Nguyen Thi Phuong Thao, CEO Asia Pasifik Tahun Ini

0
31

Vietjet menjadi Perusahan Terbaik sektor aviasi di ASEAN

Maskapai penerbangan masa kini Vietjet telah dinobatkan beragam penghargaan atas pencapaiannya mengembangkan bisnis secara internasional. Presiden & CEO Nguyen Thi Phuong Thao telah menerima penghargaan “CEO Asia Pasifik Tahun Ini” di Penghargaan 100 Aviasi 2019 atau 2019 Aviation 100 Awards di Hong Kong, 5 November 2019.

Sebagai salah satu penghargaan yang bergengsi di dunia aviasi, Aviation 100 Awards mengapresiasi pemain-pemain luar biasa di industri dirgantara setiap tahunnya. Penilaian didasarkan pada survei industri yang independen dan objektif. Gelar CEO Asia Pasifik Tahun Ini diberikan kepada CEO Vietjet tidak hanya atas kesuksesannya sebagai pemimpin, namun juga kontribusi nyata Vietjet untuk industri aviasi di wilayah Asia Pasifik dan sekitarnya.

Sebagai salah satu dari beberapa pemimpin wanita di industri aviasi global, Ny. Thao telah menerima sejumlah pencapaian sejak awal pengoperasian pesawat Vietjet di tahun 2011. Pada bulan September 2019, ia mendapat gelar salah satu ‘Pengusaha Wanita Terkuat di Asia’ oleh Forbes. Ia juga berada di peringkat 44 dari ‘100 Wanita Terkuat di Dunia’ yang disusun oleh Forbes pada 2018, naik 11 peringkat dari tahun sebelumnya.

Beliau juga masuk dalam daftar Bloomberg 50 tahun 2018, yang mengapresiasi 50 tokoh dan inovator yang telah mengubah landskap bisnis setiap tahunnya. Ny. Thao juga merupakan perwakilan tokoh Vietnam yang masuk kedalam studi kasus di Harvard Business School.

Vietjet menjadi Perusahaan Terbaik untuk sektor aviasi di wilayah ASEAN pada 2019 ASEAN Business Awards (ABA) Gala Night, yang diadakan selama ASEAN Summit di Thailand pada tanggal 2-4 November 2019.

ASEAN Business Awards mengakui kontribusi Vietjet terhadap integrasi antara bisnis-bisnis Asean yang dimiliki dan untuk konektivitasnya yang luas di seluruh kawasan dan sekitarnya. Selain itu, ABA mengakui performa luar biasa dan mengapresiasi kehadiran Vietjet di ASEAN. Sebelumnya, CEO Vietjet telah diberi penghargaan sebagai pengusaha wanita terkemuka ASEAN dan di Vietnam pada ASEAN Business Awards 2018.

Vietjet telah mendapat 7 bintang, peringkat tertinggi untuk keamanan pada tahun 2018 dan 2019 oleh AirlineRatings.com, satu-satunya website penilaian keamanan dan produk. Selain itu, Vietjet juga menjadi salah satu dari 50 maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk keuangan dan operasional yang sehat oleh Airfinance Journal tahun 2018 dan 2019. Maskapai penerbangan ini juga menjadi Maskapai Penerbangan Biaya Rendah Terbaik oleh organisasi terkemuka seperti Skytrax, CAPA, Airline Ratings, dan sebagainya.

ASEAN Business Awards (ABA) diluncurkan oleh ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) pada tahun 2007 untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dan pengusaha yang telah berkontribusi dalam perkembangan dan kemakmuran ekonomi ASEAN. ABA juga menjadi panggung untuk menyebarkan informasi terkait ASEAN Economic Community (AEC), meningkatkan integrasi di wilayah dan global. Aviasi merupakan salah satu dari 17 Sektor Integrasi Prioritas termasuk Pertanian, Keuangan, Otomotif, Tekstil, Pariwisata, dan lainnya.