Seller Exchange, Shopee Indonesia – Thailand

0
86
Bow P. Mahathararadol, Head of Corp. Development Shopee Thailand dan Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia

Persiapkan Pelaku UKM untuk Shopee 12.12 Birthday Sale

Kampus Shopee Indonesia berkolaborasi dengan Shopee University Thailand untuk memberikan pengetahuan dan praktik bisnis online lebih jauh bagi UKM Indonesia dan Thailand

Sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mendukung pertumbuhan UKM di Indonesia, ​Shopee​​, perusahaan e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan mengadakan program ​Seller Exchange ​pertama, yang merupakan bentuk kerja sama antara ​Kampus Shopee Indonesia dan ​Shopee University Thailand​​. Sebagai bagian dari program ini, para pelaku UKM terbaik Indonesia diberangkatkan ke Thailand selama tiga hari untuk mendapatkan pengetahuan bisnis online dan bertukar pengalaman praktik bisnis terbaik dengan sesama pelaku UKM Thailand. Program ini diinisiasi guna mempersiapkan para penjual untuk menyambut puncak Shopee 12.12 Birthday Sale pada 12 Desember.

Monica Vionna ​​selaku ​Marketing Manager Shopee Indonesia ​​mengatakan, “Shopee melihat potensi pertumbuhan UKM yang sangat besar baik di Thailand maupun di Indonesia yang juga memiliki peranan penting dalam menggerakkan bisnis e-commerce.

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen nyata kami untuk mendukung para pelaku UKM Shopee dengan memberikan pengalaman langsung untuk melihat pasar ritel dan pengalaman para penjual online di Thailand secara langsung, yang juga memiliki perilaku konsumen serupa dengan konsumen di Indonesia. Ini juga sejalan dengan komitmen Shopee yang berkelanjutan dalam mendukung visi pemerintah pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.”

Program ini diinisiasi guna mempersiapkan para penjual untuk menyambut puncak Shopee 12.12 Birthday Sale pada 12 Desember.

Peserta dan Pembicara Kampus Shopee Goes to Thailand

Program ​Seller Exchange ​Shopee berlangsung sejak tanggal 22 – 24 November di kantor Shopee Thailand di Kota Bangkok. Selama program ini, para peserta memiliki kesempatan untuk mempelajari persamaan dan perbedaan lingkup e-commerce di pasar Asia Tenggara, dan bertukar tips serta cerita inspiratif mengenai bisnis mereka dengan sesama penjual. Program ini diakhiri dengan melakukan kunjungan ke salah satu pasar retail terbesar di Bangkok guna melihat secara langsung aktivitas jual beli dan menjadikannya sebagai referensi baru bagi bisnis mereka.

Salah satu peserta acara, ​Selviana Yuswanto​​, pemilik toko ​mybamus.official ​​dari Bandung me​nyampaikan, “Saya merasa sangat senang bisa menjadi salah satu peserta Kampus Shopee Goes to Thailand ini. Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dalam mengembangkan bisnis online, saya juga bisa mengenal keluarga besar Shopee yang lain yaitu para UKM Shopee Thailand. Tentu pengalaman berharga bersama Shopee ini dapat membantu saya dalam mempersiapkan dan berinovasi pada bisnis saya bagi pasar di Indonesia. Saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan dan kegiatan dari Kampus Shopee bagi para penjual Shopee di Indonesia seperti ini kedepannya.”

“Kami berharap para penjual dapat terinspirasi dan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari perjalanan ini sesampainya di tanah air. Kami percaya program ini dapat membantu mereka mempersiapkan puncak kampanye belanja online, Shopee 12.12 Birthday Sale,” ungkap ​Monica.

Shopee 12.12 Birthday Sale, ​​telah dimulai sejak 19 November dan akan memberikan promosi terbaik ​non-stop hingga puncaknya pada 12 Desember. Dimana pengguna dapat menikmati spesial ​cashback hingga 120%, 12x gratis ongkir tanpa pembelian minimum, dan Kuis Shopee dengan milyar-an koin Shopee yang dapat dimenangkan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Kampus Shopee, silakan kunjungi akun resmi media sosial Kampus Shopee: @kampusshopee.id.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi ​INI