Rantang Ibu Buka Gerai Kedua di Pondok Indah Mall Jakarta

0
334
Sengkel Bumbu Rempah

Rantang Ibu, restoran bercita rasa Indonesia yang kaya akan masakan rumah khas buatan ibu resmi membuka gerai kedua di lantai dua Street Gallery, Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan. Setelah sebelumnya membuka outlet restoran pertama yang berlokasi di lobi ITS Tower Nifarro Park Pasar Minggu Jakarta Selatan. Restoran pertama Rantang Ibu ini sekarang beralih fungsi khusus untuk melayani acara-acara tertentu seperti lamaran, corporate event, gathering, arisan ataupun acara ulang tahun.    

Pembukaan Rantang Ibu di PIM merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan bisnis dan memperkuat brand. Dengan mengusung konsep all day dining yang didominasi oleh masakan nusantara. Rantang Ibu PIM memiliki empatarea yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yaitu, semi private room, regular dining area, coffee corner dan smooking area. 

Untuk menunjang kegiatan harian dari kerjaan deadline atau sekadar melakukan aktivitas sosial online, Rantang Ibu PIM menyediakan cukup plug. Bekerja dan berbincang akan menjadi hal menjadi sangat menyenangkan sambil menikmati sajian dengan suasana nyaman khas Rantang Ibu.

Bistik RI

Restoran ini sangat sesuai sebagai venue untuk acara keluarga, lunch atau dinner meeting dengan rekan bisnis, acara pertemuan social, seperti arisan, acara ulang tahun, acara pertunangan dan lain-lain. 

Andre Legoh, Direktur Food & Beverage mengatakan,“Di Rantang Ibu PIM, hampir semua menu yang disajikan bercita rasa lokal dengan paduan modern and contemporer Indonesian dining menjadi ciri khas interior yang terdapat di restoran Rantang Ibu yang terinspirasi dari Cirebon peranakan dengan gaya ekletik dan didominasi oleh warna merah oriental dan hijau emerald. Interior kami mengedepankan kenyamanan tamu dengan paduan warna tersebut, sehingga dapat menjadikan Rantang Ibu sebagai salah satu destinasi restoran favorit.”    

Rantang Ibu PIM menghadirkan berbagai macam pilihan masakan dengan perpaduan rempah-rempah Indonesia dan bahan pilihan untuk menjaga kesegaran dan kualitas serta memastikan bahwa para tamu dapat menikmati berbagai makanan dalam suasana hangat yang sesuai untuk berbagai generasi seperti keluarga, pekerja kantor, pasangan, generasi milenial dan kebutuhan pertemuan. 

Menu rantangan akan menjadi signature Rantang Ibu PIM. Menu rantangan hadir untuk membangkitkan nostalgia kita akan sajian masakan ibu yang sering kali menggunakan rantang sebagai tempat kita membawa makanan nikmat dari rumah.  

Rantang Ibu PIM telah memilih hidangan dengan masakan lezat yang khas kehangatan sosok ibu yang menyambut anaknya saat pulang ke rumah, disajikan melalui tangan chef profesional.

Menu andalan Rantang Ibu PIM adalah Bistik RI, yakni steak penggugah selera yang dimodifikasi hingga rasanya sangat merakyat khas Nusantara yang terinspirasi dari selat Solo, Bakwan Jagung Sambal Roa, bakwan jagung yang renyah dan gurih dengan tambahan sambal Roa asli khas kota Manado, Asinan Sayur, hidangan seni kuliner Indonesia dari berbagai jenis sayuran yang diasinkan dengan saus asin yang membuat rasanya benar-benar segar, dan menjadi asinan sayur paling dicari di Jakarta Selatan, asinan sayur ini disajikan dengan live presentation3T, masakan rumahan yang masih menjadi andalan sampai sekarang yaitu tahu yang digoreng dengan telur hingga mengasilkan rasa yang gurih dan disajikan dengan saus manis khas dan sayuran tauge segar.

Coffee Bar yang disuplai langsung oleh merk Kopi Bagoos, menyediakan house blend local  serta house blend premium yang berasal dari penghasil kopi terbesar di dunia.

Ada lagi Sengkel Bumbu Rempah, sengkel kambing yang dimasak sempurna dengan bumbu dan rempah pilihan, daging yang empuk dan mantap terasa yang tak kalah penting adalah tidak ada bau khas kambing sehingga tidak menggangu selera makan. Sengkel kambing ini dilengkapi dengan kuah kaldu yang sangat gurih, membuat menu ini tak ada tandingannya, Nasi Goreng Kampung RI, dengan bumbu khas Indonesia yang memiliki cita rasa yang asli sehingga membangkitkan kembali nostalgia akan nasi goreng ibu yang praktis namun rasa gurih bumbunya tidak terlupakan, Avocado Teler, makanan penutup kategori dingin paling favorit yang terispirasi dari es teler dengan isiannya yang legit sempurna serta paduan rasa alpukat, kelapa dan nangka yang memanjakan lidah dan membangkitkan semangat, STG, tape, olahan singkong khas tradisional Indonesia yang dibalut kulit lumpia, digoreng renyah dan garing serta disajikan dengan saus caramel manis yang menjadi penutup sajian yang sempurna, Onde Ammi Hotel, kue tradisional Indonesia yang diisi dengan kacang hijau, kacang merah dan krim pandan khas Hotel Ammi Cepu.

Di Rantang Ibu PIM tersedia juga Coffee Bar yang disuplai langsung oleh merk Kopi Bagoos dan menyediakan house blend local yang kaya akan rasa serta house blend premium yang berasal dari salah satu tempat penghasil kopi terbesar di dunia. Semua produk house blend menggunakan 100% jenis kopi Arabica, selain itu terdapat pula beberapa pilihan penyajian kopi, bisa berbentuk espresso based atau yang dipanggil dengan sebutan Kopi Londo, lalu manual brew atau Kopi Seduh,serta kopi tradisional atau biasa yang disebut juga Kopi Tubruk. Beberapa minuman andalan, yaitu Xpresso Tini, Es Kopi HQQ, Kopi Balik, RI Punch, atau Telaga Warna, membuat pengalaman bersantai jadi lebih mengesankan.

Rantang Ibu menjadi pilihan yang tepat saat harus berhenti sejenak untuk menghindari kepadatan lalu lintas Jakarta dan menjadi “rumah” kedua yang senantiasa menyambut anak-anaknya yang rindu dengan kehangatan dan nikmatnya masakan seorang ibu.