Riyadah Ramadhan ke Kuala Lumpur

0
36
Ilustrasi: Pixabay

Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim yang terbesar, di Indonesia bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan. Kemeriahan Ramadhan senantiasa diisi dengan aktivitas ibadah dan beramal jariyah. 

Dengan memanfaatkan kemeriahan bulan Ramadhan tahun ini, Tourism Malaysia dengan kerja sama Patihindo Permai dan Malindo Air, menawarkan paket pengalaman unik, yaitu Paket Riyadah Ramadhan 3 hari 2 malam ke Kuala Lumpur dengan harga Rp2,8 jutaan. 

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman menjelaskan bahwa dalam paket 3 hari 2 malam ini, wisatawan akan dibawa mengunjungi produk wisata muslim seperti pusat percetakan Al Quran terbesar kedua di dunia yaitu Kompleks Nasyrul Quran di Putrajaya. Komplek ini telah dibuka pada Juni 2017 dan bisa menerima kunjungan sampai 1.500 orang setiap hari. 

Selain kesempatan untuk sholat tarawih di masjid-masjid terkenal seperti Masjid Besi Putrajaya, Masjid Jamek Kuala Lumpur, dan Masjid Negara. Keistimewaan lain dari paket Riyadah Ramadhan adalah wisatawan akan dibawa untuk merasakan pengalaman berbuka puasa bersama di Dataran Merdeka, yang mana hanya ada setiap hari sabtu dan minggu selama bulan Ramadhan imbuh Roslan. 

Twin Tower – Kuala Lumpur (Photo: Pixabay)

Berbuka puasa bersama di Dataran Merdeka merupakan program dari pemerintah untuk memberi pengalaman kepada wisatawan dari berbagai negara yang sering mengunjungi Dataran Merdeka pada hari sabtu dan minggu, kata Roslan. 

Paket Riyadah Ramadhan 2019 merupakan paket khusus, dimana hanya ada 3 kali keberangkatan saja, yaitu pada tanggal 10-12 Mei, 17-19 Mei dan 24-26 Mei. Roslan menyampaikan bahwa dari 3 kali keberangkatan, direncanakan akan ada Ustad dari Indonesia yang akan mendampingi peserta tour. 

Paket Riyadah Ramadhan dapat dibeli langsung melalui Patihindo Permai dan travel agen-agen rekanan. Informasi lebih lanjut juga bisa didapatkan melalui WhatsApp customer center Patihindo dan, kanal media sosial.