Ramadan #DiRumahAja oleh Chef Vindex Tengker

0
30

Le Meridien Jakarta mempersembahkan Ramadan #DiRumahAja oleh Chef Vindex Tengker yang membuat tradisi pulang kampung tahun ini terasa memungkinkan melalui kuliner. Ramadan #DiRumahAja oleh Chef Vindex menawarkan sajian makanan pesan antar dari 4 wilayah berbeda di Indonesia, yang siap dibawa pulang dan dikirim ke seluruh Jakarta.

Chef Selebriti Vindex akan berada di dapur Le Meridien Jakarta selama bulan Ramadan 2020 ini, membawa semangat dan keahliannya dalam memasak hidangan Indonesia yang otentik. Dengan resep-resep yang berasal dari Oma (nenek) dan melalui perjalanan kulinernya yang menakjubkan, Chef Vindex telah menyiapkan makanan khas Indonesia yang lezat untuk berbuka puasa.

Menyajikan hidangan Nusantara, pilihan menu meliputi:

  1. Bali, dengan Nasi Kentang Manis, Ayam Betutu, Kacang Panjang Lawar, Sambal Matah, Puding Nasi Hitam
  2. Jawa, dengan Nasi Kuning, Domba Rujak, Urap Sayur, Sambal Bajak, Kolak Campur
  3. Sumatra, dengan Nasi Gurih, Daging Sapi Rendang, Sayur Kapau, Sambal Hijau, Ketan Srikaya
  4. Manado, dengan Nasi Jagung, Ikan Woku, Sayur Bunga Papaya, Sambal Dabu – Dabu, Klappertaart

Makanan pesan antar oleh Chef Vindex Tengker ditawarkan dengan harga Rp. 125.000, – net per porsi termasuk potongan buah, kurma dan minuman. Layanan pengiriman bebas biaya ditawarkan dengan pembelian minimum 4 porsi. Le Meridien Jakarta juga menawarkan diskon 10% untuk pembelian 10-19 porsi, diskon 20% untuk pembelian 20-29 porsi, dan 30% untuk pembelian 30 porsi ke atas.

Untuk informasi lebih lanjut, Ands dapat menghubungi +621 – 251 3131 atau WhatsApp ke +62815 1300 3030. Penawaran ini juga tersedia di mitra online; Traveloka, Fave, Chope, Tokopedia, Go-Food dan Grab Food.

Tentang Chef Vindex Tengker

Terlahir dari keluarga yang memiliki latar belakang beragam, Chef Vindex selalu bangga membawa keberagaman Indonesia dalam Cita Rasa Kuliner Nusantara. Ibunya berasal dari Ambon, Maluku, dan ayahnya adalah orang Manado.

Sebagai orang Indonesia, Chef Vindex sejak kecil telah akrab ditemani dengan masakan Indonesia yang dibuat oleh Oma (neneknya). Nenek Chef Vindex adalah perempuan yang pandai memasak dan gemar memanjakan lidah anak dan cucu melaui berbagai hidangan lezat yang diolah sendiri.

Sejak kecil pula Chef Vindex selalu suka membantu neneknya memasak di dapur. Latar belakang keluarga inilah yang membentuk bakat Chef Vindex dan membuatnya cinta pada bidang kuliner hingga saat sekarang.

Menyelesaikan pendidikan Manajemen Perhotelan di Akademi Perhotelan Jakarta dan meperoleh pengalaman menjadi chef di berbagai tempat, seperti hotel Amandari, Four Seasons, Dharmawangsa dan Garuda Indonesia, Chef Vindex selalu memperluas keahlian dan ketrampilannya dalam menyajikan masakan Asia, Eropa, Mediterania, Amerika dengan spesialisasi fusion Asia serta hidangan Indonesia modern.

Chef Vindex telah berkeliling dunia untuk mempromosikan masakan Indonesia. Chef Vindex juga memiliki pengalaman bekerja di luar negeri untuk memperkenalakn kuliner Indonesia ke kancah dunia. Dua kota tempat Chef Vindex bekerja adalah Mallorca, Spanyol, dan Los Angeles, Amerika Serikat.

Salah satu momen paling berkesan dalam karirnya terjadi ketika ia ditegur oleh Executive Chef-nya karena tidak secara konsisten menciptakan sup Rawon-nya dengan rasa enak setiap hari dan salah satu klien VIP-nya, pasangan Austria, mengeluhkan hidangannya.

Kejadian ini membuat Chef Vindex mendorong dirinya sendiri untuk meningkatkan keahliannya dan belajar membuat hidangan yang terbaik setiap harinya, seperti seolah-olah ini merupakan kesempatan terakhir kalinya untuk bisa menyajikan hidangan tersebut.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan dari perjalanan karir kulinernya adalah ketika Chef Vindex mendapat komplain dari salah satu tamunya yang berasal dari Austria. Hal itu kemudian memotivasi Chef Vindex belajar membuat hidangan yang akan memuaskan tamunya. Chef Vindex berhasil mengubahnya menjadi pelanggan yang memuaskan, bahkan lebih menciptakan hubungan yang panjang sebagai teman.

Semua pengalaman hebatnya ini akan disajikan dengan baik di meja makan rumah para tamu. Pilihan kaya citarasa Bali, Manado, Jawa, dan Sumatra dalam masakan Chef Vindex pasti akan menyembuhkan kerinduan akan makanan otentik buatan rumahan.