Diare Tak Kunjung Usai

0
28
Ilustrasi: alodokter

Sering bolak-balik ke kamar mandi karena diare? Sungguh menyebalkan, karena dapat menggannggu semua aktivitas, karena fokusnya hanya ke sakit perut.

Banyak hal yang menyebabkan diare. Salah makan, misalnya, dapat menyebabkan diare. Bagi orang-orang yang tidak tahan dengan pedas, makan makanan yang pedas dapat mnyebabkan masalah bagi perut, yang ujung-ujungnya ingin ke belakang terus.

Tidak jarang, faktor psikologis juga bisa menyebabkan diare.  Rasa takut, cemas, dan tegang, dapat menyebabkan diare kronis. Memang, hal ini jarang terjadi pada anak balita, umumnya terjadi pada anak yang lebih besar – bahkan orang-orang dewasa.

Solusi Mengatasi Diare

Paling tidak ada beberapa cara untuk mengatasi diare. Di antaraya: 1) Perbanyak minum air putih, 2) Konsumsi probiotik, yang merupakan sumber bakteria baik yang bekerja di saluran usus untuk membuat lingkungan usus sehat, serta 3) Diet rendah serat. Konsumsi makanan tinggi serat memang dikenal baik untuk kesehatan organ pencernaan. Namun, ketika sedang mengalami diare, makanan yang tinggi serat justru dapat memperparah keluhan pada sebagian orang.

Nah, tahukah Anda, kini ada juga solusi praktis dan alami, tanpa bahan-bahan kini, yang bisa mengatasi dalam waktu 1-2 hari, yakni bergamot. Berdasarkan hasil uji klinis, terungkap bahwa bergamot adalah salah satu tanaman terbaik untuk membantu menghilangkan diare. 

Bergamot merupakan tanaman tropis, jenis tanaman jeruk yang tumbuh subur di Eropa, aromanya yang kuat membuatnya menjadi komponen yang populer di banyak parfum.Dalam pengobatan tradisional China, bergamot digunakan untuk membantu aliran energi vital, sehingga sistem pencernaan dapat bekerja dengan baik. Bergamot juga digunakan untuk menenangkan gangguan pencernaan dan gas.

Fungsi utama Bergamot Essential Oil adalah membantu meredakan gejala diare atau permasalahan pencernaan lainnya. Info lebih lengkap, cekidot:​

KLIK DI SINI