Donasi Membantu Masyarakat Prasejahtera Terimbas Pandemi COVID-19

0
25
  • Kerjasama LINE Indonesia dan BenihBaik
  • Masyarakat prasejahtera di perkotaan yang terimbas pandemi COVID-19 akan menerima donasi dalam bentuk paket sembako
  • LINE Indonesia juga merilis sticker donasi “Berbagi Bersama Meyo” bekerja sama dengan MIWA Pattern

LINE Indonesia dan BenihBaik bekerjasama membuka donasi untuk membantu masyarakat prasejahtera di perkotaan yang terimbas oleh pandemi Covid-19. Tidak dapat dipungkiri, kehidupan masyarakat prasejahtera menjadi salah satu lapisan masyarakat yang paling berat terkena dampak pandemi ini.

Banyak dari mereka yang tidak lagi bisa bekerja untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarga mereka. Oleh karena itu, untuk memberikan sedikit keringanan kepada mereka, LINE Indonesia dan BenihBaik bekerja sama membuka donasi yang hasilnya akan disumbangkan dalam bentuk paket sembako.

“LINE Indonesia akan terus mendukung pemerintah agar kita semua dapat segera terbebas dari pandemi ini dan kami juga akan terus memberikan beragam program yang bisa membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini,” tutur Strategy & New Business Director LINE Indonesia, Fanny Verona.

“Salah satunya melalui pembukaan donasi untuk masyarakat prasejahtera di perkotaan yang terimbas pandemi. Bekerja sama dengan BenihBaik, kami berharap donasi ini bisa membantu serta meringankan beban masyarakat prasejahtera terutama mereka yang kehilangan mata pencahariannya,” tambahnya.

Photo by Daniel Chekalov on Unsplash

“Pandemi ini memberi imbas yang sangat panjang, tidak hanya penyakit, tetapi dari sisi ekonomi. Kehilangan pendapatan bagi masyarakat juga akan menimbulkan dampak panjang, salah satunya adalah kemiskinan,“ kata Andy F. Noya, Founder BenihBaik.com.

“BenihBaik.com menyambut niat baik LINE Indonesia yang ingin tetap bersama masyarakat menghadapi kesulitan ini. Bersama-sama kita bantu sesama kita yang berjuang lepas dari kesulitan hidup,” pungkasnya.

Donasi LINE Indonesia dan BenihBaik untuk masyarakat prasejahtera yang terimbas pandemi Covid-19 telah dibuka sejak pertengahan Mei lalu. Adapun kami akan membuka donasi ini hingga 90 hari ke depan sehingga masyarakat yang ingin membantu bisa mendapatkan waktu yang cukup.

Masyarakat yang ingin ikut berdonasi bisa mengunjungi tautan ini: solidaritas-untuk-masyarakat-miskin-kota.

Berbagi Bersama Meyo

Selain melalui pembukaan donasi ini, LINE Indonesia juga telah merilis sticker donasi dari LINE Stickers yang bekerja sama dengan Mira Hoeng, CEO dan Founder MiWA Pattern, dengan merilis 8 set stiker berjudul Berbagi Bersama Meyo. Seluruh penghasilan dari penjualan sticker ini akan sepenuhnya disumbangkan kepada BenihBaik untuk kemudian diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-29 yang membutuhkan.

Masyarakat bisa mendapatkan stiker “Berbagi Bersama Meyo” sekaligus berdonasi melalui tautan ini: https://store.line.me/stickershop/product/17310/en

Melalui misi perusahaan, Closing the Distance, LINE Indonesia akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antar pengguna dengan ragam layanan komunikasi.

Salah satunya melalui pembukaan donasi yang memberikan akses yang mudah bagi masyarakat yang ingin membantu masyarakat prasejahtera yang terimbas pandemi.