Artotel for Hope

0
37

Artotel Group menerima sebuah penghargaan kategori Program Promosi Kegiatan Tanggung Jawab Sosial (CSR) terbaik untuk program Artotel for Hope pada ajang “Indonesia’s Best Corportate Sustainability Initiative Award 2019’’ yang diselenggarakan oleh Majalah Mix MarComm.

Artotel for Hope merupakan inisiatif sosial tahunan dari Artotel Group yang dimulai sejak 2016, di mana Artotel Group ingin menciptakan kesadaran publik, khususnya para tamu hotel, atas isu-isu sosial melalui kegiatan seni dengan mengajak para seniman kontemporer Indonesia untuk menampilkan karya seninya dan menggalang dana.

Artotel for Hope pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 dengan memusatkan perhatiannya kepada anak-anak berkebutuhan khusus, terutama para penyandang disleksia. Pada tahun 2017 Artotel for Hope merangkul komunitas yang lebih besar dengan tema “Mental Health.’’ Pada dua tahun pertama Artotel for Hope ingin menyampaikan pesan sosial bahwa melalui kegiatan seni kita dapat memberikan kesempatan kepada orang-orang yang kurang beruntung untuk berkarya dan menampilkan karya di ruang publik. Pada tahun 2018, Artotel for Hope mulai mengangkat isu sosial yang berbeda, terkait dengan lingkungan hidup yaitu penghijauan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Konservasi Alam Indonesia.

Bekerjasama dengan lebih dari 20 seniman muda Indonesia, sejak 2016 Artotel for Hope telah menghasilkan lebih dari 200 karya seni yang dipamerkan di semua properti Artotel, dan juga donasi yang dikumpulkan lebih dari 20.000 pengunjung Artotel yang diselenggarakan selama sebulan, selama bulan Desember. Atas prestasi ini, kini Artotel for Hope dinobatkan sebagai “The Best Cause Promotion Program’’ pada “Indonesia’s Best Corportate Sustainability Initiative Award 2019’’ yang diselenggarakan oleh Majalah Mix MarComm. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor SWA kepada Yulia Maria selaku Assitant Director Marcomm Artotel Group pada tanggal 19 September 2019.

Eduard Rudolf Pangkerego, COO Artotel Group menambahkan, “Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang kami terima ini. Berawal dari sebuah ide untuk melakukan suatu program tanggung jawab sosial dengan cara yang kreatif, Artotel for Hope kami kemas sedemikian rupa untuk mengangkat isu sosial melalui seni kontemporer yang menjadi ciri khas Artotel Group. Selain itu, kami libatkan para tamu hotel untuk berperan aktif pada program ini melalui penggalangan dana.”

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung Artotel for Hope, para seniman yang terlibat, para mitra kerjasama dari komunitas, Yayasan sosial, dan NGO, serta para tamu-tamu hotel yang selalu antusias untuk terlibat pada setiap program Artotel for Hope yang berlangsung di pada bulan Desember. “Kami akan selalu menjadikan program Artotel for Hope menjadi program sosial yang berkelanjutan dan berkesinambungan dari Artotel Group, meskipun mulai 2019 program Artotel for Hope akan kami konsentrasikan sebagai program sosial di bidang lingkungan hidup, dan kami ubah namanya menjadi Artotel for Earth.”

Artotel for Earth yang akan berlangsung pada Desember 2019 ini akan bekerjasama dengan WWF Indonesia dengan mengambil tema “Mengurangi dan Menanggulangi Sampah Plastik”.