Bully Aja, I Don’t Care!

0
83

Bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus serta di-bully oleh teman-temannya atau malah bingung bagaimana memberi semangat atau bahkan mengarahkannya, kini ada kabar gembira. 

Bertempat di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta, penulis buku Dwi Sutarjantono meluncurkan buku biografi yang dikemas dengan unik berjudul Bully Aja I Don’t Care! 

Kata Dwi Sutarjantono, buku yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama ini merupakan kisah nyata anak berkebutuhan khusus bernama Brandon Tanu yang dipandu mentornya yakni pakar marketing James Gwee hingga dia bisa menjadi lebih sukses menjalani hidupnya dan bersosialisasi dan melepaskan diri dari hambatan psikologis bullying

“Meskipun ini biografi tetapi saya menuliskannya agak berbeda. Lebih sederhana, dari sudut tokohnya yakni Brandon Tanu yang memberikan saran-saran untuk teman-temannya yang juga mengalami masalah bullying,” kata Dwi Sutarjantono yang juga menulis beberapa buku laris seperti 10 Prinsip Kepemimpinan Jenderal Moeldoko dan Moelning Smile.

Dwi Sutarjantono yang juga seorang pengamat gaya hidup mengatakan bahwa anak yang di-bully maupun yang mem-bully sebenarnya mengalami masalah psikologis masing-masing yang sebenarnya bisa dibantu dengan pendekatan-pendekatan tertentu misalnya seperti bentuk sharing yang diberikan oleh sesama temannya yang dalam buku ini adalah Brandon Tanu. Sosok James Gwee dalam buku ini dihadirkan sebagai seorang Paman yang membantu mengarahkan dan memberi nasihat agar lebih maju lagi.

Acara peluncuran buku yang dihadiri para selebritis ini juga dimeriahkan dengan pembacaan buku oleh penulis Alberthiene Endah dan Iwan Setyawan serta beberapa komen dari Daniel Manantha, Cinta Laura, dan lain-lain.