LINE Hadirkan Fitur Baru untuk Official Account, OA Call

0
20
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels
  • Fitur OA Call memungkinkan penyedia bisnis di LINE Official Account membuka layanan panggilan LINE sehingga pelanggan dapat menghubungi LINE Official Account secara gratis
  • Fitur OA Call memberikan pilihan apakah pebisnis dan pelanggan ingin saling terhubung melalui panggilan suara atau panggilan video.
  • Hingga saat ini, terdapat sekitar 2,9 juta LINE Official Account yang terdaftar di Indonesia

LINE Corporation (“LINE”) kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan fitur baru untuk LINE Official Account, yakni OA Call 22 Juli 2020. Fitur OA Call memungkinkan pelaku bisnis di LINE Official Account untuk membuka layanan panggilan LINE gratis, baik melalui panggilan suara maupun panggilan video.

Penguna aplikasi LINE yang juga menjadi pelanggan suatu merek bisnis tertentu pun kini dapat membuat panggilan langsung ke LINE Official Account.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, dunia usaha menjadi salah satu sektor yang terkena dampak yang berat. Oleh karena itu, kami akan selalu berupaya untuk memberikan dukungan bagi sektor dunia usaha agar bisnis mereka bisa tetap berjalan melalui ragam inovasi di dalam aplikasi LINE,” jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia.

“Salah satunya melalui LINE Official Account yang hadir dengan fitur baru OA Call yang dapat menghubungkan pebisnis dengan pelanggan mereka secara langsung dan gratis, baik melalui panggilan suara maupun video,” lanjutnya.

LINE Official Account merupakan bagian dari layanan LINE for Business yang sudah hadir sejak 2012 lalu dan bisa menghubungkan bisnis dengan pelanggan baik secara online maupun offline.

Di Indonesia, lebih dari 2,9 juta LINE Official Account sudah hadir, mulai dari bisnis besar bertaraf internasional hingga usaha kecil dan menengah (UMKM).

Oleh karena itu, fitur OA Call ini akan dapat menghubungkan banyak pebisnis dan pelanggan serta dapat meminimalisir kontak langsung di masa pandemi Covid-19.

Fitur OA Call juga tidak hanya mendukung komunikasi yang lebih efektif karena pengguna dapat dengan mudah berkomunikasi tentang masalah mendesak melalui panggilan telepon, tetapi juga dapat menjawab kebutuhan penyampaian pesan yang sulit disampaikan melalui pertukaran pesan.

Cara Mengaktifkan Fitur LINE Call untuk Official Account

Pelaku dunia usaha yang telah memiliki Official Account di LINE perlu melakukan pengaturan sederhana agar pelanggan dapat melakukan panggilan LINE.

Cara untuk mengaktifkan fitur OA Call juga sangat mudah. Anda dapat melakukan pengaturan melalui Aplikasi LINE Official Account atau Halaman Web Official Account (manager.line.biz) dengan cara berikut:

Melalui aplikasi LINE Official Account:

  1. Buka pengaturan obrolan di Tab “Obrolan”.
  2. Klik tab “Telepon” dari menu pengaturan obrolan.
  3. Aktifkan button “Panggilan Suara” untuk mengaktifkan fitur LINE Call. Anda juga dapatmenyalakan “Panggilan Video” bila perlu.
  4. (Meskipun Anda telah mengaktifkan fitur Panggilan Video, pengguna nantinya akan memilikipilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak ketika melakukan panggilan).

Melalui Halaman Web LINE Official Account (manager.line.biz):

  1. Buka pengaturan obrolan di menu “Obrolan”.
  2. Klik tab “Pengaturan Obrolan”(a) lalu pilih tab “Telepon”(b) dari menu pengaturan obrolan.
  3. Pada pengaturan “Panggilan Suara”, pilih “Nyalakan” untuk mengaktifkan fitur LINE Call.Anda juga dapat menyalakan “Panggilan Video” bila perlu.
  4. (Meskipun Anda telah mengaktifkan fitur Panggilan Video, pengguna nantinya akan memiliki pilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak ketika melakukan panggilan).

Untuk mengetahui lebih detail mengenai penggunaan OA Call ini, kunjungi TAUTAN INI