Zalora – Tencel™ Luncurkan Koleksi Fashion Pertama Ramah Lingkungan

0
41

44 Koleksi Fashion Ramah Lingkungan Sudah Tersedia dengan Label Zalora Basics di Website Zalora!

Zalora kini meluncurkan koleksi fashion pertamanya menggunakan sustainable materials atau bahan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan dalam label Zalora Basics, berkolaborasi dengan Tencel™, salah satu merek serat khusus yang ramah lingkungan.

Koleksi kali ini dibuat dengan gaya klasik dengan sentuhan modern, dan bertujuan untuk mendorong pelanggan setia Zalora mendukung sustainable living.

Zalora Basics yang terbuat dari serat Tencel™ hadir dengan 44 tampilan gaya, mulai dari atasan, bawahan, dress, jumpsuits, hijab dan turban. Serat Tencel™ berasal dari serat kayu bahan baku terbarukan, yang dapat terurai secara hayati dan telah bersertifikasi, sehingga dapat sepenuhnya kembali ke alam.

Serat Tencel™ terbuat dari serat kayu  dengan reputasi baik dan aman terhadap lingkungan, seperti pengambilan bahan baku dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan.

Lalu, proses produksi closed loop dilakukan saat mengubah pulp menjadi serat selulosa, dengan memaksimalkan efisiensi penggunaan sumber daya dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan.

“Ekosistem industri fashion di Asia Tenggara kini berkembang pesat berkat perkembangan teknologi digital dan platform e-commerce. Selain itu, kami melihat fashion berkelanjutan menjadi tren dan pilihan masyarakat modern. Kami pun sangat senang dan antusias bekerja sama dengan Zalora.”

“Bersama Zalora, kami dapat membuka jalan menuju masa depan industri fashion yang lebih hijau, dan menjawab permintaan pelanggan yang mendambakan untuk menggunakan produk fashion yang baik untuk diri mereka dan juga bumi kita,” kata Mariam Tania, Marketing and Branding Manager for Lenzing Group, Asia Tenggara dan Oseania (Lenzing Group adalah produsen dari serat Tencel™).

Giulio Xiloyannis, Zalora’s Chief Commercial Officer, menambahkan, “Di Zalora kami berkomitmen untuk mempromosikan sustainability di wilayah kami, dan untuk membentuk ekosistem fashion yang berkelanjutan. Sebagai bagian dari strategi sustainability kami, kami berusaha untuk menawarkan pelanggan kami dengan banyaknya pilihan fashion item yang berkelanjutan, yang dimulai dari label pribadi kami, yaitu Zalora Basics.”

“Koleksi ini terbuat dari serat Tencel™ sebagai langkah awal untuk label kami sendiri dalam membuat fashion item berkelanjutan yang dapat diakses oleh pelanggan kami, dengan harapan dapat mengedukasi dan menginspirasi agar pelanggan lebih aware dengan produk pilihannya.”.

Koleksi Zalora Basics dari serat Tencel™ meyakinkan pelanggan bahwa pilihan mereka berdampak lebih rendah terhadap lingkungan. Serat Tencel™ memiliki sentuhan lembut di kulit, sirkulasi udara yang baikwarna yang tahan lama, dan dapat mengatur kelembaban dengan baik sehingga mencegah pertumbuhan bakteri.

Serat Tencel™ yang terdiri dari serat Lyocell dan Serat Modal, menawarkan kenyamanan dan kelembutan dalam pilihan warna yang cerah dan berkilau.

Zalora mengumumkan sustainability strategy dengan harapan pada 2020 hingga 2025 dapat menginspirasi pelanggan dalam memilih fashion item yang berkelanjutan, dan menggerakan strategi ini agar tersebar di wilayahnya.

Komitmen Zalora untuk membentuk ekosistem fashion yang berkelanjutan, termasuk meminimalkan dampak terhadap lingkungan. Zalora berkomitmen untuk mengeluarkan koleksi tahunan Zalora Basics.

