Berlama-lama di Kota Lama

0
77

Beristirahat di Rooms Inc Semarang

Membicarakan Kota Lama, sudah pasti Semarang. Di sini tersimpan ragam cerita bahkan sejarah tak terlupakan. Berulang kalipun menapak di sini tetap ada cerita baru dengan sensasi tersendiri. Mulai dari bangunan peninggalan era kolonial seperti Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya, Arsitektur tua dengan pohon raksasa berikut untaian akar alami, Pasar Antik sampai tempat nongkrong asik tersaji dalam banyak pilihan.

Di Javara Culture, sekalian besilaturrahmi dengan Ibu Ita, Wakil Walikota Semarang

Sebut saja Javara Cuture di Jalan Taman Srigunting, dengan sajian minuman olahan rempah segala rupa serta kudapan menggoda bisa jadi pilihan tempat menghabiskan senja sambil menyesap teh Bunga Telang atau Kemangi Lemonade. Cita rasa istimewa yang sanggup memberi kesejukan di tengah teriknya kemarau panjang. Beragam atraksi spontan warga setempat membuat betah berlama-lama di Kota Lama.

Rooms Inc – Area Lobby

Sebagaimana sebuah perjalanan pasti butuh tempat persinggahan sebagai tempat melepas lelah. Salah satu yang mudah dijangkau baik dari segi tempat maupun harga adalah Rooms Inc di jalan Pemuda. Di setiap hotel saat mengisi formulir registrasi, kita selalu diminta mengisi nomor telepon. Sebagian hotel beralasan untuk menyimpan data agar mudah dihubungi bila ada barang ketinggalan. Beda lagi di Rooms Inc, kita juga wajib mengisi nomor telpon/WA dan sebelum lagi tiba di kamar, sapaan selamat datang yang bersahabat terkirim lewat WA setiap pengunjung yang disapa Savvy Traveller.

Kamar Rooms Inc yang nyaman

Receptionist menyatu dengan bar dilengkapi sofa nyaman, Selagi menunggu proses registrasi, atau sekadar ngopi sebelum beristirahat dari penat.

Konsepnya terlihat sederhana tapi unik, bisa memenuhi kebutuhan para traveler. Receptionist menyatu dengan bar dilengkapi sofa nyaman untuk menunggu selagi proses registrasi berlangsung atau sekadar ngopi sebelum beristirahat dari penat. Asyiknya lagi pembagian ruang sangat tertata, di mana semua fasilitas terkonsentrasi di lantai G, bersisian dengan DP Mall. Dari Area Lobby, Grab and Go, Verve Resto and Bar, Gym hingga Musholla, terkonsentrasi di satu lantai.

Sementara untuk fasilitas kamar dibatasi pintu di mana yang memiliki akses masuk hanyalah penghuni kamar. Jadi tak perlu kuatir, sebab selelah apapun perjalanan Anda, ruang privasi dan istirahat sangat terjaga. Karena posisi strategisnya, Rooms Inc berdekatan pula dengan Lawang Sewu (Seribu Pintu) yang menjadi ikon kota Semarang.

Lawang Sewu – Ikon Pariwisata Semarang

Berjalan ke arah kiri dari pintu utama, kurang lebih 10 menit akan tiba di Lawang Sewu dan siap mengeskplor pintu demi pintu. Seturut informasi dari pemandu wisata bangunan bersejarah ini jumlahnya bukan seribu, tetapi 928.

Lawang Sewu – Atap

Wisata Semarang memang tidak hanya Kota Lama dan Lawang Sewu. Masih ada Sam Poo Kong atau Batik Semarang 16 di mana kita tidak hanya melihat koleksi batik atau berbelanja, tetapi juga merasakan sensasi membatik sambil mendengar penuturan filosofi batik.

Batik Semarang 16

Nah, setelah wisata sejarah maupun budaya, kurang lengkap rasanya bila tidak memburu resep warisan, seperti lunpia Semarang. Urusan lunpia, jangan ragu lagi, langsung saja mampir ke Lunpia Cik Meme di jalan Gajah Mada.

Cik Meme

Bila beruntung, bisa langsung bertemu Cik Meme si pemilik dengan kostum dan dandanan khas sambil bertutur lugas bagaimana ia membangun usaha turun termurun ini. Sempat terpuruk lalu bangkit lagi hingga kini mendulang sukses dan penuh percaya diri menyebut: Lunpia itu Aku, bukan Kamu!

Lun Pia Cik Meme

Biar lengkap ‘perburuan’ di Semarang, meski Rooms Inc sudah menyediakan menu sarapan pagi beragam, seru juga mencoba sarapan Nasi Ayam Bu Nyoto di pinggir jalan yang buka hanya sampai jam 10.00 pagi. Sajiannya cukup simpel, tetapi selalu penuh dan harus antre sambil menyaksikan bagaimana Bu Nyoto menjumput lauk demi lauk dengan jemari. Barangkali justru di situlah sensasi sedapnya.

Nasi Ayam Bu Nyoto

Sajiannya cukup simpel, tetapi selalu penuh, mereka antre sambil menyaksikan bagaimana Bu Nyoto menjumput lauk demi lauk dengan jemari. 

Selanjutnya kalau berniat merasakan kenikmatan kudapan Nusantara dalam suasana chic, tinggal melanjut ke restoran Kalalili di Jl. Sultan Agung. Sebagai tambahan buah tangan buat orang-orang terkasih yang menanti kedatangan kita di rumah, selain lunpia Cik Meme yang khas, coba jugalah bawakan de Pastry Home Made di jalan Sukun Raya no. 2.

De Pastry Home Made

Well! Ini hanya sebagian paket kecil eksplorasi kota Semarang yang ditawarkan Rooms Inc bagi para tamu. Masih banyak pilihan lain yang tak akan habis untuk di jelajah di kota bersahabat ini.

Salah satu menu andalan Kalalili

Jadi, nggak heran kan kenapa kita masih saja datang lagi dan lagi meski sudah berkali-kali mampir di Semarang. Selalu ada sensasi baru di tiap kunjungan sekalipun berulang. (Ita Sembiring)