Produce X 101

0
53
Photo by Oğuz Şerbetci on Unsplash
  • LINE Today merupakan salah satu platform resmi tidak berbayar yang terlebih dahulu menyediakan terjemahan Indonesia dari acara ‘Produce X 101’
  • Produce X 101 edisi bahasa Indonesia tayang di LINE Today setiap hari Senin, dua hari setelah jadwal penayangan asli di Korea Selatan
  • Produce X 101 menayangkan proses perjuangan para individual bertalenta dalam meraih mimpi mereka menjadi anggota grup K-Pop (Musik Pop Korea) ternama di dunia 

LINE Indonesia memperkenalkan konten terbarunya, Produce X 101, yang kini bisa disaksikan melalui platform LINE Today, 28 Mei 2019. Produce X 101 merupakan ajang pencarian bakat populer asal Korea Selatan yang tahun ini sudah memasuki musim keempat. Pemenang terdahulu acara boy/girl group survival terbesar di Korea ini pun sudah berhasil menjadi fenomena global, termasuk di Indonesia, di antaranya grup Wanna One dan I.O.I. Sadar akan kepopuleran acara ini, LINE Today tahun ini menayangkan Produce X 101 beserta dengan terjemahan Bahasa Indonesia untuk memberi kemudahan kepada para penggunanya serta memberikan konten hiburan yang inspiratif. 

Lewat acara Produce X 101, penonton akan dibawa melihat seluk-beluk industri hiburan di Korea Selatan. Tayangan ini menunjukkan bahwa di balik gemerlap industri hiburan K-Pop (Musik Pop Korea), terdapat kerja keras, perjuangan, serta persaingan yang tidak mudah. Acara ini mengajak para penontonnya untuk tidak menyerah dalam meraih mimpi mereka, walau menghadapi ragam tantangan di prosesnya. “Pengguna kami didominasi anak muda yang memiliki banyak aspirasi dan giat dalam mengejar mimpi. Kami harap, lewat tayangan seperti Produce X 101, pengguna kami bisa mendapatkan hiburan yang tidak hanya seru tetapi juga menginspirasi mereka untuk meraih mimpi mereka masing-masing,” jelas Febriamy Hutapea, LINE Today Partnership Lead. 

Dengan total 12 episode, acara ini mengumpulkan 101 peserta pelatihan (trainee) dari beragam agen bakat yang memperebutkan kesempatan untuk menjadi 11 anggota utama. Produce X 101 tayang setiap hari Jumat secara live di saluran televisi musik berbayar Korea Selatan, Mnet. LINE Today menayangkan acara ini dua hari setelah jadwal penayangan asli, dengan menambahkan terjemahan Bahasa Indonesia yang akan membantu para penggemar Produce X 101 untuk lebih mengerti jalannya acara. LINE Today merupakan salah satu platform resmi tidak berbayar pertama di Indonesia yang menambahkan detail terjemahan bahasa Indonesia untuk acara Produce X 101. 

Para pengguna juga mendapatkan keuntungan lain jika menyaksikan Produce X 101 lewat platform LINE Today. Mereka dapat menyaksikan acara ini kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi LINE, aplikasi LINE Today, maupun versi web dari LINE Today. Pengguna juga bisa memilih kualitas resolusi dari 720 p hingga 270 p. Pengguna disarankan untuk memilih resolusi 270 p jika sedang berada di lingkungan dengan koneksi lemah untuk menikmati acara lebih lancar. Jika menonton melalui aplikasi LINE Today, para pengguna bisa menyaksikan acara sambil melakukan hal lain melalui fungsi PIP (picture-in-picture).

Melalui misi, “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, produk, dan informasi. Salah satunya adalah melalui LINE Today yang bisa mendekatkan pengguna dengan berbagai informasi dan hiburan kesayangan mereka. “Kami akan terus mencari tren baru dalam dunia hiburan dan menambahkan tayangan menghibur dan bermanfaat untuk para pengguna LINE Today,” tutup Febri.