Single Terbaru Parkdrive: Cahaya

0
215

Persembahan Parkdrive untuk memberikan semangat positif bagi para penggemarnya

Parkdrive meluncurkanan single terbarunya dengan judul Cahaya. Setelah tidak aktif selama 10 tahun Parkdrive kembali dengan warna musik yang dirindukan oleh pendengarnya, penggabungan antara jazz, pop, R&B, soul dan funk. Lengkap dengan formasi terbaru yaitu Juno Adhi (synthesizer & terompet), Rayendra Sunito (drum), Mikuni Gani dan Olive Latuputty (vokal). Lagu Cahaya ini diperdengarkan kepada pers pertama kali di Ecology Bistro, Jakarta, bersama dengan lagu-lagu andalan yang lain, 30 November 2018.

Lagu Cahaya ini ditulis dan diproduksi pada November 2016. Diinspirasi oleh peristiwa yang menimpa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah didakwa atas penistaan agama. Oleh sebab peristiwa itu banyak masyarakat Indonesia yang terpecah belah dan sampai hari ini masih memberikan pendapatnya bahwa hal itu tidak harus terjadi. Merasa tergerak melalui peristiwa itu, para personil Parkdrive merasa ingin bersatu kembali untuk menghasilkan karya seni yang dapat menyinari cahaya yang positif dari tragedi ini.

“Kami berharap melalui lagu Cahaya ini pendengar dapat menerima makna yang ingin kami sampaikan. Maknanya supaya kita dapat lebih menerima semua kejadian dan mengubahnya menjadi lebih bersemangat dalam menyebarkan energi yang positif ke diri sendiri dan juga sesama. Semoga melalui lantunan melodi di lagu ini para pendengar dapat tersenyum bahagia,” jelas Juno Adhi.

Lagu Cahaya ditulis oleh Parkdrive sendiri, dan telah berkolaborasi dengan musisi lain seperti Barry Likumahuwa (electric bass) dan Adrian Rahmat Purwanto (keyboard & synthesizer).

Parkdrive dibentuk oleh dua musisi muda kelulusan dari Berklee Music College yaitu Rayendra Sunito dan Juno Adhi. Lalu bersama dengan Mikuni Gani sang vokalis, Parkdrive telah melahirkan lagu-lagu tahun 2005. Album pertama yang bertajuk “Parkdrive” dengan single pertamanya “Sekedar Cerita” telah melambungkan nama Parkdrive di kalangan pendengar musik Indonesia sebagai salah satu musisi band yang sangat populer di beberapa stasiun radio dan menjadikan Parkdrive sebagai MTV Exclusive Artist, Agustus 2005.

Semenjak itu Parkdrive telah tampil di beberapa acara besar mulai dari acara sekolah SMA dan Universitas, acara perusahaan sampai di beberapa acara musik Jazz bergengsi yaitu Bali Jazz Festival 2005, Jazz Goes to Campus, dan juga di Jakarta International Java Jazz Festival 2005 – 2010.

Perjalanan musik Parkdrive pernah melewati beberapa benturan yang cukup berdampak besar bagi band tersebut.

Perjalanan musik Parkdrive pernah melewati beberapa benturan yang cukup berdampak besar bagi band tersebut. Pada tahun 2006 Mikuni Gani sang vokalis sayangnya harus vakum dari bermusik sementara waktu. Namun Parkdrive tidak kunjung padam usahanya untuk berkolaborasi dengan berbagai talenta vokalis di negeri ini untuk tetap memberikan karya musik yang terbaik. Sampai akhirnya lahirlah personil ke-4 yaitu Olive Latuputty sang vokalis jazz yang sedang naik daun.

“Kami sedang menggarap album ke-3 kami dengan warna musik yang masih menjadi ciri khasnya Parkdrive. Kurang lebih kita akan merekam 9 lagu baru untuk album baru ini. Rencananya apabila semua berjalan dengan lancar, album ini akan rilis di bulan Maret 2019,” tambah Juno.

Single CAHAYA sudah dirilis di semua platform digital musik Indonesia, di antaranya adalah di SpotifyiTunesJoox, atau Deezer