Accor Culinary Journey Meriahkan HUT Jakarta

0
54

Gabus Pucung, sajian otentik Betawi bercita rasa lezat hadir di hotel-hotel wilayah Jakarta dan Tangerang

Accor Culinary Journey, program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta citarasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia, kembali hadir di tengah-tengah para pecinta kuliner khususnya di hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta dan Tangerang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta.

Gabus Pucung

Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore and South Asia menyampaikan, “Kami dengan senang hati mengundang para pecinta makanan serta para  tamu untuk menikmati sajian masakan dengan cita rasa otentik di hotel-hotel kami. Memeriahkan momen perayaan HUT ke-492 Jakarta, kami menyuguhkan sebuah perjalanan kuliner lewat sajian-sajian prasmanan atau buffet serta menu spesial yaitu gabus pucung. Gabus pucung merupakan sajian kuliner khas  Betawi yang mulai jarang ditemui dan masuk dalam daftar Warisan Budaya Tak Benda Indonesia. Para tamu yang menginap maupun berkunjung di hotel kami di wilayah Jakarta dan Tangerang dapat menikmati menu ini yang secara serentak disajikan di 29 hotel dari merek Pullman, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis Styles, dan ibis yang berpartisipasi.”

Gabus pucung adalah gabungan nama gabus dan pucung, hasil olahan ikan gabus dengan pucung atau kluwak, rempah berwarna hitam pekat, yang menjadikan masakan ini bercita rasa khas dan lezat untuk dinikmati. Menu ini ditawarkan dengan variasi harga; Rp80.000/ porsi untuk bersantap di ibis Styles dan ibis, Rp110.000/ porsi di Mercure dan Novotel, dan seharga Rp130.000/ porsi di Grand Mercure dan Pullman. Gabus Pucung dapat dinikmati di restoran-restoran di hotel-hotel yang berlokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang sampai 31 Juli 2019.

Dalam program Accor Culinary Journey para tamu juga berkesempatan untuk berpartisipasi aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney. Para tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

Masakan Gabus Pucung diperkenalkan dalam acara media gathering yang diselenggarakan di Pullman Jakarta Central Park. Para undangan dapat menikmati langsung Gabus Pucung dan berinteraksi dengan para chef yang mempertunjukan proses memasak dan membagikan resep serta tips memasak menu ini.

CIMB Niaga Le Club AccorHotels 

Dengan kartu cobrand CIMB Niaga Le Club AccorHotels, pemegang kartu dapat menikmati diskon hingga 50% (syarat dan ketentuan berlaku) ketika bersantap di jaringan Accor di Jakarta dan Tangerang.

Peserta Accor Culinary Journey: ibis Gading Serpong, ibis Styles Jakarta Gajah Mada,ibis Jakarta Arcadia, ibis Styles Jakarta Mangga Dua, ibis Jakarta Cawang, ibis Styles Jakarta Sunter, ibis Jakarta Harmoni, ibis Styles Jakarta Tanah Abang, ibis Jakarta Kemayoran, Mercure Convention Centre Ancol Jakarta, ibis Jakarta Senen, Mercure Jakarta Cikini, ibis Jakarta Slipi, Mercure Jakarta Kota, ibis Jakarta Tamarin, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, All Season Jakarta Thamrin, Mercure Jakarta Sabang, ibis Styles Jakarta Airport, Mercure Jakarta Simatupang, Mercure Serpong Alam Sutera, Novotel Jakarta Cikini, Novotel Jakarta Gajah Mada, Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Novotel Tangerang, Grand Mercure Jakarta Harmoni, Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Bandara International Hotel managed by Accor, Pullman Jakarta Central Park.

TENTANG ACCOR 

Accor adalah grup augmented hospitality terkemuka di dunia yang menawarkan pengalaman unik dan bermakna di hampir 4.800 hotel, resor, dan hunian di 100 negara. Dengan porto folio merek-merek yang tak tertandingi dari mewah ke ekonomi, Accor telah menyediakan keahlian hospitaliti selama lebih dari 50 tahun. Melebihi akomodasi, Accor memungkinkan cara-cara baru untuk hidup, bekerja, dan bermain dengan makanan & minuman, nightlife, kesejahteraan, dan coworking brands. Untuk mendorong kinerja bisnis, porto folio akselerasi bisnis Accor memperkuat distribusi, operasi, and pengalaman. Para tamu memiliki akses ke salah satu program loyalitas hotel paling menarik di dunia.

Accor berkomitmen dalam penciptaan nilai berkelanjutan, dan berperan aktif dalam memberi kembali bagi  bumi dan dan komunitas. Planet 21 – Acting Here merupakan upaya “hospitality yang positif”, sementara Accor Solidarity, pemberian dan, memberdayakan orang-orang yang kurang beruntung melalui pelatihan professional dan akses untuk pekerjaan.

Accor SA secara public terdaftar di Euronext Paris Stock Exchange (ISIN code: FR0000120404) dan di OTC Market (Ticker: ACRFY) di AS. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi accor.com. Atau menjadi penggemar dan ikutikami di Twitter dan Facebook.