Hotel Rooms Inc. by Artotel & Sinar Mas Land

0
83
Pixabay

Artotel Group mengumumkan kerjasama joint venture bersama Sinar Mas Land dengan membentuk satu perusahaan gabungan atas nama PT Sinar Artotel Indonesia (SAI), Juli 2019.

Pembentukan kerjasama joint venture ini bertujuan untuk pengelolaan sepenuhnya brand hotel Rooms Inc. oleh Artotel Group di bawah PT SAI. Perusahaan ini ditargetkan juga untuk mengembangkan brand hotel Rooms Inc milik Sinar Mas Land menjadi jaringan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, PT SAI juga akan mengelola dan mengembangkan brand hotel lainnya yang dimiliki oleh Sinar Mas Land. 

Artotel Group sangat antusias dengan kemitraan pengelolaan dan pengembangan Rooms Inc. ini mengingat konsep hotel Rooms Inc. adalah hotel desain yang mengusung gaya hidup urban dan modern, sangat sesuai dengan konsep hotel butik dan lifestyle yang diusung oleh Artotel Group. Rooms Inc. akan menjadi salah satu portfolio dari koleksi multi brand hotel yang dikembangkan oleh Artotel Group untuk ditawarkan kepada para investor hotel yang ingin dikelola oleh manajemen operator Artotel Group. 

Dengan demikian, Artotel Group saat ini memiliki multi brand yang dapat mencakup ke semua segmen pasar hotel butik atau lifestyle dari kelas menengah ke atas hingga ekonomis. Brand Artotel Suites, Artotel Villa dan Artotel Casa untuk kelas premium atau hotel mewah, Artotel dan Curated by Artotel untuk kelas menengah ke atas, serta hotel lifestyle untuk kelas menengah ke bawah (ekonomis) dengan brand Rooms Inc. dan Bobotel. 

Sebagian properti, managed by Artotel

Saat ini Hotel Rooms Inc. telah beroperasi di kota Semarang dengan menampilkan fasilitas hotel yang stylish, trendi dan dilengkapi dengan aplikasi teknologi terkini, sebagai ciri khas dari brand Rooms Inc. yang cocok dengan target market yang mereka tuju, para millennials. Terletak di bagian atas DP Mall yang berada di Jl. Pemuda Semarang, atau berjarak 300 m dari bangunan bersejarah terkenal di Semarang, Lawang Sewu, Hotel ini memiliki 162 kamar bergaya urban dan modern, ruang pertemuan yang stylish, serta beberapa ruangan khusus hiburan seperti Playroom, digital hub, gymnastic, serta rooftop dengan pemandangan indah kawasan Lawang Sewu dan Kota Semarang. 

Eduard Rudolf Pangkerego – Alphonsus Widjaja – Erastus Radjimin – Alan Yuslan

Erastus Radjimin, CEO Artotel Group, mengatakan, “Berawal dari pembicaraan ringan saya dengan Michael Widjaya, CEO Sinar Mas Land, mengenai industri hospitality yang kami geluti, akhirnya terjadi kesepakatan membentuk perusahaan gabungan, PT Sinar Artotel Indonesia untuk mengelola brand hotel Rooms Inc. Hal ini sangat kami syukuri dan bangga bahwa sebuah perusahaan besar Sinar Mas Land telah melihat sepak terjang Artotel Group sebagai satu-satunya manajemen hospitality Indonesia yang berhasil memadukan industri hospitality dengan kreativitas.” 

Erastus Radjimin, CEO Artotel Group (kiri), dan tim kreatif.

”Dengan ditandatangani kerjasama ini sebagai langkah pertama, kami akan melakukan penyesuaian brand ini dengan business model Artotel Group, dengan target pipe line lebih dari 50 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Kami berharap Rooms Inc. akan menjadi brand hotel lifestyle ekonomis Indonesia yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dan Internasional,” ujar Erastus.