Redakan kolesterol dengan cara alami

0
36
Photo by Anh Nguyen on Unsplash

Anda cepat merasa lelah dan mengantuk? Rasa berat di punggung hingga rasa pegal di pundak? Kaki bengkak dan sering kesemutan? Hampir pasti, kolesterol Anda sedang tinggi. 

Pola makan yang buruk adalah penyebab utama naiknya kolesterol. Mengonsumsi lemak jenuh, yang ditemukan pada produk hewani, dan lemak trans (ditemukan pada kue kering yang dijual bebas) dapat meningkatkan kadar kolesterol. Makanan yang tinggi kolesterol, seperti daging merah dan produk susu penuh lemak, juga akan meningkatkan jumlah kolesterol pula. 

Apalagi, kalau tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur. Padahal, olahraga membantu meningkatkan LDL atau kolesterol “baik”, selagi meningkatkan ukuran partikel yang membentuk HDL atau kolesterol “jahat”, yang membuatnya lebih tidak berbahaya.​

Lalu, bagaimana solusi mengatasi gangguan kolesterol? Well, tidak ad acara lain, segera ubah  kebiasaan makan Anda. Kemudian, hindari stres, serta rutin berolahraga. Aktivitas fisik diperlukan bukan untuk menurunkan berat badan saja, tapi kadar kolesterol baik pada tubuh bisa meningkat. 

Dan, tahukah Anda, kini ada solusi yang cepat, praktis dan alami yang bisa membantu mengatasi masalah kolesterol dalam waktu 2-3 hari. Berdasarkan hasil uji klinis, diungkap bahwa salah satu tanaman terbaik untuk membantu menghilangkan kolesterol adalah nutmeg (pala). Pala berasal dari Pulau Maluku, yang dikenal sebagai Kepulauan Rempah-Rempah, tetapi juga tumbuh di Jawa, Penang (Malaysia), dan Sri Lanka.

Berita baiknya, sekarang sudah ditemukan cara agar kita bisa mendapatkan ekstraknya, yang disebut nutmeg essential oil. Dibutuhkan teknologi yang tinggi, waktu yang panjang, dan bahan baku yang sangat banyak untuk bisa mendapatkan minyak atsiri ini.

Nutmeg essential oil diperoleh melalui penyulingan uap biji pala kering yang sudah matang. Minyak esensial pala ini digunakan oleh berbagai peradaban. Orang India menggunakannya untuk membantu mengobati masalah usus, sedangkan orang-orang Mesir menggunakan pala untuk pembalseman orang mati.​

Manfaat utama nutmeg essential oil adalah meredakan kolesterol. Sedangkan manfaat tambahannya adalah membantu masalah pencernaan, meredakan halitosis (bau mulut), meningkatkan nafsu makan, dan meredakan nyeri otot

​Info lebih lanjut,​

KLIK INI