karena dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Hotel yang memiliki tampilan unik ini bisa menjadi lokasi staycation yang instagramable.

Desain modern dan industrialis yang sangat kental di hotel ini akan membuat kalian mudah menemukan spot foto yang keren. Hotel ini juga bisa memanjakan kalian dengan fasilitas penunjang yang tersedia, yakninya ada AC, TV, minibar, bahkan kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Selain itu tentu tersedia juga wifi yang akan mempermudah kalian mengupload berbagai gambar hasil kalian berfoto di sana.

PEXELS

3. Hotel Akmani

Hotel yang satu ini tidak kalah menarik untuk dijadikan pilihan staycation. Lokasinya yang ada di kawasan Thamrin tepatnya di Jalan KH Wahid Hasyim No 91 sangat dekat dengan berbagai restoran, bar, serta pusat perbelanjaan. Dari bandara Halim Perdanakusuma pun hotel ini cukup mudah untuk dijangkau. 

Staycation di tempat ini bisa membuat kalian sangat puas karena mereka menyediakan fasilitas seperti gym, kolam renang, restoran, bahkan tempat spa. Tidak hanya itu ada juga fasilitas penunjang tentunya seperti AC, Wifi, minibar, teko listrik, serta kamar mandi pribadi lengkap dengan shower dan perlengkapan mandi gratis.

Nah untuk kalian yang sudah tidak sabar ingin melakukan staycation di salah satu hotel di atas, maka bisa langsung pesan melalui Traveloka. Selain ketiga tempat itu Traveloka juga menyediakan banyak pilihan hotel staycation Jakarta lainnya yang tidak kalah menarik. Tidak lupa juga Traveloka selalu memberikan diskon menarik untuk hotel-hotel yang tersedia. So, sudah siap untuk staycation di Jakarta?