Menjaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

0
30
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

ISWC gelar webinar wellness untuk kedua kalinya.

Antusiasme masyarakat yang kini banyak bergerak dan berolah raga untuk mendorong terbentuknya imunitas tubuh dengan baik, muncul dalam berbagai bentuk. Di antaranya, kembali tumbuh minat orang bersepeda, berlari, berjalan kaki dan berbagai aktivitas olah raga lainnya. 

Di sisi lain, pada masa pandemi Covid-19 ini, sejumlah protokol kesehatan pun ditetapkan demi mendukung aktivitas masyarakat yang sudah mulai kembali.

Peraturan dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah tersebut diimplementasikan melalui kebijakan new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Berolah raga pun menjadi harus dilakukan dengan hati-hati dan memperhitungkan keamanan serta keselamatan diri dan lingkungan.

Merespon hal tersebut, pada Sabtu, 11 Juli 2020; pagi hingga siang hari, ISWC (Indonesia Spa & Wellness Community)  akan mengadakan webinar tak berbayar membahas masalah imunitas. Imunitas ini adalah kondisi yang harus dipenuhi oleh setiap kita dalam beraktivitas dengan aman, dan dapat terhindar dari pandemi, selain juga mematuhi protokol kesehatan.

Pada seminar tersebut akan tampil sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing, yang akan menyampaikan pemikiran mereka kepada peserta, tentang pentingnya upaya mencapai imunitas optimal pada masa seperti ini.

Diharapkan dari webinar ini, ISWC selaku penyelenggara dapat mendukung pemerintah melakukan kampanye gerakan hidup sehat demi mencapai imunitas yang akan membantu setiap orang mampu melawan virus. “Dan lebih dari itu, para peserta webinar pun akan memiliki pemahaman tentang upaya menjaga kesehatan yang kiranya akan mereka sebarkan juga kepada lingkungan sekitar,” ujar Annie Savitri, founder ISWC.

Ia pun berharap, pada gilirannya ini akan membantu menjadikan masyarakat lebih siap dan bugar sehingga menjadi lebih sehat. 

Webinar yang dapat diakses gratis ini akan didahului dengan olah raga bersama melalui link ZoomFit by IdeaRun, pada pukul 07:30 – 08:30 pagi. Olah raga online bersama ini akan dipandu oleh Coach Edoardo. Link ZoomFit by IdeaRun dapat diakses pada bit.ly/3gcfRHs.

“IdeaRun mendukung program ini untuk memberikan arahan berolah raga untuk menjadi bugar. Pelatih akan memonitor Gerakan untuk menghindari cedera,” ujar Safrita Aryana, Direktur IdeaRun, yang mendedikasikan program mereka bagi kegiatan ini.

Salah satu founder, Mia Purwandari, juga menegaskan pentingnya saling dukung pada masa sulit ini. “Ini bentuk dukungan yang bisa kami sumbang kepada masyarakat. Dan, alhamdulillah direspon baik oleh para narasumber berkualitas yang hadir pada setiap webinar kami,” tutur Mia.

Silakan mendaftarkan diri untuk memastikan ketersediaan tempat mengikuti webinar, selain juga mendapatkan kesempatan memenangkan lucky draw. Link-nya WebinarISWCGWD11Jul. Atau langsung mengakses QR Code yang tertera juga pada e-flyer. 

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Webinar Wellness Series

Indonesia Spa Wellness Community (ISWC)

Sabtu, 11 Juli 2020, Pukul 07:30 – 14:00 

  • 07:30 – 08:30 ZoomFit by IdeaRun bersama Coach Edoardo
  • 08.30 – 08:50  Registrasi
  • 08:50 – 09:00 Greetings dr founder ISWC; Annie Savitri, SE, Pg.D IA, Dipl. CIDESCO 
  • 09:00 – 09:45 Drg. Kartini Rustandi, M.Kes.; Direktur Kesehatan Kerja & Olahraga Kemenkes (Peran Kesehatan Kerja dan Olahraga dalam kehidupan di Era Normal Baru)
  • 09:45 – 10:30 Coach Rahmat Rukmantara (Manajemen Risiko Cedera Olahraga
  • 10:30 – 11:15 Dr. Eddy Kristianto (Herbal untuk Meningkatkan Imunitas)
  • 11:15 – 12:00 Dr. M. Ikhwan, Sp. OK (Tips Aman Berolahraga di Masa Pandemi Covid-19 dan Normal Baru)
  • 12:15 – 13:00 Lucy Komala, S.BA (Latihan Dansa untuk Meningkatkan Imunitas)
  • 13:00 – 13:45 Dr. Prasna Pramita  Sp. PD, K-AI, FINASIM, MARS  (Menjaga Imunitas di Era Normal Baru)

Apakah ISWC?

Adalah organisasi yang menaruh minat pada dunia spa sekaligus pemerhati masalah wellness. Organisasi ini juga memiliki kehendak untuk menebarkan dan menyebarkan sebanyak mungkin semangat wellness bagi terbentuknya kebugaran semaksimal mungkin sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan optimisme.  

Visi

Menjadi wadah para pelaku, pemerhati, tenaga ahli, pengusaha di Industri yang berhubungan dengan wellness dalam memajukan dan memperkenalkan: 1) wellness tourism, 2) aktivitas wellness dari Indonesia ke mancanegara.

Misi

  1. Memperkenalkan produk Wellness Indonesia ke mancanegara
  2. Melakukan pembinaan, pelatihan, pengembangan informasi dan memberikan pengetahuan pada pelaku wellness Indonesia 
  3. Membantu para pelaku usaha untuk mempromosikan aktivitas usaha melalui jaringan yang dimiliki oleh ISWC 
  4. Melaksanakan aktivitas  sosial  terkait aktivitas Wellness Indonesia. 

Tujuan 

  1. Membina para anggota dan tempat bertukar informasi setiap kegiatan wellness Indonesia. 
  2. Membantu mempromosikan Wellness Tourism Indonesia
  3. Membantu program Global Wellness Day di Indonesia, dalam penerapan hidup sehat dan seimbang di Indonesia.

Siapa saja yang bisa bergabung di ISWC

ISWC dibentuk sebagai komunitas non-profit, yang diprakarsai oleh beberapa praktisi wellness yang peduli tentang gayahidup sehat yaitu: Annie Savitri, SE, Pg.D IA, Dipl. CIDESCO, Safrita Aryana, SH, Drg. Mia Purwandari, MM, Dipl.CIDESCO, Dipl. SPA

Siapa pun yang sudah menjalankan pola hidup sehat, ingin menjadi lebih sehat: jiwa-raga-sukma bisa menjadi anggota komunitas ISWC dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara teratur dan berkesinambungan.

Email: [email protected]

Media Sosial: IG: @globalwellnessdayindonesia, FB: Indonesia Spa & Wellness, YouTube: globalwellnessdayindonesia