Frankincense dan Rahasia Awet Muda

0
145
Ilustrasi: Pixabay

Muncul garis halus dan bintik hitam di wajah? Kulit wajah mudah mengering? Pipi mulai menurun? Sudah coba berbagai hal namun hasilnya sama saja?

Berikut adalah beberapa penyebab penuaan dini pada wajah.

1.  Kebiasaan yang tidak sehat

​​Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh kebiasaan hidup sehari-hari. Kebiasaan buruk seperti merokok, minum kopi dan alkohol, stres, sampai kurang tidur, akan membuat kulit menjadi lebih kering. Kulit yang kering menjadi salah satu penanda dari faktor penuaan dini, karena pada usia produktif kulit manusia sebenarnya masih memiliki tekstur yang baik. Namun berbagai kebiasaan buruk itu membuat sel kulit menjadi rusak, dan kulit menjadi lebih kering, karena kulit tidak mampu menangkap dan mempertahankan air dalam lapisan kulitnya.

2.   Efek lingkungan

​Lingkungan juga bisa memberi pengaruh buruk bagi kulit Anda. Misalnya saja terlalu sering berada di ruangan berpendingin udara, udara kotor, polusi, sampai radiasi matahari. Namun yang paling jahat adalah radiasi. Sebaiknya gunakan krim tabir surya agar kulit tidak rusak dan menjadi kanker.

Jika kulit tidak dirawat dengan tepat setelah mengalami sakit, kulit akan menjadi semakin bermasalah dan rusak.​

3.  Usia

​Proses aging atau penuaan akan dimulai pada usia 20-an, namun kulit masih akan mampu menyeimbangkan dan menghambat proses penuaan ini. Kulit akan berkurang kemampuannya untuk memproduksi sel-sel kulit baru ketika sudah memasuki usia di atas 30 tahun.

​4. Genetik

Pada kasus penuaan dini, ada juga orang yang mengalami masalah ini karena faktor keturunan. Gen “aging” yang terbawa dalam diri seseorang akan memungkinkan dirinya menjadi tua sebelum waktunya. Sebaliknya, ada yang memiliki faktor keturunan untuk terlihat awet muda.​

5. Kondisi fisik dan kesehatan​​

Kulit merupakan salah satu salah satu penanda fisik yang menonjol ketika tubuh mengalami masalah kesehatan. Ketika tubuh sedang sakit, efeknya akan langsung terlihat pada kulit, misalnya menjadi kusam dan tidak bercahaya. Jika kulit tidak dirawat dengan tepat setelah mengalami sakit, kulit akan menjadi semakin bermasalah dan rusak.​

6. Perawatan diri​

Meski akan mengalami masalah penuaan kulit, namun untuk mengurangi dampak kerusakan sebelum waktunya, Anda perlu melakukan perawatan sejak dini. Perawatan diri yang tepat sesuai kebutuhan kulit akan membuat kulit menjadi sehat dan indah.

Lalu, bagaimana solusi mengatasi penuaan dini? 

Minum air yang cukup

Ketika usia bertambah tua, kulit juga akan otomatis menjadi lebih kering. Untuk itu, sebaiknya selalu jaga dan rawat tubuh untuk tetap terhidrasi dengan minum air yang cukup. Selain itu, hal ini juga bisa membantu membuang racun yang ada pada tubuh.

Menghindari makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi

Salah satu penyebab terjadinya penuaan dini adalah adanya penurunan tingkat kolagen pada kulit yang terjadi akibat konsumsi kadar gula yang tinggi dalam tubuh. Munculnya kerutan, garis halus, dan kulit yang mengendur merupakan dampak dari proses gula berlebih yang merekat pada serat kolagen.​

Sehingga membuatnya kehilangan kekuatan dan fleksibilitasnya. Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin mengalami penuaan dini, sebaiknya hindari konsumsi gula yang berlebih.

Hindari menatap ponsel terlalu lama

Menurut Dermatologist, menatap smartphone terlalu lama dapat menyebabkan rahang menjadi kendur. Kondisi ini disebut juga dengan fenomena tech-neck, yang diakibatkan gerakan berulang-ulang saat menatap smartphone mereka. Dampaknya, wajah akan mudah berkeriput.

Gambar oleh Robert-Owen-Wahl dari Pixabay

Frankincense atau yang biasa disebut Kemenyan berasal dari resin aromatik yang dihasilkan dari tumbuhan genus Boswellia. Kata Frankincense dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Perancis kuno yang berarti pure incense. Frankincense sendiri telah diperdagangkan di semenanjung Arab selama lebih dari 6.000 tahun.​

Nah, tahukah kamu, ada solusi praktis dan alami tanpa bahan-bahan kimia yang bisa membantu mengatasi masalah penuaan dalam waktu 4-5 hari?

Berdasarkan hasil uji klinis, diungkap bahwa salah satu tanaman terbaik untuk membantu mengatasi penuaan dini di wajah adalah Frankincense. Keunggulan Frankincense dalam mengatasi penuaan adalah caranya yang praktis, efeknya yang sanat cepat dan tidak ada efek samping (alami).​

Meskipun Frankincense lebih dikenal di daerah Barat, ia juga dikenal sebagai Olibanum, atau dalam bahasa Arab al-lubān (لبان) yang secara kasar diterjemahkan sebagai “yang dihasilkan dari memerah susu” hal ini merujuk pada getah susu yang disadap dari pohon Boswellia.​

Berita baiknya, sekarang sudah ditemukan cara agar kita bisa mendapatkan ekstraknya, yang disebut Frankincense Essential Oil. Dibutuhkan teknologi yang tinggi, waktu yang panjang, dan bahan baku yang sangat banyak untuk bisa mendapatkan Frankincense Essential Oil ini.

Mau menghilangkan penuaan dini dengan cara praktis dan alami dalam 4-5 hari?

Yes! MAU!