Shopee ICC 2019, Stories From Female Superheroes

0
56
Talk show bersama Frans Sanjaya, Adhisty Zara, dan Rezki Yanuar

Dengan fitur Shopee O2O (Online to Offline), Shopee menawarkan diskon dan cashback hingga 25% di lebih dari 60 tenant di Shopee ICC 2019

Selama beberapa dekade, karakter utama pria telah mendominasi film-film superhero yang ada di pasaran, sedangkan karakter wanita sering kali terdegradasi sebagai karakter pendukung. Berdasarkan riset BBC America dan Women’s Media Center terhadap wanita dan pria berusia 10-19 tahun, baik wanita maupun pria ingin melihat lebih banyak representasi superhero wanita dalam media. Ditemukan fakta bahwa bagi wanita, karakter superhero wanita menginspirasi mereka untuk menjadi kuat, berani dan percaya diri. Karakter superhero wanita nyatanya merupakan sumber inspirasi yang lebih berpengaruh untuk kaum wanita dibanding karakter superhero pria untuk kaum pria karena wanita percaya bahwa karakter superhero wanita lebih pintar dan lebih kuat dibanding karakter superhero pria.

BincangShopee – ki-ka Frans Sanjaya, Adhisty Zara, dan Rezki Yanuar.

Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, membuat edisi khusus BincangShopee yang diadakan untuk menambah kemeriahan Shopee Indonesia Comic Con (ICC) 2019. Hadir sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi, BincangShopee kali ini hadir dengan tema “Stories From Female Superheroes” yang turut mengundang Adhisty Zara, Pemeran ‘Virgo’ dalam Bumilangit; Frans Sanjaya, Kolektor Figur; dan Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee untuk membahas mengenai superhero wanita dan representasinya dalam media.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee mengatakan “Sebagai e-commerce yang ingin selalu berinovasi dan memberikan layanan belanja online terbaik, kami bekerjasama dengan pameran pop culture terbesar di Indonesia untuk menghadirkan Shopee Indonesia Comic Con 2019. Memeriahkan rangkaian acara Shopee ICC 2019, kami menghadirkan BincangShopee  untuk membahas fenomena menarik dimana saat ini superhero wanita mulai banyak mendapat perhatian dan sorotan. Kami berharap dengan kolaborasi ini, Shopee dapat menjadi aplikasi yang dituju oleh para kolektor dan pecinta pop culture dalam mencari produk favorit mereka.”

“Aku merasa senang dapat bergabung dan memberikan sisi pandang yang aku miliki mengenai karakter superhero wanita melalui acara BincangShopee kali ini. Dengan hadirnya acara ini, semoga semakin banyak orang yang melihat pentingnya karakter superhero wanita dan memunculkan semakin banyak lagi karakter superhero wanita di Indonesia. Dan aku sendiri, sebagai representasi superhero wanita berharap karakter yang aku wakilkan sebagai Virgo dalam film Virgo and the Sparklings dapat memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk menjadi kuat, berani dan percaya diri.” ungkap Adhisty Zara selaku Pemeran ‘Virgo’ dalam Bumilangit.

Selama Shopee ICC 2019 berlangsung, Shopee kembali menghadirkan fitur Shopee O2O (Online to Offline). Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan transaksi pembelian produk di lebih dari 60 tenant di Shopee ICC 2019 melalui Aplikasi Shopee dan mengambil produk secara langsung dengan berbagai penawaran menarik, antara lain voucher diskon dan cashback sebesar 25% hingga Rp 200.000 serta kesempatan untuk mendapatkan hadiah transaksi dengan grand prize yaitu Samsung S10 dan masih banyak lainnya. Tiket Shopee ICC 2019 juga masih bisa dibeli melalui Aplikasi Shopee hingga 13 Oktober 2019 dengan cashback hingga 20% untuk Daily Pass, Weekend Pass, VIP Pass, dan Lost In Cosplay Pass.