Pameran Karya Seni Naïve di Yello Hotel Harmoni

0
116
Net Zone

Dalam merayakan hari Valentine yang jatuh pada setiap 14 Februari, Yello Hotel Harmoni berkolaborasi dengan Rekan Kerja Collective menghadirkan sebuah Pameran Seni Tunggal. Pameran kali ini akan menampilkan karya Zikry Rediansyah, seorang seniman muda dari Bandung. Pameran yang bertemakan “All You Need is Love” – “Yang Dibutuhkan hanya Kasih” diadakan di lobi hotel Yello Harmoni dan Restoran WokNTok-nya, 14 Februari – 6 Maret 2019. Pameran Seni ini adalah inisiatif  Yello Harmoni, sesuai dengan identitas ‘brand’ Yello yaitu’ “Street Art, Games dan Techvolution”. 

Di ‘event’ ini Zikry akan menampilkan karya-karyanya yang ber ‘genre’ Naïveyaitu sebuah aliran seni lukis yang menuangkan rasa seni seperti perspektif seorang anak yang memandang suatu objek seperti melayang atau tidak terikat pada sesuatu. Tidak terikat dengan aturan-aturan formal seni. Terlihat seperti apa adanya atau naif.Zikry akan memamerkan bukan hanya dalam bentuk seni lukis saja, namun juga dalam bentuk stiker, ‘fanzine’ kamus, tas dan barter karya seni yang unik. Jadi, Zikry akan menampilkan karya-karyanya dalam ukuran kecil, namun orang dapat memperolehnya hanya dengan barter dengan apa saja, mulai dari jepitan, pensil, atau apa saja yang orang pakai atau punya saat itu.

Lobby

‘Kami memilih tema pameran “All You Need is Love” untuk menunjukkan bahwa Kasih dan Berbagi dengan Sesama itu tidak ada batasan. Bagi seorang seniman, karya seni bukanlah untuk popularitas atau berapa banyak orang yang akan mengapresiasi karyanya. Namun seorang seniman akan memberikan karyanya bahkan dirinya agar dapat berguna bagi orang lain dengan berbagi kasih atau berbuat baik kepada orang lain,” jelas Zikry. 

Sebagian dari hasil penjualan di Pameran Seni tunggal kali ini akan didonasikan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu yang berada dibawah pengelolaan Tauzia Equal Chance. Selain itu, Yello Harmoni dan Zikry juga akan mengadakan ‘workshop’ bagi anak-anak Tauzia Equal Chance, dimana anak-anak tersebut akan dibimbing oleh Zikry untuk bisa melukis di atas tas. Dan tas-tas tersebut akan dijual yang hasilnya kembali akan didonasikan untuk program Tauzia Equal Chance.

“Kami ingin kegiatan di hotel kami juga dapat berbagi dengan sesama sesuai dengan nilai-nilai TAUZIA yaitu ‘Think of Others’ – Peduli dengan Sesama. Kali ini, kami ingin berbagi dengan anak-anak kurang mampu dalam hal pendidikan. Anak-anak ini berada dibawah naungan Tauzia Equal Chance,” ujar Hengky Tambayong selaku General Manager Yello Hotel Harmoni.

Kamar

Pameran akan dibuka oleh Bapak Hengky Tambayong pada 14 Februari 2019 pukul 18.30. Selain itu, Heri H. Suhandi (Array) akan bertindak selaku kurator atas karya Zikry. Acara akan dimeriahkan juga oleh melukis ‘live’ di media non konvensional oleh Zikry dan musik oleh Tesaran & Bad Attitude.

Zikry Rediansyah lahir di Bandung 17 Maret 1992. Selaku seorang seniman muda, Zikry telah aktif dalam seni lukis dan seni pertunjukan sejak tahun 2010. Zikry telah banyak berkolaborasi dalam pameran bersama seniman-seniman lain. Namun, Pameran Tunggal dengan Yello Harmoni ini, adalah ‘event’ nya yang kedua. 

Untuk info lebih lanjut, hubungi 021-2203-5000 or WA 0811-1193-556.