Hal ini sekaligus sebagai upaya Zalora untuk mewujudkan komitmennya agar terus meningkatkan penggunaan bahan yang berkelanjutan dalam produknya.

Koleksi Zalora Basics yang terbuat dari serat Tencel™ kini tersedia di zalora.co.id/zalora-basics/?q=tencel mulai dari harga Rp249 – 689 ribu.

TENTANG ZALORA INDONESIA

Zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 90.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris dan busana muslim untuk pria dan wanita.

Zalora Indonesia memberikan jaminan keaslian produk dan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia.

Di antaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta gratis 30 hari pengembalian mudah di seluruh Indonesia.

TENTANG GLOBAL FASHION GROUP:

Global Fashion Group (GFG) adalah destinasi ritel fashion dan lifestyle utama di Asia Pasifik, Amerika Latin, dan CIS. GFG menghubungkan lebih dari 10.000 brand global, lokal, dan milik sendiri ke pasar dengan lebih dari satu miliar konsumen melalui 4 platform established e-commerce: The Iconic, Zalora, dafiti, dan lamoda.

Melalui pengalaman konsumen yang inspiratif dan seamless yang dimungkinkan oleh ekosistem teknologi dan infrastruktur operasionalnya sendiri, GFG berdedikasi untuk menjadi destinasi fashion dan lifestyle nomor #1 di pasarnya.

Dengan 17 kantor dan 10 pusat fulfilments di 4 benua, GFG dengan bangga mempekerjakan tim yang dinamis dan beragam dengan pengetahuan dan keahlian lokal yang mendalam. Pada tahun 2019, GFG mengirimkan lebih dari 34,6 juta pesanan ke 13,1 juta konsumen aktif. ISIN: LU2010095458. Untuk info selengkapnya kunjungi global-fashion-group.com

Tentang TENCEL™

Tencel™merupakan merek serat untuk industri tekstil di bawah grup Lenzing. Serat Tencel™ dapat diaplikasikan dalam berbagai macam produk teksil, dari pakaian, pakaian dalam, denim sampai perlengkapan rumah, seperti handuk dan seprei.

Portofolio merek produk Tencel™ mendefinisikan langkah evolusi baru terkait kebersinambungan, manfaat fungsional, kenyamanan alami dan melayani pemakaian sehari-hari atau pengaplikasian khusus. Merek produk yang berada di bawah Tencel™ termasuk Tencel™ Active, Tencel™ Denim, Tencel™ Home, Tencel™ Intimate dan Tencel™ Luxe.

Menonjolkan sumber bahan baku tumbuhan dan kemampuan biodegradasi, serat Tencel™ Modal dan Tencel™Lyocell dapat meningkatkan kemampuan bernafas bahan dan memiliki muatan statis yang minim saat digunakan dalam bahan.

Bahan-bahan yang dibuat dari serat Tencel™ dan Lyocell juga sangat lembut di kulit dengan fitur yang halus, kelembutan yang tahan lama, warna yang hidup dan mampu mempertahankan kualitas warna.

Melalui manajemen cairan, serat Tencel™ Lyocell secara efisien menyerap cairan. Dengan lebih sedikit cairan yang berada di permukaan serat sebagai tempat bakteri berkembang biak, serat Tencel™ Lyocell menawarkan lingkungan yang tidak cocok bagi perkembangan bakteri, sehingga menawarkan kualitas higienis yang lebih baik.

Sifat pengaturan cairan dan suhu pada serat dapat ditemukan dalam bahan merek Tencel™ Home dan Tencel™ Active. Serat yang digunakan untuk Tencel™ diperoleh dari sumber yang terkontrol dan tersertifikasi serta mengikuti pedoman ketat dari Lenzing Wood and Pulp Policy.

Serat selulosa Tencel™ Modal dan Tencel™ Lyocell diproduksi secara bertanggung jawab, dapat dijadikan kompos, dan mudah terurai. Tencel™ Modal dan Tencel™ Lyocell ditunjuk oleh USDA (U.S. Department of Agriculture) untuk BioPreferred® Program.