Bad Education – Dibintangi Hugh Jackman dan Allison Janney

0
39

Akan tayang 26 April, eksklusif di HBO GO dan HBO

Terinspirasi dari kisah nyata yang membuat kota Roslyn, di New York terkenal pada 2004 dan menarik perhatian secara nasional, Bad Education, mulai tayang berbarengan waktunya dengan AS pada Minggu, 26 April jam 07.00 WIB eksklusif di HBO GO, berfokus pada dampak yang menakjubkan dan akibat dari rencana penggelapan bernilai jutaan dolar. 

Film komikal yang kelam menyoroti kelemahan sistem pendidikan publik di AS dengan mempelajari sebuah kekuatan yang lebih besar terhadap kecurangan, korupsi, dan hilangnya akuntabilitas dalam institusi mereka. Film ini juga akan tayang ulang pada hari yang sama jam 21.00 WIB di HBO.

Dibintangi nominasi Academy Award dan Golden Globe serta peraih Tony Award Hugh Jackman (“The Greatest Showman,” “Les Misérables”); serta pemenang Emmy®, Academy Award, Golden Globe dan SAG Award Allison Janney (“I, Tonya,” “Mom”); film ini disutradarai oleh Cory Finley (“Thoroughbreds”) dan ditulis oleh Mike Makowsky (“I Think We’re Alone Now”).

Pengambilan gambar kebanyakan dilakukan di sekitar Long Island, Roslyn, lima belas tahun setelah skandal tersebut terungkap, film ini, seperti yang direalisasikan oleh sutradara Finley dan ditulis Makowsky, merupakan sekumpulan drama komedi yang menyoroti dikotomi Frank Tassone (Jackman) – sosok pendidik yang penuh semangat dan antusias mendedikasikan diri bagi keberhasilan siswanya, dan seorang hali manipulator yang berniat mencuri dari orang-orang yang ingin ia bantu. 

Film ini secara cermat menggunakan kisah sebuah kota kecil untuk mengamati sebuah kesalahan sistem yang memungkinkan ia melakukannya. Allison Janney memerankan Pam Gluckin, tangan kanan dan kepercayaan Dr. Tassone, manajer bisnis di sekolah distrik Roslyn yang bekerja dengan penuh kesabaran dan semangat.

Dengan penulisan yang cerdas dan penyutradaan yang cermat, film ini menampilkan suatu komunitas yang penuh daya tarik dengan sosok pengawas yang karismatik dan memikat atas keberhasilan sekolah dan dampaknya pada hasil ekonomi. Sekaligus juga sebuah perayaan komunitas Roslyn High – kemampuan mereka mengangkat masa kelam dalam sejarah sekolah mereka dan kegigihan mereka untuk tetap menjadi salah satu sekolah terbaik di negara tersebut di masa kini.

Bad Education merupakan perjalanan pribadi sang penulis Mike Makowsky, yang kembali ke kampung halaman dan melakukan riset untuk scenario filmnya. Secara akurat dan hati-hati menyapaikan esensi dari keseluruhan kisah, ia memanfaatkan peristiwa masa lalu untuk melakukan eksplorasi moral dari polah manusia yang rumit dan menarik. 

Dibesarkan di Roslyn, bertahun-tahun sebelum Makowsky benar-benar memahami implikasi dan menemukan kasus ini ketika ia menjadi reporter dari koran di sekolahnya The Beacon yang membuka kisah ini. Ironisnya, New York Times tidak memberitakan rancangan penggelapan ini, yang konon merupakan terbesar dalam sejarah sekolah publik di Amerika, hingga salah satu penulis mereka melihat salinan The Beacon yang dibawa puteranya dari sekolah ke rumah.

Apa yang diawali dengan sebuah artikel kecil yang kuat di sebuah koran sekolahan memicu kemarahan media yang mengarah pada investigasi lebih lanjut dan mempertimbangkan orang-orang yang terlibat.

“Naskah Mike unik, dengan nada komikal yang tegas,” kata Finley. “Fakta dari kisah tersebut tampak berlebihan yang cocok untuk sebuah komedi hitam, namun memunculkan juga tragedy nyata dari kisah tersebut. Saya selalu tertarik untuk menceritakan kisah-kisah yang rumit, dan berkisar pada area abu-abu. Saya ingin membuat sebuah film dengan waktu, tempat dan budaya yang spesifik, namun juga menempatkan pertanyaan besar tentang budaya Amerika – bagaimana sistem ekonomi membentuk kita, dan apa yang akan kita terima dari mereka yang berkuasa pada saat film ini menjadi keinginan kita.”

“Cory benar-benar memahami apa yang saya ingin lakukan dalam naskah ini,” kata Makowsky. “Ia berhasil bukan hanya mengeksekusi, tetapi juga memperkuat ide-ide tersebut dengan cara yang mengejutkan dan menarik, yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya.”

Film ini juga dibintangi oleh pemenang Emmy® Ray Romano (“The Irish Man,” “The Big Sick”) sebagai Big Bob Spicer, presiden pengurus sekolah. Pemeran lainnya antara lain Geraldine Viswanathan (“Miracle Workers,” “Blockers”), Alex Wolff (“Jumanji: The Next Level,” “Hereditary”), Rafael Casal (“Blindspotting”) dan Annaleigh Ashford (“Frozen,” “Master of Sex”).

Bad Education, merupakan persembahan HBO Films, disutradarai oleh Cory Finley; ditulis oleh Mike Makowsky, diambil dari artikel di New York Magazine tulisan Robert Kolker; dengan producer Fred Berger dan Brian Kavanaugh-Jones untuk Automatik; Edward Vaisman, Julia Lebedev,  dan Oren Moverman untuk Sight Unseen Pictures; Mike Makowsky untuk Slater Hall; serta executive producer Leonid Lebedev dan Caroline Jacko.